riau24 7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Depresi Berat, Nomor 6 Banyak Dilakukan Orang Indonesia
Sabtu, 24 Juni 2017

Hot24

7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Depresi Berat, Nomor 6 Banyak Dilakukan Orang Indonesia

0
7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Depresi Berat, Nomor 6 Banyak Dilakukan Orang Indonesia
7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Bikin Depresi Berat, Nomor 6 Banyak Dilakukan Orang Indonesia
Riau24.com-Hidup bahagia merupakan cita-cita setiap manusia yang hidup di dunia ini. Entah dalam kondisi terpojok, sulit maupun dalam kondisi lapang dan berkecukupan. Pasalnya, selalu ada saja orang-orang yang depresi bagaimanapun kondisi yang tengah dihadapinya. Hidup berkecukupan, stress, begitu juga sebaliknya.

Hal ini tentu berdasakan pola hidup dan kebiasaan yang dilakukannya sehari-hari. Setiap orang pasti punya kebiasaan tersendiri yang membedakan mereka dengan yang lainnya. Bahkan terkadang kamu tidak sadar bahwa kamu melakukan hal yang sama setiap hari yang akhirnya jadi kebiasaan.

Beberapa kebiasaan yang kamu lakukan setiap hari ternyata justru bisa membuatmu gampang stres, mengembangkan rasa khawatir dan cemas bahkan depresi. Seperti yang diungkapkan dalam ulasan vemale.com tentang beberapa fakta berdasarkan penelitian ilmiah, kebiasaan sehari-hari inilah yang bisa memicu kecemasan dan depresi.

1. Mengabaikan chat dan telepon

Membiarkan chat dan telepon sama saja mengabaikan interaksi sosial. Seperti dikatakan psikolog Vijayeta Sinh, PhD, "Manusia adalah makhluk sosial. Interaksi dan hubungan dengan sesama membantu kita meregulasi suasana hati. Ketika kamu menolak interaksi sosial, kamu akan merasa sendiri dan stres.

2. Bekerja terlalu keras dan berlebihan

Bekerja memang cara untuk bertahan hidup, membuat tubuh tetap aktif, tapi berlebihan juga tidak baik. Pelatih relaksasi Ayurveda Katie Meyer menyarankan untuk mengambil jeda istirahat saat lelah. Jadi, kurang piknik, liburan, bersantai dan relaksasi bisa membuat tubuh menumpuk stres dan membuatmu gampang sakit.

3. Terlalu sering nge-cek sosmed

Asik memang bermain di dunia maya, tapi terapis Meredith Siversmith, MA, LMFT, mengatakan bahwa kebanyakan yang ditunjukkan di media sosial tidak sesuai kenyataan. Hal ini gampang sekali membuat banyak orang iri dan membandingkan dengan kehidupan orang lain yang belum tentu sesuai apa yang dilihat. Ini bisa memicu stres dan depresi karena kamu merasa kurang punya kehidupan yang baik. 

4. Menunda-nunda pekerjaan

Jangan terbiasa menunda-nunda pekerjaan karena hal ini bisa memicu stres tingkat tinggi karena kamu terbiasa buru-buru mengerjakan sesuatu, merasa terlalu banyak pekerjaan menumpuk dan bermalas-malasan hingga pekerjaan tak kunjung selesai.

5. Menutup diri di kantor

Jika kamu intovert, mungkin kamu lebih nyaman sendiri. Namun ada kalanya kamu juga butuh teman untuk berbagi, bercerita, dan bercanda. Saat istirahat jam kerja, ada baiknya jika kamu ngobrol dengan sesama teman kerja, tidak menutup dan menarik diri karena kamu bukan hanya merasa kesepian tapi juga merasa seakan dikucilkan, padahal tidak.

6. Terlalu banyak minum kopi

Kafein memang bagus membantumu tetap terjaga agar tugas cepat selesai, tapi ketahui batasannya, Karena terlalu banyak konsumsi minuman berenergi seperti kopi, teh, soda, dan minuman kemasan lainnya mampu meningkatkan kadar kecemasan.

7. Memikirkan hal-hal negatif dalam hidup

Tentu kamu akan mengalami saat di mana mengalami masa yang buruk, mengesalkan , menjengkelkan dan lain sebagainya. Tapi menyimpan amarah, emosi negatif, berkomentar mencibir dan memandang segala hal yang terjadi dalam hidup dari sisi negatif bisa menghancurkan kebahagiaanmu sendiri. Kamu jadi mudah stres dan tidak puas dengan hidup.

Jadi, kira-kira mana kebiasaan yang masih sering kamu lakukan setiap hari? Pastikan untuk mulai menguranginya dari sekarang ya ladies, supaya kamu nggak gampang stres.

R24/ntg
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_ju5ex_2921.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Menjalin silahturahim di bulan yang penuh berkah ini secara tidak langsung memperkuat persatuan dan kebersamaan.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam