riau24 Minum Teh Tanpa Diawali Dengan Minum Air Putih, Sebabkan Penyakit Berbahaya Seperti Ini..
Kamis, 19 Oktober 2017

Kesehatan

Minum Teh Tanpa Diawali Dengan Minum Air Putih, Sebabkan Penyakit Berbahaya Seperti Ini..

1
Minum Teh Tanpa Diawali Dengan Minum Air Putih, Sebabkan Penyakit Berbahaya Seperti Ini..
Minum Teh Tanpa Diawali Dengan Minum Air Putih, Sebabkan Penyakit Berbahaya Seperti Ini..
Pekanbaru, Riau24.com - SETIDAKNYA 70% populasi orang dewasa di dunia mengonsumsi teh dan kopi setiap hari.  Kopi dan teh adalah minuman yang bisa memberi kita energi instan dan merasa lebih segar. Jadi, banyak orang mengonsumsi minuman ini di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan.

Beberapa orang minum kopi atau teh di malam hari juga, saat mereka merasa lesu atau hanya tidak bersemangat saat bekerja. Terlepas dari itu, kini banyak sumber informasi mengenai pro dan kontra kopi serta teh.

Beberapa sumber mengatakan, minum kopi atau teh secara teratur dapat membahayakan kesehatan. Beberapa sumber lain menyatakan, kopi dan teh memiliki banyak kesehatan. Misalnya, dikatakan kopi bisa meningkatkan asam lambung, tapi juga mendongkrak daya ingat.

Teh bisa membantu mencegah kanker, tapi juga dapat menyebabkan pusing dan mulas. Jadi, meskipun kedua minuman ini sehat sampai batas tertentu, konsumsi berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Sekarang, pikirkan terakhir kali Anda minum secangkir teh atau kopi, apakah minum air putih sebelum melakukannya?

Jawabannya adalah tidak bagi kebanyakan orang, karena biasanya kita tidak berpikir bahwa air perlu dikonsumsi sebelum mengonsumsi 2 minuman tersebut.

Namun, sebuah studi penelitian baru mengatakan, seseorang harus selalu minum air putih, sebelum minum teh atau kopi. Apa isi kandungan kopi dan teh?

Untuk mengetahui mengapa harus minum segelas air putih sebelum minum teh atau kopi, kita harus terlebih dahulu mencoba mempelajari kandungan teh dan kopi.

Teh dan kopi adalah minuman yang terbuat dari bahan alami seperti daun teh dan biji kopi. Teh dan kopi mengandung senyawa yang dikenal sebagai kafein, meski kopi mengandung lebih banyak kafein dibanding teh.

Kafein adalah senyawa yang bisa mendongkrak energi Anda, membuat tubuh aktif dan tidak lesu. Tapi, terlalu banyak mengonsumsi kafein juga bisa memiliki efek kesehatan yang merugikan, termasuk kecemasan dan penyakit jantung.

Para ahli mengatakan bahwa minum segelas air putih, sebelum mengonsumsi minuman berkafein ini dapat membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek berbahayanya.

Selain itu, kopi memiliki tingkat pH 5 dan teh pH 6; nilai pH zat apapun menunjukkan tingkat asamnya. Jadi, bila Anda mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi seperti teh dan kopi, maka dapat menyebabkan asam lambung naik, mulas, kerusakan pada dinding perut dan kanker usus besar.

Saat Anda minum segelas air putih sebelum minum teh atau kopi, Anda dapat meminimalkan aktivitas asam di perut, sehingga lebih aman. Demikian yang dikutip dari laman Boldsky.   (***)


R24/dev

Loading...

Bagikan :
Sumber:
okezone
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Jeffrackucky
Senin, 02 Oktober 2017 20:58 wib
Want To Buy Zentel Coumadin online pharmacy Propecia Sexual Side Effects Vademecum Y Propecia Viagra In Osterreich
Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru