riau24 Ritual Aneh Pada Bayi di Dunia yang Membuat Kita Geleng-Geleng Kepala....
Kamis, 19 Oktober 2017

Viral Di Media Sosial

Ritual Aneh Pada Bayi di Dunia yang Membuat Kita Geleng-Geleng Kepala....

1
Ritual Aneh Pada Bayi di Dunia yang Membuat Kita Geleng-Geleng Kepala....
Ritual Aneh Pada Bayi di Dunia yang Membuat Kita Geleng-Geleng Kepala....
Pekanbaru, Riau24.com -  Tradisi atau ritual merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan berdasarkan suatu kepercayaan dari komunitas tertentu yang telah dilakukan selama puluhan bahkan ratusan tahun.

Banyak model ritual yang dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Seperti beberapa ritual yang dilakukan terhadap bayi dan anak-anak berikut ini.

Bayi yang cenderung masih polos menjadi objek pelaksanaan ritual yang konon bertujuan untuk kebaikan si bayi kelak. Penasaran ritual aneh tidak biasa seperti apa saja itu? Berikut informasinya.
 
 
Ritual Sifudu, Mengasapi Bayi Di Afrika
 
Ada suatu ritual aneh yang dilakukan oleh orang-orang dari Umtata di Eastern Cape selatan Afrika. Di sini kelahiran bayi dibarengi dengan ritual yang bernama sifudu.

Upacara ini hampir mirip dengan upacaran yang kerap dilakukan oleh suku-suku lain di Afrika untuk menyambut kelahiran bayi. Upacara ini bertujuan untuk membersihan bayi yang baru lahir ke dunia.

Dihari ketiga setelah kelahiran bayi, para saudara berkumpul di sebuah areal yang akan dijadikan tempat ritual. Di tempat ini telah disiapkan api unggun dan daun sifudu, sejenis daun yang mempunyai aroma yang sangat pedas yang sangat mengganggu mulut, hidung dan mata.

Daun sifudu tersebut kemudian dibakar sampai menghasilkan asap yang cukup banyak. Setelah asap dirasa cukup sang bayi pun dibawa oleh seorang wanita untuk menjalani ritual aneh dengan mengarahkan kepala bayi tersebut ke arah asap sampai beberapa kali.

Setelah dirasa cukup lalu sang bayi dikembalikan kepada ibunya. Dipercaya jika bayi yang telah menjalani upacara mengerikan ini kelak setelah dewasa tidak akan pernah mengalami ketakutan ataupun merasa malu.


 
Ritual El Colacho, Melompati Bayi Di Spanyol
 
Di Spanyol terdapat sebuah ritual aneh yang dilakukan kepada bayi. Ritual yang bernama El Colacho ini dilakukan di Castrillo de Murcia, Spanyol Utara.

Bayi-bayi mungil yang mengenakan pakaian putih diletakkan di pinggir jalan, lalu datang pria yang mengenakan kostum berwarna merah dan kuning seperti iblis melompati bayi-bayi tersebut. Ritual yang telah berlangsung sejak tahun 1620 ini dipercaya dapat menghapus dosa-dosa bayi di masa lalu.

Ritual El Colacho merupakan bagian dari perayaan besar Corpus Christi umat Katolik di Spanyol. Tak diketahui secara jelas bagaimana tradisi ini bermula. Melihat risikonya, bisa saja lompatan gagal dan menimpa para bayi, tradisi ini masuk dalam daftar tradisi paling berbahaya di dunia.
 


Ritual Okali Tradisi Lempar Bayi Dari Ketinggian Di India
 
Ritual yang bernama Okali ini bisa dikatakan sebagai ritual aneh tapi nyata paling mengerikan di dunia. Ritual yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu di daerah Karnataka, India ini sudah sering menuai kritik pedas dan dikecam banyak orang.

Dalam tradisi ini, bayi yang berumur antara tiga bulan sampai dua tahun dilempar dari atas kuil ke arah sekelompok pria yang telah menunggu di bawah dengan selembar kain.

Warga Karnataka berkumpul di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untuk menyaksikan ritual ini. Dan anehnya para orang tua malah dengan senang hati menyerahkan bayi mereka untuk mengikuti tradisi aneh ini.

Walaupun mendapat banyak kecaman, namun tradisi mengerikan ini tetap saja dilakukan. Warga meyakini jika bayi yang mengikuti upacara Okali ini kelak akan tumbuh menjadi manusia yang kuat.
 

Ritual Pengobatan Menginjak Bayi Di India
 
Ritual yang satu ini sangat sulit dipercaya, bagaimana bisa tubuh bayi yang masih kecil diinjak-injak oleh orang dewasa mengatasnamakan sebuah upacara.

Alih-alih mendapat keselamatan, bisa saja jika tidak kuat bayi tersebut akan menemui kematian. Ritual aneh ini pernah dilakukan oleh seorang pria asal India bernama Jamun Yadav.

Dia melakukan pengobatan tradisional dengan ritual mengerikan menginjak-injak tubuh bayi. Bahkan ada bayi yang diinjak pada lehernya untuk menyembuhkan radang tenggorokan yang diderita bayi tersebut.


Yadav yang mengklaim dirinya sebagai orang suci ini, percaya bahwa ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara mengalirkan energi magis melalui kakinya. Karena kegilaannya tersebut akhirnya pria ini dijebloskan ke dalam penjara karena teknik pengobatannya dianggap sebagai penganiayaan yang sangat berbahaya.


 
Ritual Mengubur Anak Sampai Leher Selama 6 Jam Di India
 
Ada tradisi unik yang dilakukan oleh warga di wilayah Gulbarga, Utara Karnatka, India dalam mengobati anak cacat. Mereka melakukan ritual pengobatan aneh dengan mengubur anak cacat sampai leher di pantai selama 6 jam saat gerhana matahari.

Warga setempat percaya jika kelahiran anak cacat disebabkan oleh gerhana matahari. Meskipun tidak ada kaitannya secara ilmiah namun tetap saja masih banyak warga yang mepercayai mitos urban ini.   (***)



R24/dev/fatma
 

Tradisi atau ritual merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan berdasarkan suatu kepercayaan dari komunitas tertentu yang telah dilakukan selama puluhan bahkan ratusan tahun. Banyak model ritual yang dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Seperti beberapa ritual yang dilakukan terhadap bayi dan anak-anak berikut ini. Bayi yang cenderung masih polos menjadi objek pelaksanaan ritual yang konon bertujuan untuk kebaikan si bayi kelak. Penasaran ritual aneh tidak biasa seperti apa saja itu? Berikut informasinya.

 

 

Ritual Sifudu Mengasapi Bayi Di Afrika

 

Ada suatu ritual aneh yang dilakukan oleh orang-orang dari Umtata di Eastern Cape selatan Afrika. Di sini kelahiran bayi dibarengi dengan ritual yang bernama sifudu. Upacara ini hampir mirip dengan upacaran yang kerap dilakukan oleh suku-suku lain di Afrika untuk menyambut kelahiran bayi. Upacara ini bertujuan untuk membersihan bayi yang baru lahir ke dunia. Dihari ketiga setelah kelahiran bayi, para saudara berkumpul di sebuah areal yang akan dijadikan tempat ritual. Di tempat ini telah disiapkan api unggun dan daun sifudu, sejenis daun yang mempunyai aroma yang sangat pedas yang sangat mengganggu mulut, hidung dan mata. Daun sifudu tersebut kemudian dibakar sampai menghasilkan asap yang cukup banyak. Setelah asap dirasa cukup sang bayi pun dibawa oleh seorang wanita untuk menjalani ritual aneh dengan mengarahkan kepala bayi tersebut ke arah asap sampai beberapa kali. Setelah dirasa cukup lalu sang bayi dikembalikan kepada ibunya. Dipercaya jika bayi yang telah menjalani upacara mengerikan ini kelak setelah dewasa tidak akan pernah mengalami ketakutan ataupun merasa malu.

 

Ritual El Colacho Melompati Bayi Di Spanyol

 

Di Spanyol terdapat sebuah ritual aneh yang dilakukan kepada bayi. Ritual yang bernama El Colacho ini dilakukan di Castrillo de Murcia, Spanyol Utara. Bayi-bayi mungil yang mengenakan pakaian putih diletakan di pinggir jalan, lalu datang pria yang mengenakan kostum berwarna merah dan kuning seperti iblis melompati bayi-bayi tersebut. Ritual yang telah berlangsung sejak tahun 1620 ini dipercaya dapat menghapus dosa-dosa bayi di masa lalu. Ritual El Colacho merupakan bagian dari perayaan besar Corpus Christi umat Katolik di Spanyol. Tak diketahui secara jelas bagaimana tradisi ini bermula. Melihat risikonya, bisa saja lompatan gagal dan menimpa para bayi, tradisi ini masuk dalam daftar tradisi paling berbahaya di dunia.

 

Ritual Okali Tradisi Lempar Bayi Dari Ketinggian Di India

 

Ritual yang bernama Okali ini bisa dikatakan sebagai ritual aneh tapi nyata paling mengerikan di dunia. Ritual yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu di daerah Karnataka, India ini sudah sering menuai kritik pedas dan dikecam banyak orang. Dalam tradisi ini, bayi yang berumur antara tiga bulan sampai dua tahun dilempar dari atas kuil ke arah sekelompok pria yang telah menunggu di bawah dengan selembar kain. Warga Karnataka berkumpul di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untuk menyaksikan ritual ini. Dan anehnya para orang tua malah dengan senang hati menyerahkan bayi mereka untuk mengikuti tradisi aneh ini. Walaupun mendapat banyak kecaman, namun tradisi mengerikan ini tetap saja dilakukan. Warga meyakini jika bayi yang mengikuti upacara Okali ini kelak akan tumbuh menjadi manusia yang kuat.

 

Ritual Pengobatan Menginjak Bayi Di India

 

Ritual yang satu ini sangat sulit dipercaya, bagaimana bisa tubuh bayi yang masih kecil diinjak-injak oleh orang dewasa mengatasnamakan sebuah upacara. Alih-alih mendapat keselamatan, bisa saja jika tidak kuat bayi tersebut akan menemui kematian. Ritual aneh ini pernah dilakukan oleh seorang pria asal India bernama Jamun Yadav. Dia melakukan pengobatan tradisional dengan ritual mengerikan menginjak-injak tubuh bayi. Bahkan ada bayi yang diinjak pada lehernya untuk menyembuhkan radang tenggorokan yang diderita bayi tersebut. Yadav yang mengklaim dirinya sebagai orang suci ini, percaya bahwa ia bisa menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara mengalirkan energi magis melalui kakinya. Karena kegilaannya tersebut akhirnya pria ini dijebloskan ke dalam penjara karena teknik pengobatannya dianggap sebagai penganiayaan yang sangat berbahaya.

 

Ritual Mengubur Anak Sampai Leher Selama 6 Jam Di India

 

Ada tradisi unik yang dilakukan oleh warga di wilayah Gulbarga, Utara Karnatka, India dalam mengobati anak cacat. Mereka melakukan ritual pengobatan aneh dengan mengubur anak cacat sampai leher di pantai selama 6 jam saat gerhana matahari. Warga setempat percaya jika kelahiran anak cacat disebabkan oleh gerhana matahari. Meskipun tidak ada kaitannya secara ilmiah namun tetap saja masih banyak warga yang mepercayai mitos urban ini.

 


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nelivera
Senin, 09 Oktober 2017 05:44 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru