riau24 Pacar Cemburuan? Lakukan Trik Ini Supaya Pacar Makin Lengket
Sabtu, 25 November 2017

Relationship

Pacar Cemburuan? Lakukan Trik Ini Supaya Pacar Makin Lengket

0
Pacar Cemburuan? Lakukan Trik Ini Supaya Pacar Makin Lengket
Pacar Cemburuan? Lakukan Trik Ini Supaya Pacar Makin Lengket
Pekanbaru, Riau24.comKatanya cemburu itu adalah salah satu bagian dari cinta yang tidak bisa dihilangkan. Kalau cemburunya masih dalam batas kewajaran mungkin tidak masalah, Tetapi jika sudah berlebihan, rasa cemburu bisa menjadi racun dalam hubungan dan akhirnya bisa membuat tali komunikasi di antara pasangan jadi berantakan.

Sebuah hubungan harus dilandasi dengan rasa percaya antara dua pihak. Jika tidak ada rasa percaya, akan timbul kecemburuan. Sampai titik tertentu, kecemburuan bisa menjadi bumbu yang membuat cinta terasa makin indah.

Tapi, bukan berarti rasa cemburu itu tidak bisa diatasi apalagi jika ingin hubungan dengan pasangan berjalan hingga selamanya. Untuk menghadapi pacar yang hobinya cemburu, simak sembilan cara berikut ini.


1. Kenalkan pacarmu pada teman-temanmu 
Biasanya pasangan akan mudah cemburu kalau dia nggak tahu dengan siapa saja kamu bergaul. Ajak pacarmu untuk main bareng teman-temanmu supaya dia bisa melihat sendiri bahwa nggak ada yang harus dia takutkan. 


2. Jangan mudah tersinggung atau marah
Kalau dia mengutarakan rasa cemburunya, hadapi dengan tenang dan jangan emosi. Semakin kamu terlihat marah dan tersinggung, dia akan semakin curiga bahwa kamu menyembunyikan sesuatu. 


3. Yakinkan dia bahwa kamu benar-benar menyayanginya
Pada dasarnya pasangan yang cemburuan itu paranoid dan insecure. Jadi kamu harus benar-benar menunjukkan rasa sayangmu padanya. Kirimkan dia pesan-pesan penuh kehangatan supaya dia tidak meragukan cintamu lagi. 


4. Selalu sediakan waktumu untuknya
Jangan sampai dia merasa ditinggalkan olehmu yang super sibuk. Ada baiknya kamu juga menyarankan dia untuk menambah aktivitasnya. Biasanya pacar yang gampang cemburu itu banyak berpikiran negatif karena dia nggak punya kesibukan. Kalau dia produktif, pikirannya akan teralihkan ke hal-hal yang positif. 


5. Jangan 'hilang' dan bikin dia jadi mencari-cari kamu
Selalu kabari dia kalau kamu mau beraktivitas. Dengan begitu, dia tidak perlu khawatir kalau kamu tidak ada kabar. 


6. Akui statusnya sebagai pacarmu di media sosial
Pacar yang cemburuan juga biasanya tidak percaya diri. Untuk memupuk rasa percaya dirinya, tunjukkan bahwa kamu bangga punya pacar seperti dia. Caranya mudah, tag dia di Path atau Instagram saat kalian sedang kencan berdua. Pasang foto profil berdua supaya dia yakin tidak ada cowok lain yang akan menggodamu. Tapi jangan berlebihan juga, nanti bisa disangka pasangan yang norak. 


7. Tetapkan batasan-batasan di antara kalian
Penting bagi kalian berdua untuk menetapkan aturan dan batasan yang jelas. Misalnya, kalian nggak boleh pergi berdua saja dengan mantan. Pastikan kamu dan pasangan mematuhi aturan ini. Dengan melakukan ini, kamu dan pasangan bisa mengurangi berantem gara-gara dia nggak terima dengan apa yang kamu lakukan. Semuanya sudah ada persetujuannya. 


Kalau sudah menggunakan sembilan trik ini dan pacarmu masih saja cemburuan, sudah saatnya kamu bicara empat mata dengannya.

Memang benar bila cemburu itu tanda cinta, tapi kalau cemburu yang berlebihan adalah hal yang tidak sehat bagi hubungan kalian.     (***)




R24/nisa

 
 
 
 

Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_teu3c_3350.jpg
Kuansing, Riau24.com - Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, H. Halim menghimbau kepada seluruh media massa yang melakukan kegiatan jurnalistik di Kuansing, untuk tidak membuat berita yang bersifat mengadu domba, baik antara Bupati dan Wakil Bupati, Eksekutif (Pemerintah) dan Legislatif (DPRD), maupun antara Bupati -Wabup dengan Pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah).
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru