riau24 Tips Mengatasi Stres Sebelum Traveling...
Senin, 18 Juni 2018

Wisata

Tips Mengatasi Stres Sebelum Traveling...

2
Tips Mengatasi Stres Sebelum Traveling...
Tips Mengatasi Stres Sebelum Traveling...
Jakarta, Riau24.comWalau sudah sering jalan-jalan atau liburan ke suatu tempat, Anda mungkin sering mengalami kecemasan berlebih sebelum berangkat traveling.

Perasaan stres ini dipicu oleh banyak hal. Mulai dari pekerjaan yang masih harus dikerjakan padahal waktu keberangkatan akan tiba, mengingat barang yang harus dibawa, mengurus visa, menentukan tempat yang akan dituju, membuat jadwal kegiatan, bujet liburan, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya kecemasan ini bisa Anda atasi kok. Berikut ini tips mengatasi stres sebelum traveling yang berhasil dirangkum dari stuff.co.
 

Pikirkan Jadwal Liburan

Saat melihat penawaran promo tiket pesawat, setiap orang pasti akan langsung tergiur untuk membelinya. Untuk menghindari stres saat akan berangkat traveling, sebaiknya pertimbangkan waktu keberangkatan Anda. Jika tawaran promo tiket hanya berlaku di saat pekerjaan biasanya menumpuk, sebaiknya Anda abaikan saja.

Kalau ternyata waktunya tepat dan pekerjaan tak terlalu banyak, jangan lupa pikirkan berapa hari Anda akan mengambil cuti. Sisakan satu hari ekstra untuk Anda beristirahat setelah berlibur agar tak merasa uring-uringan karena harus kembali ke "kenyataan".
 

Buat Daftar

Catat apa saja penyebab stres Anda saat akan berlibur. Mulai dari daftar pekerjaan yang harus diselesaikan, rencana perjalanan, barang bawaan, dan masih banyak lagi.
 

Simpan Barang yang Biasa Dibawa di Koper

Kalau Anda sudah sering melakukan perjalanan, Anda harus menggandakan barang-barang yang sering dipakai seperti toiletries. Tujuannya adalah agar tak perlu mengemas ulang bawaan Anda. Jadi, ada satu yang disimpan di koper dan yang lain di rumah. Anda pun bisa melipat baju yang biasa dipakai di tempat wisata ke koper. Sehingga Anda tak perlu menguras waktu dan tenaga untuk packing sebelum traveling.
 

Lihat Apa Saja yang Tercakup di Kartu Kredit

Beberapa kartu kredit punya layanan yang melindungi nasabah saat traveling. Mulai dari asuransi sewa mobil, cover pembatalan perjalanan, cover kehilangan koper, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui hal ini, setidaknya Anda akan merasa tenang selama liburan.
 

Sediakan Waktu Sesaat Sebelum dan Sesudah Penerbangan

Maskapai penerbangan selalu merekomendasikan penumpang untuk datang setidaknya dua jam sebelum penerbangan domestik dan tiga jam sebelum penerbangan Internasional. Selain agar tidak terlambat, ternyata alasan lainnya adalah agar Anda bisa menikmati waktu sejenak setelah melewati segala proses sebelum dan sesudah penerbangan. Anda pun tak akan merasa stres karena dibur waktu.
 

Selalu Berpikir Positif

Sebelum berangkat liburan, Anda pasti sering membayangkan hal-hal apa yang akan terjadi selama Anda di tempat wisata. Agar tidak merasa stres, jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan realistis. Memikirkan segala kemungkinannya dengan cara yang baik akan membantu pikiran Anda selalu jernih.   (***)



R24/dev 


Bagikan :
Sumber:
liputan6
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokervita
Jumat, 27 April 2018 01:53 wib
Numpang Promo ya Admin.... Segera daftar dan bermain bersama jutaan player diseluruh Indonesia. Mainkan 8 permainan yang dapat Anda nikmati Hanya dengan 1 ID. Permainan Berupa: ??Tex4s P0ker ??B4nd4r P0ker ??Dom1noQQ ??4du Q ??B4nd4r Q ??C4ps4 Susun ??S4KONG ??BANDAR 66 (New Game) Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK Contact Us Person : ? LIV
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 13:54 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru