riau24 Flu? Ini Bahan Ampuh Untuk Menyembuhkannya, Nomor Lima Paling Sering Digunakan....
Kamis, 19 Oktober 2017

Kesehatan

Flu? Ini Bahan Ampuh Untuk Menyembuhkannya, Nomor Lima Paling Sering Digunakan....

1
Flu? Ini Bahan Ampuh Untuk Menyembuhkannya, Nomor Lima Paling Sering Digunakan....
Flu? Ini Bahan Ampuh Untuk Menyembuhkannya, Nomor Lima Paling Sering Digunakan....
Pekanbaru, Riau24.comFlu atau biasa juga disebut dengan pilek merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi virus pada alat pernafasan manusia seperti tenggorokan, hidung, serta paru-paru.

Penyakit flu atau pilek ini bisa dengan mudah menular dari penderita flu kepada orang lain. Flu bisa ditularkan melalui virus yang menular melalui udara, kontak langsung dengan penderita flu, berbagai makanan, minuman, dan juga saat bersin.

Selain dapat menular pada orang lain, flu biasanya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Flu juga biasanya disertai dengan batuk dan sakit kepala.

Ada berbagai bahan tradisional yang bisa anda manfaatkan sebagai obat alami untuk menyembuhkan flu atau pilek tanpa mengeluarkan biaya mahal. Berikut ini adalah beberapa bahan herbal alami untuk mengobati flu dan batuk.

1. Madu
Madu memiliki sifat sebagai antibakteri yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Madu dapat anda gunakan untuk membantu meredakan batuk dan sakit flu. Madu mampu mengurangi iritasi pada saluran tenggorokan. Namun, sebaiknya madu tidak di berikan pada anak di bawah usia 2 tahun. Anda dapat mencampurkan madu murni dengan lemon untuk diminum agar meredakan batuk dan pilek.

2. Jahe
Anda bisa manfaatkan jahe sebagai bahan herbal untuk menyembuhkan sakit flu dan batuk. Jahe dikenal memilikin kandungan senyawa anti virus yang berguna membantu menghilangkan virus penyebab flu dan batuk. Beberapa jenis jahe seperti jahe biasa dan jahe merah telah banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan sakit flu dan  batuk.

Cara membuatnya cukup mudah, ambul jahe beberapa ruas, lalu cuci untuk membersihkannya. Kemudian tumbuk jahe tersebut. Lalu masukkan ke dalam segelas air hangat, lalu tambahkan madu secukupnya. Aduk hingga merata dan minum ramuan tersebut 2 kali dalam sehari.



3. Berkumur dengan air garam

Cara sederhana untuk membantu meredakan batuk pilek adalah dengan berkumur-kumur dengan air garam. Berkumur dengan menggunakan campuran air garam berguna untuk membantu melembabkan tenggorokan. Anda bisa berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, kunyit, jahe, kencur, atau cuka apel. Berkumur dengan bahan-bahan tersebut juga bermanfaat untuk membersihkan bakteri yang ada pada mulut yang menjadi penyebab flu dan batuk.



4.  Pepermint

Salah satu bahan herbal yang banyak digunakan dalam men yembuhkan flu atau pillek adalah pepermint. Pepermint mengandung senyawa yang brnama mentol. Manfaat mentol ini adalah mampu mengencerkan dahak serta lendir pada saluran pernapasan serta mampu untuk mengurangi rasa sakit pada tenggorokan. Anda dapat membuat segelas teh pepermint dengan menambahkan madu murni secukupnya. Lalu minumlah secara 1 sampai 2 kali sehari untuk membantu menghilangkan flu dan batuk.



5.  Bawang putih

Anda juga bisa menggunakan bahan tradisonal seperti bawang putih sebagai obat herbal untuk membantu mengatasi batuk pilek. Bawang putih mengandung zat yang memiliki sifat antiviral ringan serta mampu memperkuat daya tahan tubuh. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan mencampurkannya pada menu makanan sehari-hari anda.


6.  Ekstrak Elderberry

Elderberry merupakan tanaman yang berasal dari eropa yang banyak dimanfaatkan untuk pengobatan salah satunya untuk membantu melegakan hidung yang tersumbat serta gangguan pada saluran pernapasan yang lain ekstrak elderberry ini memiliki manfaat sebagai antiviral serta antiinflamasi yang berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan sakit flu.


7. Lada dan madu

Madu memiliki sifat antibakteri yang mampu mengurangi iritasi pada saluran pernafasan. Anda bisa menggunakan campuran madu dan lada sebagai obat tradisonal flu untuk membantu mengatasi batuk pilek.

Cara membuatnya, campurkan 1 sendok bubuk lada dengan 1 sendok madu pada satu gelas air yang telah mendidih. Setelah itu aduk hingga merata, tunggu hingga air hangat. Lalu minum air ramuan tersebut 1 sampai 2 kali dalam sehari untuk melegakan pernafasan anda. Jangan gunakan ramuan ini untuk mengatasi flu dan batuk pada anak-anak.   (***)



R24/fatma

 


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nelivera
Senin, 09 Oktober 2017 05:46 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru