riau24 Ternyata, Labu Kuning Bisa Dijadikan Sebagai Makanan Pendamping ASI
Selasa, 25 September 2018

Kesehatan

Ternyata, Labu Kuning Bisa Dijadikan Sebagai Makanan Pendamping ASI

3
Labu Kuning
Ternyata, Labu Kuning Bisa Dijadikan Sebagai Makanan Pendamping ASI
Pekanbaru, Riau24.comLabu kuning, mulai dari daging dan bijinya mengandung kaya manfaat. Labu kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Bahan pangan ini juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi.

Umumnya labu kuning memiliki berat berkisar 3-5 kg yang memiliki bentuk bulat pipih, panjang, atau bahkan lonjong tergantung varietesnya. Sebagian besar labu kuning yang masih muda memiliki warna hijau, sedangkan untuk labu kuning yang sudah tua memiliki warna kuning yang agak pucat.

Nah, warna kuning atau bahkan oranye yang terdapat dalam daging labu kuning merupakan pertanda adanya kandungan karotenoid yang sangatlah tinggi. Dan karotenoid yang ada di dalam labu kuning untuk bayi juga sebagian besar berbentuk betakaroten.

Labu kuning ini bisa jadikan sebagai makanan pendamping ASI ketika usia si kecil memasuki usia 6 bulan.
Mengapa?
Karena kandungan nutrisi yang ada di dalam labu kuning sangat baik guna membantu tumbuh kembang bayi. Dan cara pengolahan dari labu kuning ini cukup simple, bisa menjadikannya pudding labu kuning, bubur, dan lain sebagainya, jika masih bingung, juga bisa mencari resep labu kuning untuk bayi.

Labu kuning itu sendiri dapat diolah menjadi berbagai hidangan makanan. Selain dapat dikonsumsi orang dewasa, ternyata labu kuning juga baik dikonsumsi oleh bayi karena terkenal kandungan gizinya yang bermanfaat untuk bayi.

Labu kuning umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dengan bentuk bulat, pipih, panjang atau bahkan lonjong tergantung varietasnya. Labu kuning yang masih muda sebagian besar berwarna hijau. Sedangkan untuk labu kuning yang berwarna tua memiliki warna kuning yang pucat.

Warna kuning yang terdapat pada daging labu kuning ini menandakan adanya kandungan karotenoid yang tinggi. Dimana kandungan karotenoid yang terdapat dalam labu kuning untuk bayi umumnya berbentuk betakaroten.

Labu kuning untuk bayi memiliki banyak manfaat. Kandungan nutrisinya dapat membantu untuk mengoptimalkan tumbuh kembang bayi. Selain itu, cara mengolah labu kuning untuk bayi itu sendiri sangatlah mudah. Anda dapat membuatnya tergantung selera si kecil.   (***)




R24/dev/nof


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Senin, 23 April 2018 08:01 wib
Agen POKER RUSIA - POKER Online ASLI Terbaik Poker Online - Domino QQ - Ceme - Capsa Susun 1 User ID Bisa Bermain Semua Game Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Sabtu, 24 Maret 2018 10:34 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 082
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:14 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_jcwqs_3828.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru