riau24 Inilah Tanda Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita
Rabu, 13 Desember 2017

Lifestyle

Inilah Tanda Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita

0
Inilah Tanda Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita
Inilah Tanda Tanda Kucing Mulai Menyayangi Kita

Pekanbaru, Riau24.com - Manusia menyayangi kucingnya? Hal itu mungkin sudah biasa dan dapat secara jelas kita sadari apabila ada orang yang menyayangi kucingnya.


Mungkin dengan memeluknya, mengelus-ngelusnya, mengajaknya bermain atau memberikan banyak hal kepada kucingnya. Nah kalau kucing menyayangi pemeliharanya? Apa dapat secara jelas kita sadari? Agak sulit sepertinya ya catlovers tetapi ternyata memang ada tanda-tanda jika kucing mulai menyayangi kita ?

 

 1. Mengusap-usap (“menyeruduk”-kan) Keningnya ke Bagian Tubuh Kita

Wah sepertinya hal seperti ini sering ya dilakukan si kucing kepada kita? Lebih sering si kucing mengusapkan (kadang seperti menyeruduk) keningnya ke betis kita kan catlovers? Nah ternyata hal ini merupakan tahap awal si kucing dalam menyayangi seseorang atau pemeliharanya loh. Bahkan si kucing juga dapat menandakan hal ini sebagai pengingat kepada kita bahwa ia belum diberi makan atau diajak bermain hari ini. Bisa saja ya si kucing!

HEAD-BUTT-CAT-550x390

2. Mengusap / Menempelkan Pipinya Kepada Kita

Kita seringkali melihat kucing melakukan ini ke bagian ujung perabotan di rumah kita seperti ujung meja, ujung lemari, ujung rak buku dan yang lainnya. Apa kita tahu apa artinya itu? Ternyata itu merupakan tanda bahwa si kucing sedang menandakan teritorinya atau kepemilikannya. Menurut seorang veterinarian Dr. Mary Becker si kucing seperti mengeluarkan minyak yang tidak terlihat secara kasat mata oleh kita dari permukaan kulit pipinya dan menyebarkannya diseluruh teritorinya. Nah si kucing pasti pernah kan melakukan hal ini kepada kita? Itu sama saja menandakan bahwa kita adalah miliknya. Tetapi tenang saja, minyak itu tidak membahayakan kok catlovers.

cats-affection

3. Mengangkat Buntutnya dan Memainkannya

Seperti pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa buntut kucing adalah mood’s measurement atau pengukur suasana hati si kucing. Jika buntutnya menegang dan berdiri keatas secara cepat (kaku) itu dapat menandakan bahwa si kucing sedang merasa kaget, ketakutan atau merasakan adanya musuh. Jika buntutnya turun, lemas dan seperti mengikuti arah gerak tubuhnya itu menandakan bahwa moodnya sedang baik dan si kucing merasa senang dengan kondisi sekitarnya. Nah, jika ia mengangkat buntutnya secara perlahan dan seperti memainkannya kepada kaki atau bagian lain dari tubuh kita itu dapat mengindikasikan bahwa ia merasa nyaman dan senang berada di dekat kita.

tailup

4. Eye Contact dan Kedipan Perlahan Kepada Kita

Wah baru saja dibahas pada artikel sebelumnya ya catlovers bahwa memberikan eye contact dan kedipan yang perlahan kepada si kucing merupakan ajakan untuk berkenalan dengan si kucing. Ternyata si kucing juga akan melakukan hal yang sama kepada kita jika ia telah menganggap kita sahabatnya yang dapat ia percaya sepenuhnya. Kedipan perlahan dan agak sedikit lama disaat memejamkan mata menandakan bahwa si kucing juga merasa aman dan tidak takut dengan keadaan sekitarnya.

7016569-cute-cat-eyes-wallpaper

 

5. Suara Dengkuran (purring) Yang Mengeras

Jangan takut apabila si kucing seperti mendengkur (purring) keras didekat kita ya catlovers! Justru hal ini merupakan tanda bahwa si kucing merasa tenang dan nyaman di dekat kita. Dengan kadang memejamkan matanya ia juga suka mendengkur keras apabila situasi disekitarnya nyaman, apalagi jika kita berada disamping mereka. Dalam hal ini bahkan harimau dan singa pun memiliki kebiasaan yang sama apabila merasa tenang dan nyaman dengan sesuatu atau keadaan disekitar mereka.

37-cat-purring-reason-is-425km071411

6. Duduk atau Tertidur Selalu di Dekat Kita

Ya sepertinya ini tidak perlu dijelaskan lebih dalam ya catlovers. Secara jelas kita dapat menyadari bahwa si kucing menyayangi kita apabila ia duduk dan tertidur di dekat kita. Ya, itu karena kita sudah dianggap kepemilikannya sehingga ia tidak akan pernah membiarkan kita jauh darinya bahkan disaat mereka beristirahat sekalipun. Seperti bodyguard saja ya!

Hmhebtp


7. Memijat Bagian Tubuh Kita

Wah sepertinya dengan senang hati ya kita menerima perlakuan ini dari si kucing yang telah menyayangi kita? Tetapi pijatan si kucing bukanlah pijatan yang dapat menghilangkan rasa lelah. Tetapi ini menandakan bahwa ia menyayangi kita layaknya ia menyayangi induknya. Beberapa ahli kucing menyatakan bahwa perlakuan ini merupakan flashback yang terjadi pada si kucing. Perlakuan memijat ini seringkali dilakukan oleh kucing dewasa dan ini menandakan bahwa ia sedang bernostalgia dengan masa kecilnya yang sedang menyusu kepada induknya. Dan karena kita sudah dianggap seperti induknya maka ia melakukan itu kepada kita.

maxresdefault


8. Menjilat Tangan Atau Kuping Kita

Kita sering kali melihat si kucing melakukan self-grooming dengan menjilati sekujur tubuhnya. Tetapi kadang kita juga suka melihat kucing yang menjilati tubuh kucing lainnya atau anak-anaknya. Nah ini menandakan bahwa diantara mereka sudah terjalin satu hubungan seperti sahabat atau bahkan keluarga. Tetapi pasti catlovers juga pernah kan dijilati oleh si kucing? Jangan takut dan merasa jijik ya catlovers! Ini merupakan treatment yang menandakan bahwa si kucing telah menganggap kita sebagai kucing juga (tetapi mungkin dengan ukuran yang jauh lebih besar) sekaligus sahabat dan keluarga mereka.

02-WDMC-DT-425km080311


9. Membawakan Hasil Buruan Mereka

Ya kadang si kucing suka berlarian keliling rumah dan meninggalkan atau bahkan membawakan kita tikus atau hewan pengerat lainnya yang sudah mati akibat diburunya. Jangan merasa kesal ya catlovers. Mungkin catlovers sedikit terganggu dengan hal ini bahkan tidak ingin menyentuh apa yang dibawa si kucing tadi, tetapi ini merupakan “hadiah” dari si kucing kepada majikan yang mengurusnya.
Ia ingin membalas kebaikan kita dengan menggunakan insting berburunya sehingga ia menghadiahkan kita tikus aatau hewan pengerat lainnya yang telah mati ditangannya.

cat-with-rat


10. Mengeong Dengan Nada Tinggi Yang Aneh

Jangan takut apabila si kucing mengeong dengan nada seperti ini ya catlovers. Ini bukan berarti ia sedang kesal kepada kita atau tidak betah berada dirumah kita. Justru ini juga menandakan bahwa ia ingin menunjukan “kebolehannya” (mungkin seperti menyanyi) kepada kita. Tetapi nada suaranya berbeda ya dengan disaat ia sedang kawin atau berkelahi. Bahkan kadang ia juga dapat meniru suara kita dengan cara mengeong.

feb21Dante 157


11. Menggigit-gigit Kita Dengan Lembut

Saling menggigit dalam dunia kucing tidak selalu berarti memulai perkelahian atau permusuhan. Kadang ini juga menandakan dimulainya permainan dan keakraban antara satu kucing dengan kucing lainnya. Pasti kita sering kan melihat induk dan anak kucing saling menggigit atau bahkan sesama kucing dewasa saling menggigit tanpa mengeong? Nah ini merupakan tanda bahwa mereka adalah keluarga atau sahabat yang sangat akrab. Jika si kucing juga menggigit lembut kita seperti ini, itu sangat jelas menandakan bahwa ia telah menganggap kita teman akrabnya juga loh catlovers. Tetapi ingat ya gigitan lembut ini tidak disertai suara mengeong yang keras.

asdasf

Ya kucing memang suka mencari perhatian agar ia terus diperhatikan dan disayang sehingga ia akan melakukan segala cara agar menarik perhatian kita. Dan kita juga harus menyadari bahwa beberapa perlakuannya menandakan bahwa ia juga menyayangi kita. Nah coba sekarang kita perhatikan, perilaku apa saja yang kucing kita lakukan kepada catlovers dan menandakan bahwa ia juga menyayangi kita



R24/dev

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_sde4m_3406.jpg
Inhil, Riau24.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pulau Burung berikrar untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan dan mematuhi peraturan organisasi yang berlaku.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru