riau24 Kehilangan Mood Untuk Bekerja ? Atasi Dengan Tujuh Cara Efektif Ini...
Selasa, 21 November 2017

Lifestyle

Kehilangan Mood Untuk Bekerja ? Atasi Dengan Tujuh Cara Efektif Ini...

0
Kehilangan Mood Untuk Bekerja ? Atasi Dengan Tujuh Cara Efektif Ini...
Kehilangan Mood Untuk Bekerja ? Atasi Dengan Tujuh Cara Efektif Ini...
Pekanbaru, Riau24.comJenuh dengan rutinitas di tempat kerja dapat membuat produktivitas seseorang menurun.

Menurut motivator sekaligus penulis buku The Ultimate U, Rene Ssuhardono, seseorang yang kehilangan semangat dalam bekerja biasanya disebabkan oleh hilangnya gairah dan tujuan bekerja.

Oleh karena itulah, 'penyakit' ini harus segera diatasi dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak merugikan perusahaan dan tentunya karyawan itu sendiri."

Mengatasi hilangnya gairah bekerja butuh penanganan secara serius. Perusahaan sebaiknya tidak membiarkan para karyawannya mengatasi persoalan semacam ini seorang diri, tetapi butuh kerjasama secara berkesinambungan supaya ritme dan suasana di tempat kerja kembali kondusif.

Tidak dipungkiri ada banyak persoalan bisa membuat semangat bekerja menjadi pudar. Namun, ketimbang larut dalam situasi semacam ini, berikut ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

1. Rutin mengonsumsi air putih

Jika selama ini Anda kerap mengonsumsi minuman panas (teh, kopi dan alkohol), kali ini coba membiasakan diri mengonsumsi air putih.

Segelas air putih memiliki khasiat untuk memperlancar pencernaan dan membuat perasaan jadi lebih baik. Emosi yang sedang Anda rasakan ketika sedang marah atau sedih akan berangsur-angsur menghilang ketika Anda mengonsumsi air putih secara teratur.


2. Berpikirlah secara positif

Ketika Anda menghadapi kesulitan di tempat kerja atau saat hubungan dengan atasan memburuk, cobalah untuk tetap berpikir positif.

Sebagai karyawan ada kalanya mengalah dapat membuat hari-hari Anda di tempat kerja menjadi lebih ringan. Menerapkan cara demikian memang tidak mudah, tetapi dengan tetap berpikir positif Anda dapat memetik hikmah dari setiap kesulitan yang Anda hadapi.

3. Pahami tujuan Anda bekerja

Sebagai seorang karyawan Anda digaji oleh perusahaan untuk mengatasi berbagai macam persoalan.

Jadi, tekanan demi tekanan dalam dunia kerja adalah sesuatu yang biasa dan seharusnya hal tersebut tidak melemahkan semangat Anda dalam bekerja. Pahami selalu apa sebenarnya tujuan Anda bekerja, jika Anda ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, maka bekerjalah dengan sepenuh hati.

4. Selalu memotivasi diri dengan hal-hal baik

Rene mengatakan bahwa orang yang paling mengenal baik diri Anda hanyalah Anda sendiri. Oleh sebab itu, motivasi hanya bisa datang dari dalam diri ketika Anda mau dan bersedia mengusahakan hal tersebut terjadi.

Memunculkan motivasi bisa diupayakan dalam berbagai macam cara seperti membaca buku, berkebun, menonton film, bermain alat musik, olahraga, rekreasi sehat dan sebagainya


5. Buat goal yang ingin Anda capai

Banyak orang bekerja layaknya sebuah robot, mereka tidak memiliki angan-angan atau rencana yang ingin mereka capai dimasa depan.

Jika Anda adalah salah satu orang dengan tipe semacam ini, maka sudah saatnya untuk mengubah cara berpikir demikian.

Buatlah goal atau tujuan pribadi yang ingin Anda capai dimasa yang akan datang, kemudian bekerjalah dengan giat dan terus memotivasi diri supaya apa yang Anda cita-citakan bisa segera tercapai.

6. Jadilah pribadi penuh rasa syukur

Rasa tidak puas dengan apa yang sudah dimiliki kerap membuat seseorang lupa diri. Ketika hal ini terjadi dalam kehidupan Anda, maka apapun yang Anda kerjakan tidak akan bisa Anda nikmati dengan baik.

Ada pun cara mengatasi sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan bersyukur kepada Tuhan atas hal-hal yang sudah Anda miliki, seperti: Kesehatan, pekerjaan, rumah, keluarga dan sebagainya.

7. Dapatkan dukungan dari orang-orang di sekitar Anda

Ketika menghadapi situasi sulit di tempat kerja, Anda sebaiknya tidak berusaha mengatasi hal tersebut seorang diri.

Dapatkan dukungan dari keluarga, sahabat dan rekan-rekan kerja supaya beban yang Anda hadapi terasa lebih ringan.   (***)




R24/yefri

 
 
 
 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_9rtpl_3339.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan memberikan reward bagi atlit peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke - IX (Sembilan) Tahun 2017 di Kabupaten Kampar yang berlangsung selama 12 hari, dari tanggal 28 Oktober sampai 8 November 2017.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru