riau24 Fakta Mengejutkan, Penggunaan Riasan Mata Ternyata Bisa Menyebabkan Kebutaan
Senin, 19 November 2018

Kecantikan

Fakta Mengejutkan, Penggunaan Riasan Mata Ternyata Bisa Menyebabkan Kebutaan

3
Fakta Mengejutkan, Penggunaan Riasan Mata Ternyata Bisa Menyebabkan Kebutaan
Fakta Mengejutkan, Penggunaan Riasan Mata Ternyata Bisa Menyebabkan Kebutaan
Pekanbaru, Riau24.comBagi perempuan, mata adalah salah satu hal yang paling penting saat berhias. Banyak dari perempuan biasanya menghabiskan waktu berjam-jam dalam mengaplikasikan make up di mata.

Namun, penggunaan riasan mata seperti eyeshadow, eye liner dan mascara tidak boleh digunakan sembarangan, karena dapat menimbulkan risiko alergi dan infeksi. Sebetulnya, riasan mata tidak berbahaya selama digunakan secara tepat serta tidak terkontaminasi dan kadaluarsa.


Untuk itu, sangat disarankan untuk mengganti kosmetik mata Anda setidaknya 6 bulan sekali untuk menghindari risiko bahaya.


Salah satu ciri make-up yang sudah kadaluarsa adalah bau dan warnanya sudah mulai berubah. Menggunakan make-up kadaluarsa juga dapat membahayakan kesehatan mata dan kulit, mulai dari gatal, iritasi, infeksi, hingga kanker kulit.


Semua produk make-up termasuk produk riasan mata memiliki tanggal kadaluarsa di kemasan. Maka dari itu, sangat penting untuk memeriksa tanggal kadaluarsa. Kosmetik yang kadaluarsa bisa jadi kandungannya telah berubah menjadi toksin atau racun.

Kosmetik lama harus dibuang dan diganti sesuai kebutuhan. Alat make-up yang digunakan di mata seperti maskara, eye liner atau eye shadow yang sudah terlalu lama bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri yang dapat menyebabkan sakit mata yang ditandai gejala kemerahan, gatal dan bengkak. Biasanya setelah dibuka, mascara memiliki umur kadaluarsa 3 bulan, eye liner hingga 2 tahun, eye liner cair hingga 6 bulan dan eye shadow hingga 1 tahun.


Tidak hanya batas waktu kadaluarsa make-up, menggunakan alat makeup yang kotor untuk mengaplikasikan berbagai produk make-up juga dapat memicu perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan iritasi dan infeksi mata.

Berbagi kosmetik juga tidak baik karena setiap orang memiliki bakteri dan kuman yang berbeda. Mascara dan eye shadow mudah terkontaminasi bakteri yang bisa membuat mata erinfeksi bakteri atau jamur. Maskara lebih rentan terhadap kontaminasi. Mascara umumnya berbahan dasar air dan stick pemulasnya terkena mata dan masuk ke wadah berkali-kali.

Hal ini menyebabkan bakteri menjadi lebih mudah tumbuh. Pori-pori minyak pada garis mata berfungsi untuk memproduksi air mata. Jika daerah sekitar garis mata tertutupi oleh eye liner, maka bisa dipastikan hal tersebut dapat menyumbat pori-pori minyak yang ada di sekitar garis mata, yang dapat mengarah ke sindrom mata kering dan berakibat radang. Jika dibiarkan, hal tersebut bisa mengakibatkan kebutaan.   (***)



R24/mla


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Kamis, 10 Mei 2018 16:46 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Rabu, 25 April 2018 01:52 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 8 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! * BONUS TURN OVER 0,5% * MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poke
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 14:19 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_q3tus_3839.jpg
Riau24.com - MERANTI - Sebagai daerah pemekaran baru, Kabupaten Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan infrastruktur. Terutama infrastruktur jalan. Karena diyakini dengan dibukanya akses jalan dengan kualitas terbaik akan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru