riau24 Perut Anda Sering Kembung? Jangan Khawatir, Lakukan Resep Ampuh Ini
Senin, 21 Mei 2018

Kesehatan

Perut Anda Sering Kembung? Jangan Khawatir, Lakukan Resep Ampuh Ini

3
Foto : Ilustrasi (Internet)
Perut Anda Sering Kembung? Jangan Khawatir, Lakukan Resep Ampuh Ini
Pekanbaru, Riau24.comPerut kembung adalah gangguan pencernaan dimana penderita merasa perutnya tidak nyaman karena terasa penuh, kencang dan bergas. Di samping itu, perut juga bisa terlihat membesar. Keluhan ini umumnya terjadi bukan hanya pada orang dewasa tapi juga pada anak-anak.

Kondisi ini bisa mengganggu aktivitas bekerja dan sosialisasi penderitanya. Jika dibandingkan dengan orang dengan kondisi perut normal, penderita perut kembung akan lebih sering sakit, sering mengunjungi dokter, serta mengonsumsi lebih banyak obat-obatan.

Perut kembung bisa membuat suasana hati memburuk tanpa alasan. Ketika memiliki perut kembung, Anda seperti mengantongi bola basket di perut bagian depan.

Menurut para ahli nutrisi, perut kembung disebabkan oleh gaya hidup. berikut ini adalah beberapa resep yang bisa membantu Anda mengurangi perut kembung.

1. Air perasan lemon

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mengatasi perut kembung, cobalah dengan perasan air lemon segar. Anda hanya tinggal menambahkan sedikit cabai rawit sebagai tonik perasaan kembung.

2. Tambahkan rasa pedas

Perut kembung juga bisa disebabkan oleh gangguan pencernaan. Cabai rawit dapat merangsang pencernaan, meredakan gas, dan bisa meringankan tekanan, serta kram di perut.

3. Tambahkan kunyit

Sama halnya dengan cabai rawit, kunyit adalah bumbu dapur yang bisa berfungsi sebagai detoksifikasi. Cobalah membeli kunyit dalam bentuk bubuk dan tambahkan satu sendok teh ke dalam minuman Anda, entah itu air putih, teh, jus, atau smoothie untuk mengurangi perut kembung.

4. Minuman air kelapa

Selain air lemon dan cabai, menyaring air kelapa juga dapat membantu mengurangi perut kembung Anda. Air kelapa dapat membantu tubuh tetap terhidrasi.

5. Jahe

Jahe sangat bagus untuk mengatasi perut kembung, entah itu dalam bentuk teh, jus segar, ataupun smoothie. Jahe dapat mengatasi rasa kram menstruasi yang menyebabkan perut kembung.

6. Minum minuman peppermint

Jika Anda menginginkan minuman yang lebih segar, selain kelapa, teh peppermint bisa menjadi solusi. Teh peppermint dan teh jahe adalah dua minuman yang dapat mengurangi rasa kembung.

7. Asparagus

Asparagus bisa membantu Anda mengurangi kembung, hanya pastikan untuk tidak menaburkan garam di atasnya. Sodium dalam garam dapat menyebabkan perut kembung semakin parah.

8. Bayam

Bayam juga dapat membantu mengurangi perut kembung dengan mendorong serat melalui saluran pencernaan. Cobalah membuat smoothie bayam dengan beberapa bahan lainnya, seperti jahe, kunyit, dan air kelapa.

9. Berolahraga

Berolahraga dan berkeringat bisa membantu Anda mengurangi perut kembung.   (***)



R24/fatma

 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Rabu, 25 April 2018 07:59 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Minggu, 25 Maret 2018 11:01 wib
Bermain permainan kartu dengan nyaman dan aman dan bonus yang menarik setiap hari..mari bergabung bersama kami di POKERVITA dan rasakan sensasinya.. Agen Poker Terpercaya Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 082312256064 ? BBM : D88B0154
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:11 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_4qhzh_3647.jpg
Inhil, Riau24.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru