riau24 Inilah Yang Membuat Anak Indonesia Disebut Sebagai Muda-Mudi Paling Bahagia di Dunia
Senin, 21 Mei 2018

Hot24

Inilah Yang Membuat Anak Indonesia Disebut Sebagai Muda-Mudi Paling Bahagia di Dunia

3
Inilah Yang Membuat Anak Indonesia Disebut Sebagai Muda-Mudi Paling Bahagia di Dunia
Inilah Yang Membuat Anak Indonesia Disebut Sebagai Muda-Mudi Paling Bahagia di Dunia
Riau24.com -Kita patut bersyukur telah dilahirkan di Negara Indonesia ini. Dibandingkan dengan negara berkembang lainnya ataupun negara maju sekalipun, negara inilah yang memiliki muda-mudi yang sehat baik jiwa maupun mentalnya. Tercermin dari prestasi yang diraih dan kasus bunuh diri yang tidak setinggi negara lainnya. 


Selain itu, dapat dilihat pula pembulian remaja yang tidak seperti negara lainnya yang kasta remaja tersusun rapi dari kategori kecantikan, kekayaan maupun Pengaruhnya. Sementara yang paling lemah akan senantiasa mendapat perlakuan tidak adil dari yang lainnya. Sering kali buli membuli inilah yang membuat kasus pembunuhan maupun bunuh diri menjadi hal yang marak di suatu negara.


Anak muda di Indonesia juga kelihatannya memang tidak pernah berhenti berinovasi layaknya mereka dianugerahi kreatifitas tanpa batas. Selalu saja ada kejutan diberikan oleh anak-anak muda tersebut, terutama dari segala jenis prestasinya ya. Dan baru-baru ini kejutan kembali dilontarkan oleh sebuah organisasi internasional Inggris, Varkey Foundation, yang menyatakan bahwa anak muda Indonesia adalah yang paling bahagia di dunia.


Dan ternyata survey tersebut tidak hanya melibatkan negara-negara berkembang saja melainkan banyak negara maju seperti Amerika, Cina, Argentina, dan lainnya. Yang pasti total ada sekitar 20 negara yang mengikuti survey tersebut, dan tingkat kebahagiaan anak muda Indonesia mencapai angka 90%. Tentu kita jadi penasaran ya kira-kira apa saja sih indikator atau bukti bahwa ternyata anak muda kita paling berbahagia?


Ketaatan agama memegang peranan penting
 

Perasaan yang tenang sepertinya menjadi salah satu penyebab anak muda kita merasa bahagia. Pasalnya menurut survey tersebut, komitmen mereka dengan agama yang dianut cukup memiliki peran besar dalam keseharian. Dua hal tersebut sepertinya memang berkaitan ya, di saat seseorang memiliki keyakinan yang utuh tentang agamanya, kala itu pula dia merasa tenang dalam menjalani keseharian.

Faktor agama ini ternyata memiliki persentase yang cukup besar dalam penentuan kebahagiaan anak-anak muda Indonesia, yaitu sekitar 93%. Kalau dipikir-pikir, memang iya juga sih. Meskipun di satu sisi banyak anak muda kita mulai menjadi semakin “brutal” seakan tidak terkekang, masih ada kok mereka yang taat beragama. Mereka malah juga bisa menunjukkan bahwa definisi bahagia tidak melulu soal eksistensi sosial, melainkan faktor keyakinan lah yang mengambil porsi besar.

Kesehatan emosional anak muda Indonesia dinilai baik

Selain faktor keyakinan dan ketaatan pada agama yang mempengaruhi kebahagiaan seseorang, tentu kita tidak bisa melupakan perihal kesehatan emosional. Menurut survey, anak muda Indonesia ternyata merupakan tipe orang yang tidak terlalu ambil pusing dengan masalah-masalah sepele. Mereka juga tidak gampang merasa cemas maupun merasa sendiri, sementara di negara lain banyak masyarakatnya yang sering dirundung kecemasan.

Hal ini sepertinya dipengaruhi oleh lingkungan di Indonesia sendiri ya. Kita semua pasti tahu bahwa Indonesia dikenal memiliki masyarakat yang ramah kepada semua orang. Pantas saja bila anak muda kita jarang merasa sendiri, karena ke mana pun mereka pergi pasti akan mendapat kenalan baru dan diterima dengan baik. Anak muda kita juga bukan merupakan tipe orang yang individualis, sehingga jika ada seorang teman memiliki masalah pasti teman lain akan membantu. Pantas saja jika tingkat ketenangan emosional anak muda Indonesia baik, karena memang mereka berada di lingkungan yang sangat membantu.

 

Mereka tinggal di tempat yang terbaik

 

Hal lain yang menjadi indikator kebahagiaan anak-anak muda itu ternyata tidak lepas dari daerah tinggalnya. Menurut survey, anak muda Indonesia menganggap bahwa tempat tinggal maupun negara mereka adalah salah satu tempat terbaik untuk tinggal. Bagaimana tidak, kalian semua pasti juga mengakui kehebatan negara kita dari segi kondisi lingkungan ya. Sejalan dengan penjelasan sebelumnya, anak muda Indonesia ini terkesan sangat ‘dimanjakan’ oleh alam tanah air.

Ketika mereka merasa sepi maupun bosan, mereka bisa dengan mudah pergi ke tempat baru. Mau itu sekedar berjalan-jalan di kota, main ke pantai, mendaki gunung, pokoknya ada banyak alternatif buat mereka mengembalikan suasana hati. Tidak heran jika kemudian mereka merasa bahagia tinggal di Indonesia, karena negara ini memberi cukup yang dibutuhkan oleh anak muda tersebut. Kalian juga kan?

Anak muda Indonesia tidak pernah kehabisan waktu

Untuk poin yang satu ini, terlebih dahulu coba ditanyakan pada diri kalian sendiri apakah selama ini sudah memiliki waktu cukup untuk berkegiatan sehari-hari? Sepertinya mayoritas akan mengatakan cukup ya, sementara sisanya mungkin merasa kurang karena saking sibuknya.

Namun melihat puluh ribuan responden yang disurvey oleh Varkey Foundation, memperlihatkan bahwa anak muda Indonesia bahagia karena memiliki waktu cukup untuk beraktivitas.

Terutama hal tersebut berkaitan dengan waktu istirahat dan berolahraga. Hal ini sepertinya juga berkaitan dengan keahlian mereka mengatur waktu berkegiatan. Bila dibandingkan dengan anak muda di negara lain, di negara kita memang mereka merasa bisa sangat menyeimbangkan waktu. Hal tersebut membuktikan bahwa muda mudi Indonesia sudah cukup pandai mengatur waktu mereka.

Dan terlepas dari segala indikator dan bukti yang menyebutkan anak muda kita berbahagia, ternyata mereka juga memiliki kekhawatiran. Tak lain dan tidak bukan anak muda kita sangat khawatir akan terjadinya perang dan konflik. Namun untuk kondisi sekarang, ternyata faktor ketaatan beragama, lingkungan yang bersahabat, keindahan alam, serta cukupnya waktu istirahat telah membuat generasi muda kita menjadi bahagia. bahkan yang paling bahagia dibandingkan 19 negara besar lain.

R24/ntg


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia.net
Jumat, 11 Mei 2018 17:36 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Kamis, 26 April 2018 02:19 wib
Bersama Kami Agen Pokervita Game Online Terpercaya Dapatkan Promo Bonus Yang Menarik Langsung Saja Kunjungi www. sm558poker .com Dengan pelayanan Customer Service professional kami ONLINE 24 JAM proses Depo & WD yang cepat. Agen Poker Terpercaya BONUS CASHBACK Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B015
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 14:16 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_4qhzh_3647.jpg
Inhil, Riau24.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru