riau24 Tiga Hal Dalam Mitologi yang Ada Dalam Kehidupan Nyata
Minggu, 18 Februari 2018

Kisah Mistis

Tiga Hal Dalam Mitologi yang Ada Dalam Kehidupan Nyata

4
Tiga Hal Dalam Mitologi yang Ada Dalam Kehidupan Nyata
Tiga Hal Dalam Mitologi yang Ada Dalam Kehidupan Nyata
Pekanbaru, Riau24.comKita beranggapan cerita mistis dan mitologi yang muncul dalam berbagai bentuk seperti flim, lieratur atau pun hanya pembaca balaka.Karena itu kita sering menganggap semua hal itu hanyalah hal tidak nyata, tapi ternyata di dunia ada beberapa hal dalam mitologi yang sebenarnya ada atau dapat dibilang memiliki hal yang setara di dunia nyata.
 
1. Imoogi 
 
Imoogi berasal dari legenda Korea, dikatakan merupakan sebuah mahluk menyerupai ular raksasa dan setara dengan dragon (naga). Imoogi ini diibaratkan merupakan sebuah calon naga yang pada akhirnya jika ia dapat bertahan hidup selama ribuan tahun, ia akan berubah menjadi bentuk naga yang sebenarnya dan pada akhirnya pergi ke langit.
 
Walaupun hal nyatanya bukan berada di Korea, melainkan Amerika Selatan, dikatakan bahwa ada sebuah ular phyton raksasa yang disalah persepsikan sebagai naga muda. Inilah yang mnejadi cikal bakal dari Imoogi. Ular phyton raksasa ini adalah Titanoboa dengan panjang sekitar 14 meter dan berat lebih dari 1 ton. Mahluk ini dapat menelan manusia bulat-bulat tanpa ada tonjolan di perutnya. Untungnya, mahluk ini telah punah sejak lama sekitar 58-60 juta tahun yang lalu.
 
2. Hobbit
 
Jika Anda pernah menonton film Lord of The Rings, maka ada sebuah ras menyerupai manusia hanya saja tingginya tidak setinggi manusia dimana hanya sepertiga atau setengah manusia biasa, ras itu dikenal dengan nama Hobbit atau manusia kerdil. Sebuah penggalian di Pulau Flores, Indonesia menghasilkan penemuan akan sebuah kerangka menyerupai manusia hanya saja tingginya dan bentuknya juga hanya sepertiga manusia biasa.
 
Dari sini ada dua kesimpulan yang dapat diambil, apakah memang benar bahwa ada sebuah ras yang gaya hidupnya berbeda dari manusia biasa dan dikenal dengan hobbit, atau memang ini disebabkan karena adanya gangguan pertumbuhan pada manusia terkait seperti microcephaly (gangguan atau kelainan pertumbuhan).
 
 
3. Kraken
Kraken adalah sebuah mahluk dalam mitologi yang berdiam di laut dengan keganasan dan bentuk yang mengerikan. Tapi ternyata Kraken dipercaya terinspirasi dari seekor cumi-cumi. Cumi-cumi memang bentuknya menyerupai kraken, tapi apakah besarnya sangatlah berbeda dimana kraken dapat dengan mudah menghancurkan kapal. 
 
Hal ini mungkin masuk akal jika kita bukan membicarakan cumi-cumi umumnya yang berukuran kecil tetapi Cumi-cumi Raksasa atau Colossal Squid. Dengan panjang dapat mencapi 14 meter dan tangan dan mata yang jauh lebih besar daripada cumi besar lainnya. Cumi-cumi raksasa inilah yang sering digambarkan bertarung dengan ikan paus. Ya, jika kita membicarakan cumi-cumi ini maka ia memang berniat melakukannya, maka ia dapat memberikan kerusakan ke kapal.   (***)
 
 
 
 


R24/amri

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:22 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Angie
Jumat, 12 Januari 2018 10:42 wib
GONG XI FA CAI !!! Free Hadiah Angpao hingga 125.000 khusus 100 userid untuk deposit pertama setiap hari dengan syarat Withdraw yang sangat mudah, hanya dengan melakukan Turn Over 1x saja. BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756
Louisa
Kamis, 04 Januari 2018 11:05 wib
Hanya dengan 1 AKUN / ID anda dapat memainkan 7 jenis permainan secara langsung. P`0`K`E`R`V`1`T`A BERBAGI CHIP SECARA CUMA CUMA SETIAP HARI . !! BONUS 10% NEW MEMBER BONUS TURN OVER 0,5% MINIMAL DEPOSIT HANYA 10.000 Contact Us Person : LIVECHAT P`0`K`E`R`V`1`T`A .com ? BBM : D88B0154
Sonya Cahayu
Kamis, 28 Desember 2017 23:50 wib
Agen Sabung Ayam Online Pertama Di indonesia Dapatkan Promo Menarik Bonus 7x Win Berturut-turut ( Sabung Ayam ) INFO LEBIH LANJUT : BBM : 7B3130BF whatsapp : +6281326993756 line : cs.id303 www . id303 . com
Nama :
Komentar :
     
riau24_swpvt_3508.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengunjungi para pasien yang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Selasa 13 Februari 2018 pagi.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru