riau24 Ingin Payudara Tetap Sehat, Hindari 4 Hal Ini
Sabtu, 16 Desember 2017

Kesehatan

Ingin Payudara Tetap Sehat, Hindari 4 Hal Ini

0
Ingin Payudara Tetap Sehat, Hindari 4 Hal Ini
Bagi seorang wanita, payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang paling penting dan mengesankan.

Pekanbaru, Riau24.com - Karena payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang penting dan terbilang intim untuk sebuah hubungan rumah tangga, hal ini menjadikan banyak wanita yang begitu memperhatikan payudaranya.

Banyak wanita pula yang coba membuat payudaranya menjadi semakin menarik dan mengesankan mulai dari membesarkan payudara hingga mengaplikasikan masker di payudara agar payudara semakin mulus dan cantik. Sayangnya, tidak hal ini justru
sangat berbahaya bagi kesehatan payudara.

Dikutip dari laman health.com, tak hanya memperbesar payudara dan memakai masker
saja yang juga membahayakan kesehatan payudara. Lebih jauh, ada beberapa hal yang juga membahayakan payudara. Beberapa hal tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Menempatkan Plester di Puting
Menempatkan plester di puting biasanya dilakukan seseorang karena ia tidak memakai bra tapi tetap ingin tampil keren dan mengesankan. Agar puting tidak nyembul atau terlihat, salah satu cara yang banyak digunakan adalah menempatkan plester di puting. Bruce Katz, MD, seorang dokter kulit di Juva Skin dan Laser Center di New York mengungkapkan bahwa menempatkan plester pada puting sangat berbahaya. Plester bisa saja menyebabkan puting atau payudara mengalami iritasi dan luka mengingat payudara adalah bagian tubuh yang sangat sensitif.

Botox Payudara
Biasanya, botox payudara dilakukan agar seseorang mendapatkan payudara yang lebih kencang dan indah. Sayangnya, suntik botox justru sangat berisiko pada kesehatan dan kecantikan payudara. Botox yang dilakukan terus menerus bisa memicu risiko kanker payudara dan penyakit berbahaya lainnya. Alexes Hazen, MD, seorang ahli bedah plastik dan kecantikan payudara dari NYU Langone Medical Center mengungkapkan bahwa botox bisa meningkatkan risiko kanker payudara. Botox juga memungkinkan adanya penggumpalan darah dan penyumbatan saluran darah di payudara.

Waxing Rambut Payudara
Hal selanjutnya yang tidak perlu kamu lakukan di payudara kamu adalah waxing rambut payudara atau mencabut rambut payudara. Menurut para ahli, mencabut rambut payudara bisa menyebabkan iritasi pada payudara. Dr Katz mengungkapkan bahwa membersihkan rambut atau melakukan waxing rambut payudara bukan cara yang tepat untuk memiliki payudara cantik dan mengesankan. Kesalahan sedikit saja saat waxing dikatakan bisa membuat payudara menjadi iritasi, ruam atau yang lebih mengerikan bernanah.

Menindik Puting Payudara
Nampaknya, tidak sedikit wanita yang bangga dan merasa lebih seksi ketika ia memiliki tindik di puting payudaranya. Tapi perlu kita tahu, menindik puting payudara bukan suatu hal yang menyenangkan apalagi mengesankan. Yang ada, menindik puting payudara justru akan mendekatkan kamu pada berbagai risiko kanker payudara, risiko payudara membusuk atau sekedar bernanah dan memar. Apalagi, jika kamu memiliki kulit yang sensitif terhadap logam.


Itulah beberapa hal yang sebaiknya jangan pernah kamu lakukan untuk payudara kamu. Apapun dan bagaimanapun payudara yang kamu miliki sekarang, itu adalah anugerah terindah yang telah diberikan Tuhan untukmu. Kamu hanya perlu menjaga dan merawatnya dengan baik serta memperlakukannya dengan baik agar ia tetap cantik, mengesankan serta mengagumkan.


R24/dev

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru