riau24 Inilah Alasan Kenapa Sudah Diet Badan Tetap Gemuk
Rabu, 20 Juni 2018

Kesehatan

Inilah Alasan Kenapa Sudah Diet Badan Tetap Gemuk

3
Inilah Alasan Kenapa Sudah Diet Badan Tetap Gemuk
Inilah Alasan Kenapa Sudah Diet Badan Tetap Gemuk
Pekanbaru, Riau24.comDiet untuk menurunkan berat badan masih dianggap sebagai hal yang sulit bagi banyak orang. Hal itu dibuktikan dengan masih meningkatnya angka obesitas di seluruh dunia.

Menurut statistik terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), setiap dua dari tiga orang dewasa di Amerika Serikat mengalami kelebihan berat badan (overweight) -- didasarkan pada indeks massa tubuh (BMI). Sementara itu 36,5 persen orang dewasa mengalami obesitas, atau mereka yang memiliki BMI lebih dari 30.

Berdasarkan laporan Journal of the American Maedical Association, sekitar setengah orang dewasa yang overweight dan obesitas berusaha diet untuk menurunkan berat badan.

Namun lagi-lagi, banyak dari mereka yang sulit menurunkan berat badan. Dr. Melina Jampolis mencoba menjawab penyebab di balik hal itu, setelah hampir dua dekade membimbing para pasiennya untuk menurunkan berat badan, dan juga kerja sama dengan pakar nutrisi dan pengobatan untuk obesitas.

Jampolis membuat daftar beberapa alasan yang membuat seseorang kesulitan menurunkan berat badan, meskipun mereka menganggap telah diet dengan benar. Dikutip dari CNN, berikut 4 penyebabnya:

1. 'Amnesia' Kalori

Orang-orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan, terkadang 'amnesia' atau lupa dengan jumlah kalori yang telah mereka asup. Menurut Jampolis, itu merupakan kesalahan paling umum dan sebenarnya mudah untuk diubah.

Jumlah kalori yang diasup menjadi hal penting untuk menurunkan berat badan, terlepas dari beberapa klaim diet populer.

Orang sering lupa bahwa makanan yang mereka konsumsi di jeda waktu makan, dapat berpengaruh terhadap berat badan secara signifikan jika makanan itu mengandung kalori tinggi atau sering dikonsumsi.

2. Lupa Diet Saat Akhir Pekan

Merupakan masalah yang sangat umum dan sedikit lebih menantang untuk diperbaiki bahwa selama akhir pekan, mereka yang sedang diet jam dan porsi makannya jadi kurang terstruktur.

Makan dan minum yang terlalu bebas saat akhir pekan, membuat diet yang telah Anda lakukan selama hari kerja bisa sia-sia.

Meski demikian, Jampolis tak berharap bahwa seseorang diet secara sempurna sepanjang waktu. Cheating atau keluar dari jadwal diet secara ringan juga diperlukan.

National Weight Control Registry menyebut, mereka yang berhasil menurunkan berat badannya mempertahankan diet yang cukup konsisten, tak hanya dilakukan pada hari kerja.

3. Obat yang Dikonsumsi Tak Mendukung Tubuh untuk Menurunkan Bobot

Sebagian besar dokter tak mendapatkan pelatihan yang memadai mengenai gizi dan pengobatan obesitas. Banyak yang tak sadar bahwa obat yang mereka resepkan dapat membuat bobot tubuh bertambah atau membuat upaya menurunkan berat badan jadi lebih sulit.

Menurut Presiden Obesity Society, Dr Caroline Apovian, obat-obatan yang sering diresepkan dapat menyebabkan penambahan berat badan. Beberapa di antaranya adalah sejumlah obat anti-depresan, darah tinggi, dan kontrasepsi.   (***)



R24/amri


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Jumat, 20 April 2018 08:36 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Selasa, 20 Maret 2018 10:52 wib
HOT PROMO DARI P`0`K`E`R`V`1`T`A untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Turn0ver 0,5% * 100% Fair Play Member Vs Member * Bonus CashBack Hariaan * Bonus Cashback Bulanan http://sm558poker.com/Register.aspx?ref=vitapoker Contact Us Person : ? LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A ? BBM : D88B0154 ? WA: 08231225604
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:22 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru