riau24 Tumpukan Batu Misterius di Aliran Sungai Cibinong Masih Jadi Misteri
Senin, 17 Desember 2018

Traveling

Tumpukan Batu Misterius di Aliran Sungai Cibinong Masih Jadi Misteri

4
Tumpukan Batu Misterius di Aliran Sungai Cibinong
Tumpukan Batu Misterius di Aliran Sungai Cibinong Masih Jadi Misteri
Pekanbaru, Riau24.comPuluhan tumpukan batu misterius tersebut ditemukan warga pada Kamis, 14 Februari 2018. Tumpukan batu tertata rapi baik di tengah aliran, maupun pinggiran sungai.
 
Temuan itu menghebohkan warga disekitar lokasi. Informasi ini pun cepat menyebar di media sosial. Dan bahkan ada yang menyebutkan bahwa tumpukan batu itu bukan perbuatan manusia. Dilain sisi, ada juga yang menyebutkan itu dilakukan oleh ulah manusia yang iseng.
 
Lokasi aliran sungai Cibinong itu dikenal dengan lokasi yang angker. Tepatnya di Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupayen Sukabumi, Jawa Barat.
 
Meski tak rasional, ada saja warga yang menghubungkan temuan ini dengan hal-hal berbau mistis. Tumpukan batu pun dibongkar pejabat Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cidahu. 
 
Canat Cidahu, Ading Ismail pada waktu lalu, Kamis (2/2/2018) menyebutkan, "Ini bisa menimbulkan kemusyrikan. Kalau masyarakat mempercayai adanya kekuatan lain, khawatir menyimpang dari ajaran agama."
 
Hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat camat bersama pejabat muspika setempat serta tokoh agama, merasa harus mengambil sikap. Puluhan tumpukan batu misterius ini pun diruntuhkan. 
 
Kendati demikian, bukan berarti camat dan pejabat setempat mempercayai informasi mistis ini. Tumpukan batu serupa sudah banyak dibuat di daerah lain. Tentunya dibuat oleh manusia. 
 
Ading mengungkapkan alasan lain yang membuat pihaknya berinisiatif membongkar tumpukan batu misterius itu. Temuan tersebut sudah terlalu menghebohkan. Banyak warga yang datang, khawatir terjadi musibah. 
 
"Ini kan sedang musim hujan. Kami khawatir debit air Sungai Cibojong tiba-tiba besar hingga ada yang menjadi korban," kata Ading. 
 
"Kami belum mengetahui siapa yang membuatnya," ujar Sekretaris Desa Jayabakti, Agus Muzamil.
 
Agus tidak memungkiri bahwa lokasi temuan tumpukan batu dikenal angker. Dulu, lokasi tersebut dikenal dengan sebutan Pencelut. 
 
"Itu sebutan kolot baheula (orang tua zaman dulu). Artinya tempat siluman," kata Agus. 
 
Aliran sungai tempat temuan batu misterius dimanfaatkan untuk irigasi sawah. Tidak hanya untuk irigasi sawah di Desa Jayabakti, namun juga untuk desa tetangga seperti Desa Pasirdotong, Pondok Kaso, dan Pondok Kaso Tengah. 
 
 

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Selasa, 17 April 2018 09:13 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Bolavita
Minggu, 08 April 2018 23:48 wib
Ingin Menjadi Jutawan Dalam Bermain Game Online Bolavita, Inilah saat'a Anda Bergabung Bersama , Pendaftaran Gratis Dan Akan Di berikan Panduan Cara Memenangkan Game Online. Agen Bolavita Juga Menyediakan Promo Bonus Setiap Deposit & 10% Utk New Member, Adalagi Guys yaitu Bonus CashBack 10% Setiap Minggu'a, Jangan Lupa Di Like Juga FB Bola
Pokervita
Sabtu, 17 Maret 2018 08:55 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya
Lady1288
Senin, 05 Maret 2018 23:03 wib
mau beli iPhone X tapi mahal ? duit ga cukup ? yuk di sini ada Promo iPhone X gratis join aja. siapa tau keberuntungan sedang berpihak :) BBM : AGENS128 WA : 0877-8922-1725
Nama :
Komentar :
     
riau24_4gxz2_3850.jpg
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil terus instens dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sekolah-sekolah yang telah dibangun dan dibenahi oleh Pemkab Rohil di setiap per kecamatan yang ada di Rokan Hilir.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru
Copyright © 2012 - 2018. Riau24. All rights reserved.
    RSS Feed Facebook Twitter Instagram Google Plus