riau24 Ingin Mata Anda Selalu Sehat ? Berikut Cara Sederhana yang Bisa Anda Lakukan...
Kamis, 19 Oktober 2017

Kesehatan

Ingin Mata Anda Selalu Sehat ? Berikut Cara Sederhana yang Bisa Anda Lakukan...

1
Ingin Mata Anda Selalu Sehat ? Berikut Cara Sederhana yang Bisa Anda Lakukan...
Ingin Mata Anda Selalu Sehat ? Berikut Cara Sederhana yang Bisa Anda Lakukan...
Pekanbaru, Riau24.com -  Mata merupakan salah satu panca indera manusia yang sangat penting. Dan dengan mata yang sehat kita dapat melihat semua keindahan alam semesta. 

Coba dibayangkan apabila kita mengalami kerusakan pada mata atau kebutaan, tentunya kita tidak dapat menikmati dan merasakan betapa indahnya alam semesta ini. 

Untuk itu, sebaiknya kita mulai menjaga kesehatan mata kita dengan cara melakukan perawatan secara berkala dan rutin.

Berikut tujuh cara untuk menjaga kesehatan mata seperti yang dilansir Riau24.com dari berbagai sumber :

1. Periksa mata setiap 12 bulan

Masalah penglihatan yang tidak cepat ditangani akan membuatnya berkembang semakin parah, maka dari itu dihindari memakai lensa kontak dan juga kacamata yang sudah tidak cocok untuk anda karena hal itu dapat menyebabkan masalah penglihatan dan sakit kepala.

2. Nutrisi untuk mata

Studi baru-baru ini menyebutkan bahwa vitamin dan kelompok antioksidan bisa mencegah dan memperlambat degenerasi makular serta pertumbuhan katarak. Nutrisi ini baik untuk tubuh dan mata.

3. Penggunaan cahaya yang cukup

Hindarilah bekerja dengan cahaya minim ataupun cahaya yang terlalu terang karena dapat menyebabkan kelelahan mata. Penggunaan cahaya yang baik jika bekerja menggunakan komputer adalah cahaya dari arah samping dengan dengan lampu meja bercahaya cukup. Kurangi tingkat cahaya di monitor. Warnanya memang menjadi tak terlalu tajam, tapi akan membuat mata menjadi lebih nyaman.     

                            

4. Istirahatkan mata Anda

Banyak orang yang merasakan mata mereka menjadi lelah setelah duduk seharian di depan layar komputer. Hal ini dikarenakan ketika didepan komputer mata berkedip 25% lebih sedikit dari biasanya dan menyebabkan mata jadi kering. Yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah tutup mata anda sekitar 5 detik lalu membukanya kembali.

5. Jika memakai lensa kontak, rawatlah dengan baik

Lensa kontak sebenarnya tidak begitu merepotkan, namun kebersihannya harus selalu dijaga. Bersihakan lensa kontak setiap kali akan memakai ataupun melepaskannya. dan selalu mengganti cairannya, sebelum tidur di malam hari.


6. Gunakan filter monitor

Gunakan filter glass monitor untuk mengurangi sinar yang menyilaukan dan radiasi yang dipancarkan oleh layar monitor.


7. Letakkan kertas kerja agar mudah dibaca saat di depan komputer.

Apabila bekerja dengan menyalin atau membaca kertas kerja, maka letakkan kertas kerja itu dalam jarak yang seimbang dengan monitor anda. Supaya tidak perlu bolak-balik untuk memfokuskan pandangan saat membaca kertas kerja anda.


Itulah beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata kita, semoga bermanfaat.   (***)





R24/fatma


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nelivera
Senin, 09 Oktober 2017 05:42 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     
riau24_utsyv_3212.jpg
Inhil, Riau24.com - Setelah sepekan lebih akhirnya banjir yang melanda Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, perlahan surut, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun kelapangan untuk pastikan kampung pengungsi sudah layak ditempati kembali, Selasa 17 Oktober 2017 siang.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru