riau24 Sembilan Makanan yang Bikin Lesu di Atas Ranjang
Minggu, 27 Mei 2018

Kesehatan

Sembilan Makanan yang Bikin Lesu di Atas Ranjang

0
Sembilan Makanan yang Bikin Lesu di Atas Ranjang
Sembilan Makanan yang Bikin Lesu di Atas Ranjang

Pekanbaru, Riau24.com – Apa yang Anda makan ternyata dapat memengaruhi kualitas hubungan seksual. Mulai dari makanan yang dapat menurunkan libido, menyulitkan untuk mencapai orgasme, hingga meningkatkan produksi sperma yang abnormal.

Harley Street Specialist dokter Cecilia Tregear mengatakan, seksualitas sangat dipengaruhi oleh bagian otak yang menghasilkan bahan kimia dan hormon untuk merangsang perasaan cinta, daya tarik, gairah, hingga orgasme.

"Perlu makanan yang tepat untuk memastikan produksi bahan kimia dan hormon itu,” ujar Cecilia.

Ahli gizi Frida Harju yang juga pakar nutrisi kesehatan dan kebugaran mengungkapkan sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari jika ingin aktivitas di atas ranjang berjalan lancar.

Alkohol
Terlalu banyak minum alkohol dapat membuat pria kesulitan ereksi atau mencapai orgasme. Minum alkohol berlebihan juga akan membuat Anda sangat mengantuk sehingga tak bergairah untuk melakukan hubungan seksual. Akan tetapi, dalam jumlah sedikit alkohol tidak akan memengaruhi libido Anda.

Daging merah
Makan daging merah terlalu banyak dipercaya dapat mengganggu kadar hormon alami laki-laki. Secara keseluruhan, daging merah adalah sumber protein dan seng yang membantu pembentukan otot sehingga mengurangi lemak dalam tubuh.

 

Kacang kedelai
Kacang kedelai juga salah satu sumber protein. Namun, jika terlalu banyak dikonsumsi dapat memengaruhi gairah seks karena menurunnya kadar testoteron dan jumlah sperma.

Mint
Daun mint mungkin menyegarkan makanan yang dikonsumsi. Namun, menurut ahli kandungan mentol pada daun mint dapat menurunkan kadar testoteron pada pria sehingga menurunkan gairah seks saat bertemu pasangan.

Akar manis
Tanaman akar manis atau Liquorice merupakan salah satu bahan membuat permen, teh herbal, dan juga minuman lainnya. Tanaman ini ternyata mengandung phytoestrogen yang dapat mempengaruhi tingkat testosteron dalam tubuh dan berakibat pada lemahnya gairah seksual.


Kina
Beberapa minuman ditambahkan kina agar ada rasa sedikit pahit dan segar. Sayangnya, minum kina ternyata bisa memberikan efek buruk pada libio Anda.

Cokelat
Cokelat selama ini dikenal sebagai afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual. Cokelat mengandung anandamide dan phenylethylamine yang dapat memicu tubuh melepaskan hormon bahagia atau endorfin. Namun, siapa sangka ternyata cokelat juga mengandung methylxantines yang justru membuat Anda lesu di atas ranjang karena menurunkan libido.

 

Gorengan
Makan gorengan tak hanya mengganggu diet Anda. Lemak trans pada gorengan dapat menurunkan libido pria maupun wanita. Bahkan, dapat meningkatkan produksi sperma yang abnormal, seperti gerakan sperma menjadi lebih lambat dan jumlahnya sedikit. Hal ini membuat kehamilan pada wanita sulit tercapai.


Popcorn
Makanan ringan yang biasa dijadikan camilan saat menonton film ini dapat menurunkan hasrat seksual. Menurut ahli, tak hanya disebabkan oleh popcorn, tetapi wadah makanan tersebut yang mengandung bahan kimia perfluoroalkyl dinilai dapat menurunkan gairah seks pada pria.   (***)


R24/amri


Bagikan :
Sumber:
kompas.com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_mqn2p_3663.jpg
Inhil, Riau24.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen menahan laju penyebaran berita palsu atau hoax, khususnya di tahun politik, 2018 dan 2019 melalui beberapa upaya.  
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru