riau24 Waspada! Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Anda Tidak Mau Berjerawat
Jumat, 20 Oktober 2017

Kecantikan

Waspada! Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Anda Tidak Mau Berjerawat

0
Waspada! Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Anda Tidak Mau Berjerawat
Waspada! Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Anda Tidak Mau Berjerawat
Pekanbaru, Riau24.comHal yang paling menyebalkan bagi setiap orang khususnya perempuan yaitu memiliki jerawat.

Jerawat di wajah membuat wanita tidak nyaman dan tidak percaya diri. 
Bagaimana tidak?

Wajah yang menjadi banyak perhatian orang akan terlihat tidak menarik jika muncul jerawat, apalagi sebelumnya Anda memiliki kulit wajah yang mulus, tiba-tiba muncul jerawat, sudah pasti kaget dan kepikiran banget.

Biasanya jerawat disebabkan oleh penyumbatan kotoran di pori-pori wajah, misalnya saja, ketika Anda seharian berada di luar rumah, naik kendaraan umum, bertemu dengan banyak debu dan polusi, otomatis wajah akan terkontaminasi dengan kotoran. Buka hanya itu saja, dari makeup yang tidak dibersihkan atau dihapus tidak terlalu bersih juga akan menimbulkan jerawat serta komedo.

Biasanya beberapa dari Anda, suka banyak yang acuh dengan kebersihan wajah. Padahal debu dan kotoran yang lama mengendap di wajah akan sangat berbahaya bagi kesehatan dan kebersihan kulit. Siap-siap saja jerawat akan seliweran di wajah kalau masih tetap acuh dengan kebersihan wajah.

Nih, agar Anda terhindar dan terbebaskan dari jerawat, dan tetap memiliki wajah yang bercih, cantik, serta mulus. Mulai sekarang jangan sampai anda melakukan 5 hal ini ya!

1.      Tidur dengan makeup

Banyak perempuan yang menyukai makeup. Apalagi makeup memang membuat penampilan lebih menarik dan cantik, tetapi banyak perempuan juga yang terkadang jika sudah kelelahan lupa membersihkan makeup dan dibawa tidur semalaman.

Padahal bekas makeup sangat bahaya bila mengendap terlalu lama di wajah, penumpukan sisa makeupakan membuat Anda jerawatan serta membuat wajah beruntusan secara cepat.

2.      Jarang cuci muka

Tahu nggak sih, kalau Anda jarang mencuci muka, banyak banget kotoran yang mengendap di wajah. Kotoran yang masuk ke pori-pori tersebut akan berubah menjadi jerawat serta komedo yang menyeramkan.

 Untuk menjaga penampilan wajah agar tetap oke, ada baiknya Anda harus rutin mencuci muka minumal sehari 2 kali. Jangan sampai wajah Anda dibiarkan kotor ya.

 
3.      Salah memilih makanan

Mitosnya sih, kebanyakan makan kacang-kacangan akan menyebabkan jerawat berlebih di wajah. Namun bukan hanya itu saja, ketika Anda salah memilih makanan pun bisa lho menyebabkan jerawat di wajah

Misalnya saja Anda makan terlalu pedas atau berminyak, itu bisa menjadi salah satu penyebab jerawat. Jadi mulai sekarang Anda bisa membuat porsi makanan yang baik atau tidak untuk tubuh dan wajahmu, ya.

4.      Memakai kosmetik yang salah

Ini juga salah satu penyebab munculnya jerawat membandel di wajah. Ketika Anda memutuskan untuk membeli makeup, pilihkan makeup yang komposisinya cocok pada wajah, jangan sembarangan membeli karena termasuk brand terkenal atau harganya murah.

Beli lah kosmetik yang sesuai dengan wajah dan cocok dipakai dalam jangka panjang. Jangan sampai Anda salah memilih kosmetik ya, apalagi kosmetik memang menjadi salah satu kebutuhan perempuan.

5.      Kurang minum air putih

Tahu nggak sih, ketika Anda kurang mengonsumsi air putih, akan muncul penyakin dan keluhan lain. Misalnya saja, pinggang terasa nyeri, bibir kering, dehidrasi, dan bisa membuat wajah kering, kusam, dan pada akhirnya akan muncul jerawat.

Maka, untuk mengatasi itu semua, disarankan untuk rutin minum air putih, minimal delapan gelas sehari untuk membuat kulit lembab serta bebas dari jerawat.

 


Loading...

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_vnnak_3215.jpg
Inhil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops) dengan didampingi TP4D mengunjungi Kantor Tabalong TV di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa, 18 Oktober 2017 pagi.
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru