riau24 7 Nominasi dan Peraih Oscar yang Tampil Kurang dari 30 Menit
Selasa, 19 Desember 2017

7 Nominasi dan Peraih Oscar yang Tampil Kurang dari 30 Menit

0
Anne Hathaway saat meraih Piala Oscar. (news.com.au)
7 Nominasi dan Peraih Oscar yang Tampil Kurang dari 30 Menit

LOS ANGELES, Riau24.com - Beberapa aktor tampil begitu baik di layar lebar, dan mereka dapat membuat kesan yang hebat dalam sebuah film meskipun hampir tidak muncul di dalamnya sama sekali.

Sejumlah bintang berbakat selama bertahun-tahun telah masuk dalam nominasi Academy Award (Piala Oscar) dan bahkan banyak juga yang memenangkannya, walau penampilan mereka kurang dari 30 menit di sebuah film.

Di kompetisi NBA, Anda mungkin tahu ada gelar Sixth Man Award buat pemain keenam terbaik dalam tim. Pemain yang dapat penghargaan ini biasanya punya menit main dan jumlah poin yang lebih banyak dari salah satu dari lima pemain utama.

Tapi buat aktor dan aktris yang tampil kurang dari 30 menit di layar lebar ini, mungkin ada sejumlah film yang Anda masih ingat jalan ceritanya. Maka Anda bisa nilai sendiri, apakah mereka layak bagi yang mendapat nominasi atau penghargaan Oscar atau tidak layak?

Berikut adalah contoh favoritnya, seperti dilansir dari situs news.com.au:

Judi Dench - Shakespeare in Love:
Aktor Inggris memenangkan Academy Award untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Ratu Elizabeth dalam film tahun 1998 itu.

Hebatnya, Dench (lebih sering dikenal sebagai pemeran M di film James Bond era 90-an dan 2000-an) hanya muncul dalam empat adegan dan pada layar kurang dari delapan menit.

Cate Blanchett juga dinominasikan untuk Oscar tahun itu untuk memainkan karakter yang sama, tetapi dalam film yang berbeda.
Aktor Aussie itu bermain sebagai Ratu Elizabeth di film Elizabeth namun harus kalah dari Gwyneth Paltrow untuk Best Actress di Piala Oscar.

Anthony Hopkins - The Silence of the Lambs:
Film jenis thriller ini memborong lima penghargaan pada Academy Awards tahun 1992.

Salah satu dari tropi itu pergi ke Anthony Hopkins yang mengambil Best Actor dalam perannya sambil bersantai, yakni penggambaran panjang selama 16 menit dari tokoh Hannibal Lecter.

Nicole Kidman - The Hours:
Film ini bisa diberi judul The Hours tapi kalau melongok sejauh mana penampilan sang aktris Aussie, makan film ini harusnya diberi judul The Minutes.

Kidman memenangkan Oscar untuk Best Actress di Academy Awards 2003 untuk penampilannya selama 28 menit waktu layar dalam film.
Co-star-nya di film itu, Julianne Moore, muncul dalam 33 menit dan dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik, tapi tidak menang.

Anne Hathaway - Les Miserables:
Bintang Amerika ini memenangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik (Best Supporting Actress) untuk perannya sebagai Fantine.

Hathaway kehilangan 11 kg untuk main di film ini dan semua adegannya difilmkan hanya dalam tiga hari syuting.
Dalam versi final, Hathaway hanya muncul di layar lebar selama 15 menit.

Viola Davis - Doubt:
Biasanya, tidak mudah untuk bisa tampil menonjol ketika Anda berada di sebuah film dengan Meryl Streep, namun Viola Davis berhasil melakukannya.

Davis hanya ada pada layar selama delapan menit di film 2008 itu, tapi dia begitu bagus hingga membuatnya dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik, meskipun dia tidak menang.

Lantas Davis dinominasikan untuk Oscar kedua kalinya beberapa tahun kemudian untuk perannya dalam The Help.

Jared Leto - Dallas Buyers Club:
Leto hanya muncul di 19 persen dari film sebagai Rayon, seorang transgender pasien AIDS.

Tapi penampilannya selama 21 menit, sudah cukup untuk membuatnya mendapatkan sebuah tropi Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.
Co-star-nya, Matthew McConaughey, juga meraih Oscar untuk Dallas Buyers Club.

Beatrice Straight - Network:
Para nominator lainnya untuk Aktris Pendukung Terbaik pada Academy Award 1977 pastilah rada sebal dengan Beatrice Straight.

Aktor ini memenangkan Piala Oscar untuk perannya dalam Network meski dia hanya muncul di layar selama lima menit dan 40 detik.

Sebelumnya, Beatrice ditugasi tampil dalam adegan selama empat menit saja dalam film ini, di mana karakternya mempelajari bahwa suaminya telah berselingkuh.


R24/dwi/sin 


Bagikan :
Sumber:
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru