riau24 Untuk Membuat Daging Empuk Alami, Gunakan Bahan Bekas ...
Kamis, 19 Oktober 2017

Kecantikan

Untuk Membuat Daging Empuk Alami, Gunakan Bahan Bekas ...

2
Untuk Membuat Daging Empuk Alami, Gunakan Bahan Bekas ...
Untuk Membuat Daging Empuk Alami, Gunakan Bahan Bekas ...
Pekanbaru, Riau24.comTeh merupakan sumber antioksidan yang menjadi minuman alternatif bagi yang tidak menyukai kopi. Minuman teh memberikan banyak manfaat jika rutin dikonsumsi dalam porsi yang tepat, terutama di saat pagi atau sore hari.


Nah, jika kamu terbiasa menyeduh teh dalam teko dan tidak habis dalam sekali pakai, ternyata teh basi memiliki beberapa khasiat yang tidak terduga.

Teh basi yang dimaksud bisa berupa ampas dari bubuk teh (baik teh tabur maupun teh celup), juga air seduhan teh itu sendiri.


Simak beberapa khasiat teh basi hasil rangkuman Hipwee berikut ini :

1. Menyegarkan nafas dan mengatasi bau mulut yang kurang sedap.
Aroma teh yang khas serta kandungan antibakteri di dalamnya ampuh membantu mengatasi mulutmu yang bau naga.
Untuk membuat obat kumurmu sendiri, rebus 2-3 gelas air teh basi, tambahkan beberapa helai daun mint lalu.
Kamu juga bisa menambahkan cengkeh atau kemangi untuk meningkatkan kandungan antibakterinya. Rebus selama hingga mendidih lalu dinginkan sebelum digunakan. Obat kumur herbal ini bisa kamu simpan selama 1 minggu.


2. Dengan menempelkan teh celup basi di permukaan wajah yang berjerawat, maka jerawat yang membandel bisa kempis perlahan.
Salah satu cara untuk mengatasi jerawat dalah dengan memanfaatkan teh basi. Cara mudahnya, cukup tempelkan kantong teh celup yang telah direndam semalaman diatas permukaan wajah yang terkena jerawat, lalu diamkan sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Atau kamu juga bisa menggunakan ampas tehnya untuk digunakan sebagai masker alami wajah yang berjerawat.


3. Jika kamu sudah kehilangan akal untuk mengatasi kerontokan rambut dan membuatnya berkilau, coba bilas pakai air teh basi.
Kalau semua jenis perawatan sudah dicoba tapi belum memberikan hasil yang maksimal, mungkin kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan air teh basi.
Setiap kali sehabis keramas, kamu bisa gunakan air teh sisa sebagai bilasan terakhirnya. Jika dilakukan rutin setiap habis keramas, lama kelamaan rambut akan berkilau dan tentunya makin kuat. Tapi, pastikan teh yang dipakai belum dicampur gula.


4. Menghilangkan lingkaran hitam 
Mata panda merupakan suatu kondisi dimana kantong mata berubah warna menjadi hitam dan bisa disebabkan karena beberapa faktor.
Untuk mengatasinya gunakan teh celup untuk mengompres bagian kantong mata yang menghitam. Diamkan selana kurang lebih 10 menit hingga mengering, lalu bilas area kantung mata dengan air bersih. Lakukan terapi ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


5. Bisa digunakan untuk mengempukkan daging sebelum diolah
Kandungan tanin didalam teh berfungsi sebagai pengempuk alami. Makanya, teh basi bisa kamu manfaatkan untuk mengempukkan daging. Rendam daging dalam sisa air teh hitam selama beberapa menit sebelum diolah. Selain itu, teh sisa juga bisa digunakan sebagai campuran rebusan telur untuk menambah rasa dan aroma sehingga menambah selera saat mengonsumsinya.   (***)



R24/fatma


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nelivera
Senin, 09 Oktober 2017 05:44 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Fifapoker
Sabtu, 30 September 2017 11:48 wib
Bonus Setiap hari FIFAPOKER Daftar dan klaim sekarang juga jangan sampai ketinggalan BBM : 7B3130BF FIFAPOKER
Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru