riau24 6 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Lebih Wangi
Senin, 11 Desember 2017

6 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Lebih Wangi

0
Ilustrasi mandi.
6 Cara Ini Bisa Bantu Kamu Jadi Lebih Wangi

Jakarta, Riau24.com - Cara paling mudah untuk menjauhkanmu para pria dari wanita, adalah jika kamu punya bau seperti orang yang tidak mandi. Terutama jika kamu berkeringat bahkan tanpa bergerak sedikit pun. Meski kamu berpenampilan sempurna dari bawah ke atas, style dan grooming yang juga sempurna, namun sengatan bau keringat di hidung akan menjauhkan apapun meski indah di mata.

Padahal, berkeringat adalah mekanisme normal tubuh kita untuk mendinginkan badan. Kita otomatis berkeringat ketika tubuh panas. Ketika berolahraga kita pasti berkeringat. Bahkan sedang gugup atau bahagia berlebih pun kita juga bisa berkeringat. Jadi memang keringat tak bisa dihindari, dan bau badan sebenarnya adalah yang wajar karena tak bisa kita kontrol.

Bau badan sendiri sebenarnya tak cuma disebabkan oleh keringat, karena keringat itu tidak berbau. Bau badan terjadi ketika keringat bertemu dengan bakteri di kulit kita.

Oleh karena itu, kita harus lebih cermat untuk membuat hal itu tak pernah terjadi. Berikut ada beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkannya.

1. Mandi tiap hari dengan sabun anti-bakteri

Bakteri di kulit adalah penyebab nomor satu dari bau badan. Itulah mengapa kita harus mandi tiap hari, meski kita tak beraktivitas berat. Penggunaan sabun anti-bakteria adalah cara paling sederhana untuk mencegah bakteri tumbuh di kulit.

2. Semprotan anti-perspirant

Untuk kalian yang sudah merasa 'insecure' dengan bau badanmu sendiri, semprotan anti-perspirant mungkin bisa jadi solusi. Deodoran anti-perspirant mengandung aluminium klorida yang dapat larut di dalam keringat, lalu membentuk sebuah 'gel' yang menyumbat sementara pori-pori kulit dan kelenjar keringat. Sehingga semprotan anti-perspirant adalah jaminan untuk hilangnya bau badan.

3. Perhatikan bahan dari pakaianmu!

Jika ingin bebas dari bau badan, gunakanlah pakaian dengan bahan alami. Sutra, wool atau katun adalah beberapa bahan alami yang dapat membuat kulitmu bisa bernapas dengan lega dan keringat dapat menguap lebih cepat. Pakailah bahan-bahan pakaian ini lebih sering!

4. Bersihkan ketiakmu lebih sering!

Rambut di tubuh, secara keseluruhan membuat keringat jauh lebuh banyak. JIka kamu memutuskan untuk punya ketiak yang tidak dicukur, kemungkinan kamu terserang bau badan tentu lebih tinggi. Selain itu, bekas keringat di ketiak ini tak akan indah jika terlihat ketika kamu memakai kemeja.

5. Pakailah parfum dengan cara yang benar

Banyak di antara kita yang masih salah kaprah dalam memakai parfum. Jika kita menggunakan parfum di bagian tubuh yang dekat dengan nadi, parfum akan mudah menguap sehingga wangi akan cepat hilang.

Cara paling baik untuk memakai parfum adalah dengan mengaplikasikannya di belakang leher dan lengan bawah. Cara merawat kulit dan menyimpan parfum juga penting agar parfum tak cepat hilang dari tubuhmu.

6. Berganti sepatu dan kaus kaki tiap hari

Menggunakan sepasang sepatu yang sama tiap hari, membuat bau dan keringat dari kakimu menempel di sana setiap hari. Untuk itu, milikilah paling tidak dua pasang sepatu. Pakailah secara bergantian agar keringat yang menempel di sepatumu berkesempatan kering sebelum kembali dipakai.

Yang lebih penting lagi, selalu pakai sepasang kaus kaki yang bersih dan baru di cuci setiap harinya. Terutama buat kamu yang berkeringat berlebih di kaki. Hal ini membuat kaus kaki yang kamu pakai bebas dari keringat yang kemungkinan bisa bertemu bakteri di sepatu, yang membuat sepatu dan kakimu menjadi bau.

R24/dev/mer 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_mmuc9_3424.jpg
Inhil, Riau24.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dapat lebih proaktif, dalam mencari sumber dana bagi pembangunan pasar terapung yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru