riau24 Apa Anda Bahagia? 10 Pertanyaan Ini Dapat Mendeteksinya
Minggu, 17 Desember 2017

Apa Anda Bahagia? 10 Pertanyaan Ini Dapat Mendeteksinya

0
Jika Anda ingin mengetahui seberapa dekat Anda dengan kebahagiaan, berikut beberapa pertanyaan yang dapat membantu Anda.
Apa Anda Bahagia? 10 Pertanyaan Ini Dapat Mendeteksinya
Jakarta, Riau24.com - Pertanyaan ini mungkin terdengar biasa di telinga Anda, namun bisakah Anda menjawabnya? Jika ingin mengetahui seberapa dekat Anda dengan kebahagiaan, berikut beberapa pertanyaan yang dapat membantu Anda seperti dilansir dari dummies.com, Senin (21/12/2015).

1. Apakah Anda merasa aman setiap hari?
Anda perlu waspada apabila merasa tidak aman sehari-hari. Ini tidak akan memberikan ruang bagi Anda untuk merasa bahagia.

2. Apakah Anda merasa mempunyai semua yang Anda butuhkan untuk merasa bahagia?
Mempunyai semua yang Anda perlukan, bukan berarti mempunyai semua hal yang Anda inginkan. Pasti, Anda pernah sangat menginginkan sebuah mobil baru yang canggih dan mahal. Namun saat ini, apakah Anda memiliki sebuah mobil yang dapat mengantarkan Anda ke mana pun? Jika iya, maka Anda memiliki apa yang Anda butuhkan.

3. Pernah Anda mencoba melihat hidup Anda secara keseluruhan, tidak hanya hari ini?
Hal ini dinamakan "taking stock", dan ini akan membantu Anda untuk lebih menghargai seluruh perjalanan hidup Anda, daripada hanya memikirkan hari ini. Anda bisa saja hanya mengalami suatu hari yang buruk di dalam satu minggu yang baik.

4. Apakah Anda sering pergi ke tempat tenang untuk refreshing?
Rehat sejenak, pergi ke suatu tempat yang jauh dan dapat membuat Anda tenang, baik untuk Anda lakukan. Di dunia yang serba cepat dan sibuk sekarang ini, banyak orang tidak memiliki waktu untuk melakukan refresing. Refresing dapat membuat Anda melihat hari-hari Anda secara berbeda dari biasanya.

5. Apakah puas dengan keuangan, hubungan, dan karir Anda?
Merasa puas tidak selalu didasarkan pada memiliki banyak uang, pernikahan yang sempurna dan karir yang luar biasa. Semua yang Anda jalani saat ini baik-baik saja, bisa juga menghadirkan rasa puas.

6. Apakah merasa optimis dengan hidup Anda?
Dari posisi Anda sekarang berada, apa masa depan Anda terlihat cerah? Apakah Anda memprediksi akan lebih banyak saat-saat baik dibanding saat-saat buruk dalam sebulan ke depan? Apakah Anda mempunyai harapan yang besar terhadap masa depan Anda? Jika iya, maka Anda menjalaninya dengan bahagia.

7. Apakah Anda bersyukur terhadap kehidupan yang sedang berlangsung sekarang ini?
Merasa bersyukur bisa dimulai dari hal yang simpel. Seperti bangun setiap pagi dan mengucapkan terimakasih kepada Tuhan atas tantangan dan janji yang belum dipenuhi, serta kesempatan baru yang ditawarkan kepada Anda.

8. Apakah Anda sering mengalami ketenangan pikiran?
Pernahkah Anda menemukan bahwa diri Anda benar-benar dapat berpikir, di saat dunia di luar diri Anda sedang kacau balau? Apakah Anda pernah merasakan kekuatan keheningan? Di mana pikiran dan tubuh yang tenang dapat berjalan beriringan.

9. Apakah Anda menilai kesehatan dan kesejahteraan Anda di atas rata-rata?
Di atas rata-rata, tidak harus berada di nilai 10. Anda memiliki nilai di atas 6, itu berarti Anda sehat dan bahagia. Jika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain, pastikan bahwa perbandingan ini adil. Anda tidak akan bisa mendapatkan nilai di atas rata-rata dengan standar orang umur 20 tahun, ketika Anda berumur 60 tahun.

10. Apakah Anda sering menjumpai diri Anda merasa berarti?
Merasa berarti di sini maksudnya adalah Anda merasa nyaman berada di tempat, waktu dan keadaan saat ini, dan tidak merasa perlu melakukan apapun untuk mengubahnya. Hidup ini indah dan Anda ingin menikmatinya.

Jadi, apakah Anda bahagia? Itu tergantung seberapa banyak dari beberapa pertanyaan di atas yang Anda jawab dengan jawaban "ya".

R24/rno


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru