riau24 Tak Ingin Keriput? Konsumsi 5 Nutrisi Kulit Ini Setiap Hari
Senin, 18 Desember 2017

Kecantikan

Tak Ingin Keriput? Konsumsi 5 Nutrisi Kulit Ini Setiap Hari

0
Faktor diet hingga usia begitu mempengaruhi kulit wajah menjadi keriput hingga kendur. Dengan nutrisi ini, kulit akan sehat lebih lama
Tak Ingin Keriput? Konsumsi 5 Nutrisi Kulit Ini Setiap Hari

Jakarta, Riau24.com - Tak selamanya kulit wajah setiap wanita berada dalam kondisi yang kencang dan kenyal sebab faktor diet, pola hidup, dan tentunya usia begitu mempengaruhi tampilan kulit seperti keriput, berbintik hitam, hingga kondisi kulit yang kusam.

Mengutip laman Prevention, Patricia Farris, MD, seorang profesor dermatologi klinis di Tulane University, mengatakan bahwa suplemen kulit dibutuhkan untuk para wanita dalam menjaga kulit dari penuaan dini atau kerusakan kulit lainnya.Farris pun menegaskan bahwa mengonsumsi suplemen harus disesuaikan dengan perawatan yang tepat.

Berikut kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit agar tetap sehat alami setiap saat.

1. Polypodium Leucotomos Extract (PLE)

Fungsi dari kandungan PLE ini mampu melindungi kulit dari paparan matahari yang menyebabkan kerusakan, perubahan warna, dan kulit kendur.

Dipaparkan dalam Journal of Photochemistry and Photobiology, ekstrak ini berasal dari Central American yang melestarikan fibroblast kulit manusia untuk membangun dan memulihkan kolagen kulit sehingga membantu pengurangan kulit keriput tempur dan kulit kendur. Penelitian terbaru dalam International Journal of Dermatology pun menunjukkan bahwa ekstrak PLE ini dapat mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan meningkatkan dosis radiasi UV yang dibutuhkan untuk membuat kulit terbakar.

Gary Goldenberg, MD,asisten dari dermatologi klinis di Icahn School of Medicine, Mount Sinai, menjelaskan bahwa ekstrak ini pun di kemudian hari dapat mengurangi risiko kanker kulit. Para ahli merekomdasikan untuk mengonsumsi 500 miligram sebelum berhadapan dengan sinar matahari.

2. Vitamin C

Kemampuan dari vitamin C adalah melindungi kulit dari keriput dan kusam. Goldenberg mengatakan, bahwa nutrisi dalam vitami c telah diuji lewat studi klinis mampu mengurangi stres oksidatif pada sel untuk tumbuh normal kembali.

Hal ini membantu sel beregenerasi dan menghasilkan kulit yang lebih sehat, mencegah keriput secara dini dan membuat kulit lebih segar. Dosis yang disarankan sebanyak 100 miligram setiap harinya.

3. Vitamin E

Khasiat dari mengonsumsi vitamin E untuk kulit ialah melindungi kerusakan kulit juga mencegah tampilan kulit yang kusam.

"Penelitian menunjukkan bahwa vitamin E memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi,", kata Goldenberg.

Faktor terpenting dalam regenerasi kulit atau pergantian sel ialah di mana proses sel-sel kulit mati mengelupas secara sehat, sehingga sel-sel baru dapat mengambil tempat sesuai. Goldenberg menyarankan untuk mengonsumsi vitamin E sebanyak 200 miligram per hari.

4. Glukosamin

Kandungan glukosamin membantu kulit terhindar dari garis-garis halus atau kulit yang kendur. Penelitian lebih lanjut yang diterbitkan dalam The Journal of Cosmetic Dermatology, bahkan menemukan khasiat dari asam amino dalam glukosamin dapat menurunkan 34 persen garis halus dan keriput pada wajah.

Profesor Farris pun menyarankan untuk mengonsumsi glukosamin sebanyak 1.500 miligram per hari.

5. Coenzyme Q10

Keriput menjadi masalah utama wanita yang tengah memasuki usia di atas 30 tahun.

"Seperti antioksidan lainnya kandungan ini membantu sel-sel mengurangi kerusakan sel secara cepat," kata Goldenberg.

Coenzyme Q10 memiliki peran yang mirip dengan vitamin C dan E, di mana Coenzyme Q10 dapat membantu penampilan kulit menjadi lebih sehat lagi. Dosis yang disarankan oleh para pakar ialah 200 miligram setiap hari.


R24/dev/lip 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru