riau24 Ingin Tampil Lebih Fresh Dipagi Hari? Baca Dulu Tips ini
Jumat, 15 Desember 2017

Ingin Tampil Lebih Fresh Dipagi Hari? Baca Dulu Tips ini

0
Ingin Tampil Lebih Fresh Dipagi Hari? Baca Dulu Tips ini

R24- Ditengah kesibukan anda terkadang anda harus mengorbankan waktu tidur anda. Lembur bekerja, tugas sekolah, menyelesaikan laporan memang kadang kadang membuat anda terpaksa harus begadang. Ditambah dengan gadget yang semkin canggih yang membuat anda selalu terhubung dimanapun dan kapanpun dengan rekan kerja, teman dan keluarga melalui jejaring social dan aplikasi pesan instan.

Tidur pada hakekatnya adalah kebutuhan setiap makhluk hidup, begitu juga manusia. Manusia dewasa rata rata memerlukan waktu tidur 7-9 jam setiap harinya untuk dapat melakukan aktifitas secara maksimal keesokan harinya. Kurangnya waktu tidur selain dapat mengganggu produktivitas bekerja anda juga dapat mengganggu sistem tidur anda. Kekurangan tidur ini akan terus terakumulasi dalam diri anda dan menyebabkan rasa tidak fit, kurang konsentrasi dan cepat lelah. Banyak orang berfikir bahwa mereka dapat membayar hutang tidur pada waktu akhir pekan, padahal kenyataannya tidur yang hilang tidak dapat diganti dan jika dilakukan terus menerus akan mengakibatkan efek buruk jangka panjang.

Berikut adalah tips supaya tidur anda lebih baik & lebih produktif dalam bekerja:

  1. Buat jadwal tidur malam anda secara teratur dan berusahalah menaatinya. Setelah menjalani hari sibuk anda berusahalah untuk pulang tepat waktu dan mempersiapkan diri anda sebelum tidur. Di sela sela sebelum tidur anda bisa mandi air hangat, membaca buku ataupun mendengarkan musik pengantar tidur. Jangan lupa redupkan lampu kamar anda dan jauhkan alat komunikasi dari jangkauan anda
  2. Selesaikan tugas tugas anda tepat waktu: menyelesaikan tugas tugas anda tepat waktu pada siang hari akan membantu anda lebih rileks pada malam hari dan tidak ada beban untuk pergi tidur. Rencanakan tugas tugas harian anda secara matang dan jika memungkinkan bagi tugas itu dengan pegawai anda atau bagi tugas itu kedalam bagian kecil yang bisa dicicil
  3. Sempatkan waktu tidur 10-20 menit disaat istirahat siang anda, tidur lebih dari 20 menit justru akan membuat anda capek. Usahakan untuk tidur sebelum jam 3 sore karena tidur jam 3 sore akan mengganggu waktu tidur malam anda. Tidurlah ditempat yang redup dan nyaman, jika kantor anda mempunyai rest room maka gunakanlah. Jika tidak maka pakailah headset dengan lagu klasik dan letakkan kepala anda dimeja untuk tidur. Jangan lupa untuk mematikan sejenak alat komunikasi dan komputer anda.  Minum kopi sebelum tidur akan membantu anda bangun tepat waktu antara 10-20 menit.
  4. Lupakan semua pekerjaan dan masalah sebelum tidur malam. Masalah dan pekerjaan terkadang memang membuat stress dan menjadikan kita susah tidur. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk rileks dan santai sebelum tidur. Fokus kepada tidur anda dan hindari berfikir pekerjaan atau permasalahan yang berat. Alihkan perhatian anda ke sesuatu yang indah dan sejuk seperti mendengarkan musik pengantar tidur dan membaca buku ringan.
  5. Syukuri hari anda dan berdoa. Sebelum tidur tidak ada salahnya untuk mengingat sejenak hari anda dan bersyukur. Apapun yang terjadi hari ini pasti ada hikmahnya. Syukurilah segala pencapaian anda dihariini dan selalu ambil sisi positif dari masalah yang datang. Sebelum tidur berdolah dengan agama dan kepercayaan masing masing, karena berdoa akan membuat kita tenang dan rileks.

 Ayoo silahkan dicoba agar disaat pagi hari anda semakin fit dalam menjalani aktifitas


Bagikan :
Sumber:
kabardigital.com
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_e3zes_3426.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti prosesi pelepasan pawai ta'aruf sebagai awal dimulainya  serangkaian kegiatan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 36 Provinsi Riau di Kota Dumai, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru