riau24 Ternyata Binatang Ini yang Akan Turun Pertanda Kiamat Sudah Dekat...
Selasa, 14 Agustus 2018

Cahaya Hati

Ternyata Binatang Ini yang Akan Turun Pertanda Kiamat Sudah Dekat...

3
Ternyata Binatang Ini yang Akan Turun Pertanda Kiamat Sudah Dekat...
Ternyata Binatang Ini yang Akan Turun Pertanda Kiamat Sudah Dekat...
Pekanbaru, Riau24.com -  Kiamat adalah misteri yang hanya Tuhan yang mengetahui kapan terjadinya. Meski demikian, Allah memberikan petunjuk kepada umat manusia tentang tanda-tanda kehadiran kiamat tersebut. Salah satu yang menjadi pertanda akan datangnya kiamat adalah munculnya binatang yang bernama Dabbah.

Datangnya binatang Dabbah adalah pertanda lain diantara pertanda lain yang paling terkenal, yaitu matahari terbit yang dari barat.


Binatang ini bernama Dabbah dan berkali-kali disebut Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda dekatnya kiamat. Selain Itu, Allah juga pernah menyebut Dabbah dalam Alquran.

“Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (An-Naml: 82)

Dabbah disebut-sebut sebagai binatang melata yang keluar dari bumi, ia bisa berbicara kepada manusia dan memilah-milah mana mukmin dan mana kafir.

Rosulullah SAW mengatakan jika Dabbah ini adalah salah satu pengingat manusia untuk segera bertaubat. Sebab, ada beberapa petanda yang jika muncul maka pintu taubat akan ditutup. Salah satu diantara tanda ditutupnya pintu taubat tersebut adalah munculnya Dabbah.


“Ada tiga perkara yang jika keluar maka tidak akan berguna lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya; atau belum mengusahakan kebaikan yang dilakukan dalam keimannya. Ketiga perkara itu adalah: terbitnya matahari dari barat, Dajjal dan binatang bumi.” (HR. Muslim)


Beliau juga pernah menyampaikan sabdanya: “Bersegeralah kalian beramal (sebelum datangnya) enam perkara… (beliau menyebutkan di antaranya) dabbah.” (HR. Muslim).

Dabbah yang muncul tersebut akan mampu berbicara kepada manusia dan kemudian menempelkan tanda atau cap kepada wajah-wajah manusia. Ia memberikan tanda pembeda antara orang beriman dan kafir. Tanda untuk orang yang beriman adalah wajah yang bercahaya, sedangkan yang tidak, tandanya diberikan dibagian hidung sebagai tanda kekufurannya.


Disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan dalam Majma’uz Zawaid VIII/ 7-8, dari Hudzaifah bin Asid secara marfu’, bahwa Dabbah akan muncul dari Mekkah, keluar dari Masjid paling mulia. Kemunculannya membuat bumi bergetar.


“Dabbah akan keluar dari masjid yang paling besar, tatkala mereka (sedang duduk-duduk tiba-tiba bumi bergetar) ketika mereka sedang demikian tiba-tiba bumi terbelah.”  (***)



R24/fatma


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Jumat, 27 April 2018 07:54 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Selasa, 27 Maret 2018 11:53 wib
Kerahasiaan Anda Terjamin 100% Terpercaya,Dan Tidak Diragukan Lagi. Karena sudah Lebih Dari Ribuan Member kami Yang sudah Membuktikan nya... Sekarang Giliran Anda yang Harus Membuktikan nya. Agen Poker Terpercaya ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B0154
Bolavita.org
Sabtu, 13 Januari 2018 15:12 wib
Nikmati Serunya Sabung Ayam Bersama Kami ! Hanya Bersama Agent Terpercaya B O L A V I T A WA : 081377055002 Segera Bergabung Bersama kami Sekarang Juga ! * Dilayani CS 24 Jam NonStop * Support Semua Bank Indonesia * Minimal Depo / WD 50rb * Banyak Promo Dan Bonus nya Livechat : www.bolavita. net / www.agensabungayam. com BBM : D8C363CA (NEW) / BBM : BOLAVITA WA : 081377055002
Nama :
Komentar :
     
riau24_4edfk_3808.jpg
Dumai, Riau24.com - Melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Dumai yang dilaksanakan pada Rabu, 25 Juli 2018 lalu Panitia khusus (Pansus) C DPRD Kota Dumai dengan keanggotaan, Ketua H. JOHANNES MP TETELEPTA S.H, M.M, Wakil Ketua H. HASRIZAL, EDISON, S.H Sekretaris, SUPRIANTO Anggota, EDI SEPEN, S.Pdi Anggota, SUPRIYANTO, S.Kep Anggota, YUSMAN Anggota, HASAN Anggota, BUSTAMI, S.Ag Anggota dan AHMAD ZAMRI Anggota.  
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru