riau24 Jangan Pernah Pakai Benda Ini Bergantian Dengan Orang Lain Kalau Tidak Ingin Kena Penyakit Seperti Ini
Rabu, 24 Januari 2018

Kesehatan

Jangan Pernah Pakai Benda Ini Bergantian Dengan Orang Lain Kalau Tidak Ingin Kena Penyakit Seperti Ini

3
Jangan Pernah Pakai Benda Ini Bergantian Dengan Orang Lain Kalau Tidak Ingin Kena Penyakit Seperti Ini
Jangan Pernah Pakai Benda Ini Bergantian Dengan Orang Lain Kalau Tidak Ingin Kena Penyakit Seperti Ini
Pekanbaru, Riau24.comVirus dan bakteri bisa berasal dari mana saja, salah satunya dari benda-benda yang sering digunakan. Sebaiknya benda-benda berikit ini tidak digunakan bersama orang lain supaya penyebaran virus dan bakteri dapat diminimalisir untuk masuk ke dalam tubuh.

Apa saja benda yang sebaiknya nggak dipakai bergantian dengan orang lain?

1. Handuk
Handuk adalah tempat berkembang biak bagi kuman, terutama saat digantung di kamar mandi yang lembab. Handuk yang terkontaminasi bisa menularkan infeksi jamur pada kulit, bakteri penyebab jerawat, dan bahkan membuat mata menjadi merah.

Handuk bisa menularkan bakteri CA-MRSA berbahaya yang bisa hidup dengan sabun. Sangat disarankan untuk mencucinya setelah empat kali penggunaan dan selalu membiarkannya benar-benar kering.

2. Gunting Kuku
Menggunakan gunting kuku secara bergantian dapat menimbulkan risiko timbulnya jamur pada kuku jari tangan dan jari kaki. Saling bergantian gunakan gunting kuku dapat memperluas pertumbuhan jamur kuku atau bahkan jenis HPV yang menyebabkan kutil. Jika terpaksa menggunakannya, sebaiknya bersihkan gunting kuku dengan alkohol.

3. Pinset
Ternyata meminjamkan atau menggunakan pinset orang lain juga dapat menimbulkan risiko penyakit menular. Pinset menjadi alat yang dengan mudah memindahkan penyakit bawaan darah. Dr. Whitney Bowe mengatakan memang hal ini jarang terjadi, namun pinset yang terkontaminasi mungkin dapat mentrasfer hepatitis C atau HIV. Jikapun meminjam, sebaiknya rendam pinset itu pada cairan alkohol sebelum digunakan orang lain.

4. Anting
Benda ini juga dapat menularkan infeksi melalui darah. Bersihkan anting-anting dengan alkohol sebelum dan sesudah dipakai bergantian atau sama sekali tidak dipinjamkan kepada orang lain.

5. Earphone
Meminjamkan atau meminjam earphone orang lain sebaiknya sangat dihindari. Pada sebuah studi kesehatan menunjukkan bahwa benda ini menghasilkan banyak bakteri dari telinga. Apalagi jika earphone sering digunakan saat berolahraga, dimana terjadi kelembapan yang membuat bakteri semakin mudah terbentuk, dan dapat menyebabkan infeksi, bisul, ataupun putsula.

6. Sikat Gigi
Mengunakan sikat gigi  secara bergantian paling cepat menularkan bakteri. Bakteri yang berasal dari mulut orang lain dapat menularkan pathogen yang bisa menyebabkan flu dan penyakit lainnya. Belum lagi kalau orang lain yang menggunakan sikat gigi yang mengalami pendarahan pada gusinya.

7. Makeup
Demi menjaga kesehatan sebaiknya jangan menggunakan produk kecantikan secara bergantian. Salah satu produk yang lebih baik tidak digunakan secara bergantian adalah sponge powder atau kuas makeup. Produk tersebut bisa menyebarkan bakteri penyebab jerawat. Hal ini dikarenakan jerawat, minyak, dan bakteri orang lain menyentuh wajah kita.

Itulah ketujuh benda yang sebaiknya nggak digunakan secara bergantian dengan orang lain. Dari pada membawa resiko penyakit untuk diri sendiri lebih baik meminimalisir dengan tidak berbagi benda-benda di atas dengan orang lain.   (***)




R24/nof


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:23 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
JAELANI
Jumat, 12 Januari 2018 10:48 wib
GONG XI FA CAI !!! Free Hadiah Angpao hingga 125.000 khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Louisa
Kamis, 04 Januari 2018 11:05 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS 10% NEW MEMBER BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 Contact Us Person : LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
riau24_ewy7f_3485.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil ikut - ikutan dalam berjalannya proses politik praktis menjelang Pilkada Serentak pada bulan Juni mendatang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru