riau24 Enam Trik yang Dilakukan Restoran Eropa Untuk Dapatkan Keuntungan
Kamis, 19 Oktober 2017

Wisata

Enam Trik yang Dilakukan Restoran Eropa Untuk Dapatkan Keuntungan

0
Enam Trik yang Dilakukan Restoran Eropa Untuk Dapatkan Keuntungan
Enam Trik yang Dilakukan Restoran Eropa Untuk Dapatkan Keuntungan
Pekanbaru, Riau24.comSitus gaya hidup Bright Side mengamati trik-trik yang dilakukan restoran di Eropa yang juga umum dilakukan restoran di berbagai penjuru dunia agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Berikut beberapa trik yang dilakukan restoran agar untung besar yang tidak begitu disadari pelanggan.

1. Menyingkirkan piring kotor

Jika Anda makan di restoran mahal, Anda akan sering menjumpai pelayan restoran yang buru-buru menyingkirkan piring kotor di meja. Tentu saja, selain membuat para pelanggan kerasan duduk di meja, trik ini juga dimaksudkan agar pelanggan tidak menyadari ia telah memesan terlalu banyak makanan.

Jika ada piring kotor menumpuk di meja, pelanggan akan cepat pergi dan kemungkinan untuk memesan menu lagi sangatlah kecil.

2. Musik

Penelitian menyebutkan, restoran dengan musik klasik membuat pelanggan memesan 10 persen lebih banyak ketimbang restoran tak bermusik. Musik membuat kepercayaan diri pelanggan meningkat. Dengan mendengarkan musik di restoran, pelanggan akan merasa lebih kaya dan gengsi jika hanya memesan sedikit menu.

3. Wewangian

Aroma sangat memengaruhi pikiran kita. Bahkan ketika kita punya gagasan ketat untuk irit, aroma mungkin bisa menghancurkan rencana itu.

Penelitian mengungkapkan, restoran yang menggunakan aroma vanila dan kayu manis meningkatkan penjualan makanan pencuci mulut. Aroma lavender akan membuat para tamu rileks, tidak tergesa-gesa, dan akhirnya memesan banyak menu.

4. Penawaran ekstra

Entah Anda memperhatikan atau tidak, jika Anda memesan menu yang mempunyai variasi ukuran, pelayan akan mencoba menawarkan ukuran yang lebih besar atau lebih banyak yang tentu saja punya harga lebih mahal. Mereka sedang memanfaatkan alam bawah sadar pelanggan dan berharap pelanggan mengangguk atas tawaran itu.

Padahal jika Anda menyadari bahwa Anda telah menyetujui tawaran yang sebenarnya tidak ada dalam pikiran Anda, maka itu sudah terlambat. Porsi ganda atau porsi besar, sebenarnya punya jumlah lebih sedikit dari dua porsi kecil yang digabungkan. Tentu saja itu trik untuk meningkatkan pendapatan.


5. Manipulasi kembalian

Trik yang satu ini umumnya dilakukan pelayan dan tak banyak diketahui pemilik restoran. Pelayan punya trik sendiri untuk mendapatkan tips lebih besar. Pelayan memberikan kembalian tagihan berupa uang koin. Mereka berharap Anda tidak menyentuh kembalian itu. Trik ini dikenal sebagai trik murahan yang lazim terjadi di restoran mahal dengan tamu-tamu yang banyak uang.

6. Kenaikan harga 10 persen

Trik yang satu ini termasuk trik kotor yang lazim diterapkan restoran-restoran mahal. Mereka tahu, kebanyakan pelanggannya yang berduit, tidak akan keberatan jika harus membayar 7-10% lebih banyak dari yang direncanakan. Kenaikan harga ini biasanya terjadi pada menu-menu tambahan, seperti saus pada makanan cepat saji.   (***)




R24/dev

 


Loading...

Bagikan :
Sumber:
liputan6
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru