riau24 Ternyata Minum Segelas Red Wine Setiap Hari Bantu Cegah Diabetes
Rabu, 24 Januari 2018

Kesehatan

Ternyata Minum Segelas Red Wine Setiap Hari Bantu Cegah Diabetes

4
Ternyata Minum Segelas Red Wine Setiap Hari Bantu Cegah Diabetes
Ternyata Minum Segelas Red Wine Setiap Hari Bantu Cegah Diabetes
Pekanbaru, Riau24.comKabar gembira bagi seorang pecinta wine merah. Bagi Anda yang suka mengonsumsi wine merah satu gelas per hari bisa mencegah penyakit diabetes tipe 2 loh.

Beberapa ahli kesehatan memang selalu pro dan kontra menilai wine. Faktanya, wine salah satu minuman beralkohol yang tidak menyebabkan kecanduan.

Dikutip Boldsky, Rabu  sebuah penelitian menyebutkan, seseorang yang minum wine merah bisa mencegah risiko diabetes tipe 2. Karena penyakit ini kian lama menyebabkan jumlah penderitanya bertambah setiap tahun.

Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan cukup insulin. Akibatnya, seseorang bisa mengalami gejala yang tidak diinginkan, seperti rasa lapar dan haus yang berlebihan. Penderitanya juga dapat mengalami kelelahan, sering buang air kecil, penurunan berat badan, tidak mampu menyembuhkan luka, hingga penglihatan kabur.

Sayangnya, penyakit ini tidak dapat disembuhkan. Namun, gejalanya dapat diobati agar tetap terkendali. Perubahan gaya hidup sehat seperti diet seimbang, olahraga teratur, hingga manajemen stres adalah cara yang bisa membantu mengendalikan penyakit ini.

Kini, sebuah studi baru-baru ini yang dipublikasikan di jurnal 'Diabetologia' di Inggris telah menyatakan, seseorang yang minum segelas wine merah setiap hari setelah makan, dapat mengurangi risiko orang yang mengembangkan diabetes tipe 2 sebesar 27%. Tapi tentunya, Anda harus menggabungkan dengan gaya hidup sehat.

Studi tersebut mengacu pada buktim bahwa wine merah kaya antioksidan dan flavonoid, yang menjaga produksi hormon insulin. Maka, hal in membuat tubuh mudah mencegah diabetes tipe 2.

Akan tetapi, Anda butuh berkonsultasi dengan dokter untuk memastikannya. Minuman ini cenderung mengandung alkohol walau hanya sedikit.   (***)




R24/amri


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:23 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Angie
Jumat, 12 Januari 2018 10:43 wib
GONG XI FA CAI !!! Free Hadiah Angpao hingga 125.000 khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Louisa
Kamis, 04 Januari 2018 11:05 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS 10% NEW MEMBER BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 Contact Us Person : LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Sonya Cahayu
Kamis, 28 Desember 2017 23:50 wib
Agen Sabung Ayam Online Pertama Di indonesia Dapatkan Promo Menarik Bonus 7x Win Berturut-turut ( Sabung Ayam ) INFO LEBIH LANJUT : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 line : cs.id303 www . id303 . com
Nama :
Komentar :
     
riau24_ewy7f_3485.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan dengan tegas melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil ikut - ikutan dalam berjalannya proses politik praktis menjelang Pilkada Serentak pada bulan Juni mendatang.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru