riau24 Tips Untuk Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru
Jumat, 18 Agustus 2017

Wisata

Tips Untuk Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru

0
Tips Untuk Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru
Tips Untuk Travelling Nyaman dan Hemat ke Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.comSebagai ibukota provinsi yang perekonomiannya melaju pesat, Pekanbaru menjadi salah satu pintu gerbang untuk masuk ke Riau.

Pertumbuhan ekonomi yang juga diimbangi perkembangan pariwisata yang pesat, membuat Pekanbaru layak menjadi destinasi wisata yang dinanti.

Saat merencanakan wisata, termasuk ke Pekanbaru, seringkali faktor biaya menjadi pertimbangan utama. Pengeluaran yang membengkak dan pulang dalam keadaan kantong yang menipis pastinya adalah hal yang paling dihindari.

Untuk itu, tips travelling hemat dan nyaman ini wajib Anda simak.

1. Cari informasi sebanyak mungkin
Di jaman internet seperti sekarang ini, menggali informasi tentang destinasi wisata bukan hal sulit. Selain bisa memperkirakan budget yang akan keluar, Anda juga bisa melakukan banyak penghematan.

Ada banyak situs wisata dan blog-blog travelling yang membagikan informasi dan pengalaman ke Pekanbaru. Cari tahu semuanya termasuk transportasi menuju lokasi, kuliner Pekanbaru yang murah dan sedap, hingga tempat wisata yang unik dan hemat.

2. Sebisa mungkin tidak menggunakan jasa paket wisata
Bukan berarti bergabung dengan paket wisata itu tidak direkomendasikan. Jika Anda tipe traveller yang suka berhemat dan tidak keberatan sedikit repot, bepergian sendiri atau dalam kelompok kecil sangat cocok dengan Anda.

Selain lebih irit, tentunya bepergian sendiri lebih fleksibel dibandingkan ikut paket wisata yang kerap dibatasi waktunya. Jika ingin lebih hemat, banyak berjalan kaki saat berada di lokasi wisata sangat disarankan.

3. Hindari bepergian dengan kendaraan pribadi
Meski tampaknya punya kendaraan pribadi lebih praktis, ternyata menggunakan kendaraan pribadi justru lebih mahal dan melelahkan. Selain faktor bahan bakar, menyetir sendiri akan membuat Anda kelelahan, sementara menyewa sopir tentunya membuat pengeluaran Anda bengkak.

Manfaatkan kendaraan umum seperti bus, kereta, transportasi laut, atau pesawat (dengan memesan jauh-jauh hari tentunya). Disarankan untuk berangkat malam hari. Selain menghindari kemacetan, juga membuat Anda bisa beristirahat dan puas menjelajah keesokan paginya.


4. Prioritaskan obyek wisata yang didatangi
Lokasi wisata yang terkenal kadang memberlakukan tarif masuk yang tinggi. Boleh saja mengunjungi lokasi tersebut, tapi juga harus diimbangi dengan spot wisata lain yang tidak terlalu mahal masuknya, bila perlu gratis sama sekali.

Banyak juga lho, wisata menarik yang tidak perlu bayar tiket masuk. Anda bisa mencarinya dengan bertanya pada penduduk setempat atau mencari informasi di internet.

5. Cerdas dalam membeli oleh-oleh
Jika Anda ingin membeli buah tangan untuk keluarga di rumah, direkomendasikan untuk mencari oleh-oleh yang mewakili kekhasan daerah tersebut.

Hanya saja, ada baiknya Anda berburu oleh-oleh di lokasi pembuatnya langsung atau di pasar tradisional dan bukan di lokasi wisata. Biasanya suvenir yang dijual di lokasi wisata harganya sangat mahal dibandingkan tempat lain.   (***)



R24/dev


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_wx7q9_3041.jpg
Inhil, Riau24.com - Pasca musibah kebakaran yang meludeskan sejumlah bangunan di Jalan H. Arsyad Ahmad, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati HM Wardan bersama Ketua PMI menyerahkan bantuan kepada para korban.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru