riau24 Air Terjun Sipiso-Piso Adalah Keajaiban Alam yang Menakjubkan Di Sumatera Utara
Rabu, 24 Januari 2018

Wisata

Air Terjun Sipiso-Piso Adalah Keajaiban Alam yang Menakjubkan Di Sumatera Utara

3
Air Terjun Sipiso-Piso Adalah Keajaiban Alam yang Menakjubkan Di Sumatera Utara
Air Terjun Sipiso-Piso Adalah Keajaiban Alam yang Menakjubkan Di Sumatera Utara
Pekanbaru, Riau24.comTerletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Kecamatan Merek terletak lebih kurang 24 km dari Kota Kabanjahe.

Air terjun Sipiso-Piso memiliki keindahan yang menakjubkan. 
Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menggunakan transportasi umum dari Medan, Sumatera Utara. Anda dapat menggunakan bus dengan jurusan Kota Kabanjahe dengan waktu kurang lebih 2 jam. Kemudian, setelah sampai di Kabanjahe perjalanan dilanjutkan dengan bus menuju Danau Toba. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 24 Km.

Perjalanan menuju ke dasar Air Terjun Sipiso-Piso memerlukan waktu sekitar 30-45 menit. Sedangkan untuk naik kembali keatas, diperlukan waktu lebih lebih lama karena treknya menanjak. Tapi itu semua tergantung dari stamina yang Anda miliki.

Air Terjun Sipiso-piso berada di ketinggian 800 mdpl adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini mengalir deras dari ketinggian 120 meter dan diibaratkan seperti pisau yang tajam. Nama Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau.

Air terjun ini terbentuk oleh Sungai Pajanabolon, mengalir keluar diantara tebing dan bermuara ke Danau Toba. Ditempat in tersedia beberapa gazebo untuk tempat beristirahat bagi pengunjung dan disekitar gazebo terdapat penjual berbagai macam souvenir.

Beberapa fasilitas di Air Terjun Sipiso-piso cukup memadai, seperti tersedianya lahan parkir dan warung makan. Untuk penginapan Anda bisa menemukannya di Desa Tongging dan Desa Kabanjahe. Dan untuk membeli oleh-oleh bagi kerabat atau teman, Anda bisa membelinya di toko souvenir yang ada di tempat wisata ini.

Air terjun Sipiso-Piso memiliki udara sejuk karena berada di perbukitan dan pemandangan yang indah dikelilingi hutan-hutan pinus di punggung bukit dan hamparan Danau Toba. Di antara tebing terlihat air terjun berjatuhan secara vertikal. Anda bisa menikmati keindahan air terjun Sipiso-piso, Danau Toba, dan Pulau Samosir yang berada di tengah danau dari kejauhan pada waktu yang sama. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini dengan berfoto-foto dengan latar belakang Danau Toba.

Jika Anda masih punya banyak waktu, Anda dapat menyempatkan berkunjung ke Bukit ‘Gundul’ Sipiso-piso dan Air Terjun Dua Warna yang berada tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso.    (***)




R24/nof

 
 
 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:19 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
JAELANI
Jumat, 12 Januari 2018 10:52 wib
GONG XI FA CAI !!! Free Hadiah Angpao hingga 125.000 khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Louisa
Kamis, 04 Januari 2018 11:05 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS 10% NEW MEMBER BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 Contact Us Person : LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
riau24_ewy7f_3485.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil ikut - ikutan dalam berjalannya proses politik praktis menjelang Pilkada Serentak pada bulan Juni mendatang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru