riau24 Ternyata Santan Kelapa Bisa Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut
Rabu, 26 September 2018

Kecantikan

Ternyata Santan Kelapa Bisa Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut

3
Ternyata Santan Kelapa Bisa Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut
Ternyata Santan Kelapa Bisa Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Rambut
Pekanbaru, Riau24.comSantan atau coconut milk adalah salah satu bahan untuk memasak. Banyak jenis makanan Indonesia yang menggunakan santan sebagai salah satu bahan utama untuk kuah, mulai dari aneka gulai hingga soto.

Santan sendiri sebetulnya sangat bisa digunakan bukan hanya sebagai bahan masakan loh! Karena santan juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan rambut, mau tahu apa saja kegunaannya dan bagaimana cara memanfaatkannya?

1. Merangsang pertumbuhan rambut
Nutrisi yang terdapat dalam santan, sebagaimana dikutip Boldsky, Selasa, 7 November 2017 adalah nutrisi yang ideal untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut.
Caranya tinggal membalurkan santan segar ke area kulit kepala, lalu pijat-pijat kulit kepala secara perlahan dan teratur, diamkan 10 menit, lalu bilas rambut sampai bersih dengan sampo. Untuk hasil nyata, lakukan creambath santan ini sekali dalam satu pekan.

2. Deep conditioning
Deep conditioning untuk rambut sekaligus kulit kepala itu perlu loh, agar rambut bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat. Nah, santan alias coconut milk ini bisa dijadikan sebagai deep conditioning alami dengan cara, mengoleskannya ke area kulit kepala secara merata (cukup setengah sendok makan santan saja) setelah rambut dicuci bersih dengan sampo. Diamkan saja selama 5 menit, lalu bilas bersih rambut dengan air dingin.

3. Mencegah uban
Siapa sih yang tidak sebal dan risih dengan kehadiran grey hair alias uban? Nah, tidak mau kan uban-uban ini muncul lebih awal sebelum waktunya?

Sebagai pencegahan yang efektif, menggunakan santan jadi jawabannya. Siapkan satu sendok teh santan, air perasan lemon, dan coconut oil, lalu balurkan merata ke area kulit kepala dan akar rambut, diamkan meresap selama kurang lebih 30 menit terlebih dahulu sebelum dibilas bersih dengan air.

4. Melawan ketombe 
Kandungan anti-bakteri yang ada pada santan, dapat dimanfaatkan untuk melawan ketombe membandel loh! Campurkan saja satu sendok teh santan dan gel lidah buaya, oleskan masker rambut alami ini ke area kulit kepala dan biarkan kering selama kurang lebih 20 menit, baru kemudian bilas bersih dengan sampo dan air hangat.    (***)




R24/nof


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Minggu, 22 April 2018 08:51 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Kamis, 22 Maret 2018 10:00 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 0
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:15 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_jcwqs_3828.jpg
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi Gusri Nengsih (34) usaha warung eceran merupakan usaha yang berprospek. Terbukti, sejak dirintis bersama sang suami  sekitar empat tahun silam, warung miliknya eksis dan berkembang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru