riau24 Selain Istirahat, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Kelelahan
Minggu, 27 Mei 2018

Kesehatan

Selain Istirahat, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Kelelahan

3
Selain Istirahat, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Kelelahan
Selain Istirahat, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Kelelahan
Pekanbaru, Riau24.com - Tubuh yang lelah tak hanya membuat seseorang jadi malas beraktivitas, tetapi juga memicu penyakit serius. Kelelahan tak hanya disebabkan karena banyaknya aktivitas, tetapi juga diet yang salah.

Beberapa tips dapat membantu agar tetap bugar :


1. Pilih protein yang tepat
Protein memang tidak memberikan Anda energi berlebih, tetapi protein bisa memberi Anda daya tahan dan kekuatan untuk bisa melakukan berbagai kegiatan. Protein juga dapat membantu menghindari kenaikan gula darah setelah makan yang membantu menyebarkan energi ke seluruh tubuh.
Selain itu, makan protein usai olahraga dapat membantu merangsang pembangunan otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang dibakar.


2. Membatasi lemak
Lemak adalah nutrisi terakhir yang meninggalkan perut Anda dan turun dengan lambat di saluran cerna. Ketika Anda makan apapun, pencernaan membutuhkan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi bagi saluran pencernaan Anda. Jangan sampai tubuh meningkatkan aliran darah ke perut, karena yang dibutuhkan adalah aliran darah ke otot.
Pada dasarnya, karbohidrat adalah sumber energi yang terbaik. Karbohidrat seperti biji-bijian, buah-buahan dan sayuran terurai menjadi gula dalam tubuh yang memberikan Anda energi. Namun, terlalu banyak karbohidrat bisa membuat gula darah menurun sehingga Anda cepat merasa lelah. Untuk tetap mempertahankan energi, gabungkan karbohidrat dengan protein yang menjaga gula darah stabil.


3. Menjaga kadar kalori
Makanan ringan seperti wafer atau makanan ringan mengandung tinggi kalori yang dapat membatalkan manfaat dari pembakaran lemak di tubuh Anda. Jangan penuhi asupan tubuh Anda sebelum olahraga dengan makanan tinggi kalori. Cukup minum air putih satu gelas dan konsumsi camilan yang mengandung 100-200 kalori saja untuk membangun energi tubuh Anda.


4. Hindari dehidrasi
Kekurangan air dalam jumlah kecil saja dapat mengganggu kemampuan Anda untuk melakukan kegiatan. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan peningkatan denyut jantung juga pernapasan. Saat olahraga, jangan menunggu hingga Anda merasa haus. Minum cairan setiap 15 menit saat Anda olahraga ringan seperti jalan santai.

5. Hindari kelaparan
Saat lapar, Anda tidak akan fokus dalam mengerjakan hal apapun. Agar kadar gula darah tidak menurun dan bisa mempertahankan energi, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Pilih karbohidrat kompleks yang bisa mempertahankan kadar gula darah seperti oatmeal dengan buah.   (***)




R24/nisa

 
 
 
 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Selasa, 24 April 2018 08:54 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Sabtu, 24 Maret 2018 10:35 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 082
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:14 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_mqn2p_3663.jpg
Inhil, Riau24.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen menahan laju penyebaran berita palsu atau hoax, khususnya di tahun politik, 2018 dan 2019 melalui beberapa upaya.  
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru