riau24 Ternyata Warna Kamar Ternyata Dapat Merubah Mood Anda
Jumat, 15 Desember 2017

Lifestyle

Ternyata Warna Kamar Ternyata Dapat Merubah Mood Anda

0
Ternyata Warna Kamar Ternyata Dapat Merubah Mood Anda
Ternyata Warna Kamar Ternyata Dapat Merubah Mood Anda

Pekanbaru, Riau24.com- Ada banyak hal yang mempengaruhi mood seseorang. menurut penelitian terbaru salah satu hal tersebut adalah warna kamar. Warna apa saja itu? Mari disimak.

Dilansir dari jurnal yang ditulis oleh Prof. Dr. Umi Narimawati, M.Si, seorang psikolog, yaitu Stephen robbins menjelaskan, mood (suasana hati) adalah perasaan-perasaan yang cenderung kurang intens dibandingkan emosi dan sering kali (meskipun tidak selalu) tanpa rangsangan kontekstual.

Philip G. Zimbardo dalam bukunya menyebutkan bahwa mood adalah keadaan emosi tertentu yang tidak masuk dalam kategori state (emosi yang dipicu oleh faktor eksternal tertentu) atau trait (bentuk emosi yang menjadi bawaan seseorang).

Perubahan mood kerap mempengaruhi gairah seseorang untuk melakukan sesuatu atau bahkan bisa mempengaruhi keputusan dan tindakannya. Mood yang membahayakan bila sudah menyangkut orang lain. Misalnya, ADers membatalkan janji dengan mitra gara-gara mood. ADers akan menjadi orang yang omongannya tidak bisa dipegang

Dikutip dari Vemale, kabarnya, bila ingin agar mood selalu baik ternyata rahasianya ada di pemilihan warna kamar. Dilansir dari Sheknows, sebuah riset dilakukan beberapa waktu lalu, hasilnya, ada beberapa warna dominan yang dapat mengubah dan mempengaruhi mood seseorang.

1. Hijau: Bikin lebih percaya diri
Warna hijau membuat seseorang jadi lebih percaya diri, merasa baru, merasa lebih bersemangat dari biasanya. Warna ini juga membantu meredakan stres sehingga pemikiran jadi lebih tenang dan positif.

2. Ungu: Bikin lebih kuat
Membutuhkan dukungan dari orang lain tapi tak ingin dianggap cengeng? Maka lebih baik dominasi barang-barang di kamar ADers dengan warna ungu. Ungu adalah warna refleksi, warna yang membuat ADers bisa merenung dan mendapatkan pelajaran penting dari setiap hal yang ADers temui sehari-hari.

3. Putih: Bikin merasa lebih seimbang
Imbangi segala sesuatu di rumah ADers dengan warna putih. Apabila ADers dan pasangan adalah orang yang sama-sama keras dan punya kemauan serta tak ada yang mau mengalah, maka warna putih adalah warna utama yang wajib ADers punya.

Selain itu, warna putih juga meningkatkan imajinasi, bikin lebih kreatif serta memberikan motivasi tersendiri untuk selalu dapat melakukan sesuatu.

4. Oranye: Bikin lebih positif
Energi positif tak hanya diperoleh melalui warna biru dan hijau saja. Warna oranye yang selalu terlihat ceria ternyata dapat memberikan aura positif terutama dalam hal produktivitas dan komunikasi.

5. Kuning: Bikin lebih bahagia
Kuning juga salah satu warna yang membangkitkan energi pada seseorang. Bila ADers adalah orang yang cenderung tertutup, maka dominasi beberapa barang di kamar ADers dengan warna kuning. Warna ini menciptakan keramahan, kehangatan, kebahagiaan dan membuat ADers menjadi lebih terbuka.

6. Biru: Bikin lebih tenang
Apabila ADers adalah orang yang suka uring-uringan dan mudah emosi, maka pilih warna biru sebagai warna dominan kamar Anda. Birunya laut atau langit memberikan perasaan tenang dan kalem. Warna ini adalah warna terbaik untuk membuat seseorang jadi rileks dan membantu mengurangi stres.

7. Merah: Bikin lebih ambisius dan bersemangat
Ingin lebih berambisi dan bersemangat? Pilihlah warna merah. Tak harus semua barang dipilih warna merah, tetapi pilih saja barang-barang utama yang mendominasi. Karena warna merah memberikan sumbangan energi yang lebih daripada biasanya. Aksen ini juga bisa diaplikasikan pada sprei atau wallpaper.    (***)



R24/amri


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru