riau24 Demi Doa Yang Baik Untuk Anaknya, Orang Tua Memberi Nama Merk Kendaraan Terkenal
Senin, 18 Juni 2018

Hot24

Demi Doa Yang Baik Untuk Anaknya, Orang Tua Memberi Nama Merk Kendaraan Terkenal

1
Demi Doa Yang Baik Untuk Anaknya, Orang Tua Memberi Nama Merk Kendaraan Terkenal
Demi Doa Yang Baik Untuk Anaknya, Orang Tua Memberi Nama Merk Kendaraan Terkenal
Riau24.com-Nama adalah sebuah doa untuk seorang anak manusia. Maka dari itu kita dianjurkan untuk memilih nama yang memiliki doa yang baik untuk anak kita dengan harapan suatu saat nanti anak tersebut akan menjadi sesuai dengan nama yang diberikan. Masyarakat pun berlomba-lomba memberikaan nama terbaik untuk anaknya, baik dalam Bahasa Indonesia, Sansekerta, Bahasa Yunani maupun Bahasa Arab.

Bahkan saking semangatnya orang tua untuk memberikan nama dan doa yang baik untuk anaknya, terkadang ada yang memberikan nama yang aneh-aneh dan rumit untuk disebutkan. Ada pula yang mungkin memiliki makna yang baik di mata orang tua nya tetapi terdengar konyol karena tidak lazim terdengar di telinga orang Indonesia kebanyakan. Misalnya saja nama “Alhamdulillah Anakku Lanang” yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Tak selang beberapa lama nama anak laki-laki itu menjadi pembicaraan netizen,  muncul lagi nama unik yang diberikan oleh orang tua pada anaknya. Alih-alih memakai nama yang biasa, justru merek sebuah mobil yang dijadikan Inspirasinya. Hal ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial.  Bagaimana cerita selengkapnya, simak ulasan berikut.

Muncul sebuah postingan nama nyeleneh

Berawal dari saling pesan whatsapp, akhirnya sebuah pemberitahuan kelahiran anak bernama Pajero Sport ini menjadi viral di dunia maya. Disusul dengan diposting pula foto tersebut di akun twitter @yeahmahasiswa, selanjut menjadi bahan perbincangan oleh banyak netizen Indonesia. Dari foto yang mulai viral tersebut, dapat diketahui bahwa orang tua dari anak bernama Pajero Sport itu adalah M. Muis Iskandar dan Novi Yanti.

Mungkin saking ngefansnya dengan produk Mitsubishi tersebut, jadinya diberikan nama seperti itu. Kocaknya hal tersebut ditanggapi oleh pemilik akun agar kelak tumbuh menjadi anak yang gagah, suspensinya lembut, tidak berisik, dan ergonominya nyaman seperti mobil Pajero. Meskipun sampai saat ini masih dicari kebenaran dari nama tersebut, apakah benar atau hasil editan.

Ucapan selamat dari dealer Mitsubishi

 

Setelah mendengar kelahiran anak bernama Pajero Sport tersebut, beragam respon dari para netizen. Salah satu yang menarik adalah sebuah komentar dari sebuah dealer resmi milik Mitsubishi yang mendoakan anak tersebut.

Tepatnya di daerah Purwokerto, melalui akun facebook mereka mendoakan agar anak bernama Pajero Sport itu bisa setangguh dan sekuat seperti merek mobil yang memiliki nama serupa itu. Begitu pula komentar dari para pengguna facebook lainnya yang kebanyakan mendoakan hal baik pada si Pajero Sport tersebut.

Ternyata Pajero Sport tidak sendirian

 

Siapa sangka kalau penamaan anak dengan sebuah merek mobil bukan merupakan pertama kali di Indonesia. Masih ingat beberapa waktu yang lalu, pasangan suami istri memberikan nama serupa dengan merek kendaraan pada anaknya. Honda Suzuki Impalawati, merupakan nama pemberian yang disusun berdasarkan merek kendaraan bermotor yang terkenal di Indonesia.

Honda Suzuki Impalawati

 

Serupa dengan nama Pajero Sport ini, pemberian nama Honda Suzuki selain karena ngefans dengan produk asal jepang itu juga merupakan doa pada anak itu agar kuat dan sukses seperti produknya. Kini anak perempuan tersebut telah tumbuh dewasa dan masih menggunakan nama pemberian dari orang tuannya.

Bukan hanya di Indonesia, di luar negeri juga sering terjadi

Mungkin terlihat agak norak ya nama seperti itu, namun ternyata hal itu justru pernah jadi tren loh di luar negeri. Tepatnya mulai tahun 1920 an, di negeri paman Sam tren menamai anak dengan mobil ternyata sudah ada.

Akhirnya di generasi selanjutnya, saking familiarnya nama-nama tersebut menjadi favorit bagi semua orang. Bahkan mereka mungkin tidak sadar bahwa nama yang dimiliki awalnya terinspirasi dari sebuah mobil. Contoh yang paling umun untuk kasus yang ada di luar negeri ini adalah nama Audi, Tesla dan McLaren.

Itulah pemberian unik seorang bayi yang sempat menggemparkan masyarakat. Meskipun saat ini masih menjadi pembicaraan apakah hal itu benar adanya. Terlepas pro dan kontra dari nama tersebut, pastinya ada doa baik dari orang tuannya.

R24/ntg


Bagikan :
Sumber:
boombastis.com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Selasa, 08 Mei 2018 16:39 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru