riau24 Lion Air Urutan Teratas Maskapai Paling Berbahaya di Dunia
Senin, 18 Desember 2017

Travel

Lion Air Urutan Teratas Maskapai Paling Berbahaya di Dunia

1
Lion Air teratas maskapai paling berbahaya di dunia (Foto: Okezone)
Lion Air Urutan Teratas Maskapai Paling Berbahaya di Dunia

Pekanbaru, Riau24.com - BEGITU banyak maskapai di dunia hadir menemani Anda untuk melakukan aktivitas bekerja maupun travelling. Tahukah Anda, maskapai mana saja yang dianggap paling berbahaya di dunia?

Maskapai penerbangan memang menjadi moda transportasi utama bagi mereka yang akan melakukan perjalanan, bahkan maskapai penerbangan memiliki keuntungan dengan mempunyai jarak tempuh jauh lebih cepat berbanding dengan kereta api ataupun bus. Tak ayal, banyak orang memanfaatkan maskapai penerbangan untuk digunakan dalam beraktivitas.

Terlepas dari itu, maskapai penerbangan kerap mendapat sorotan tajam dari badan dunia atas kejadian yang menimpanya. Sebut saja, pendaratan gagal dari Asiana saat melakukan penerbangan akhir 2013, lalu ada dua Malaysia Airlines 777 2014 dengan hilangnya secara tragis di laut. Tak ketinggalan maskapai di Indonesia yakni AirAsia juga jatuh hanya beberapa bulan setelahnya. 

Kejadian jatuhnya maskapai penerbangan terus-menerus tanpa hentinya menghiasi laya kaca pemberitaan Anda di rumah. Otomatis, selain rasa cemas dari penumpang maka maskapai penerbangan itu sendiri perlahan mengalami kemerosotan yang berujung pada kebangkrutan. 

Lalu, maskapai penerbangan mana saja yang dianggap paling berbahaya di dunia? Berikut ini deretan maskapai yang dianggap paling berbahaya tersebut, sebagaimana dilansir Wweirdandamazingtravel

Lion Air

Sorotan dunia pada maskapai penerbangan di Indonesia menjadi hal pertama paling diawasi. Terlebih setelah dunia melihat rating keamanan dari maskapai di Indonesia yang melarang maskapai Indonesia ke Amerika Serikat atau Uni Eropa.

Dari sekian banyak maskapai di Indonesia, Lion Air mendapat sorotan tajamnya, di mana banyak kerugian yang dialami oleh penumpang. Terlebih maskapai di Indonesia ini paling banyak melakukan delay penerbangan, tak itu saja sejumlah penumpang juga tak bisa berangkat dengan alasan maskapainya sudah terbang padahal jam penerbangan yang ditentukan masih ada. 

Banyaknya pemberitaan di media massa terhadap maskapai Lion Air menjadikan maskapai ini merupakan salah satu maskapai yang paling berbahaya oleh dunia.

Nepal Airlines

Sulit untuk tidak memiliki empati untuk pilot yang mendaratkan jet di Nepal, apalagi maskapai ini  mengalami hampir selusin kecelakaan fatal dalam tiga dekade terakhir, terlepas dari jadwal penerbangan yang relatif sederhana.

Tak hanya itu, Nepal Airlines mendapat hanya satu bintang (dari potensi tujuh) dariAirlineRatings, sebuah situs yang menempati peringkat keselamatan penerbangan menggunakan sejumlah metrik.


Kam Air

Maskapai ini berbasis di Afghanistan, Kam Air bukanlah maskapai backpacker yang rata-rata penerbangan memiliki jam terbang yang banyak, kecuali ransel yang dimiliki oleh militer AS.

Kam Air hanya telah beroperasi selama satu dekade, tetapi sudah mengalami kecelakaan fatal yang mengakibatkan lebih dari 100 kematian penumpang.


Tara Air

Meskipun beroperasi di Nepal bukannya Afghanistan, tapi hanya ada satu penerbangan Tara Air telah mengakibatkan meninggalnya korban jiwa, maskapai ini hanya ada selama enam tahun, yang menimbulkan pertanyaan serius tentang keselamatan secara keseluruhan,

Tara Air memang memiliki rute beroperasi untuk tujuan perdesaan di Nepal, tetapi jika Anda ingin menjelajahi kaki bukit Himalaya, dan tidak punya waktu untuk perjalanan darat yang panjang dari Kathmandu, Anda tidak bisa melakukan pilihan lain selain terbang dengan Tara Air.


SCAT Airlines

SCAT Airlines berbasis di Kazakhstan merupakan maskapai ternama di negaranya.Sayangnya, catatan maskapai ini sangat buruk di mana banyak kecelakaan yang dialami oleh maskapai ini. Padahal maskapai ini sudah beroperasi tahun 1997.   (***)




R24/riki


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Frengki
Rabu, 23 Desember 2015 15:09 wib
Sebenarnya gak ada yang tau kapan itu pesawat akan mengalami kecelakaan, Mau sebagus apapun maskapainya tetap potensi kecelakaan masih ada. Hanya saja ratenya saja yang membedakan. Saya pribadi kalau disuruh pilih maskapai untuk bepergian ya hindari LION AIR, jujur beberapa kali naik Lion bikin jantung dag dig dug.
Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru