riau24 Ini Ciri-Ciri Tahi Lalat di Tubuh yang Merupakan Pertanda Kanker Berbahaya
Minggu, 24 Juni 2018

Kesehatan

Ini Ciri-Ciri Tahi Lalat di Tubuh yang Merupakan Pertanda Kanker Berbahaya

3
Ini Ciri-Ciri Tahi Lalat di Tubuh yang Merupakan Pertanda Kanker Berbahaya
Ini Ciri-Ciri Tahi Lalat di Tubuh yang Merupakan Pertanda Kanker Berbahaya
Pekanbaru, Riau24.com -  Tumbuhnya tahi lalat di wajah maupun bagian tubuh lainnya merupakan hal yang normal terjadi pada kulit manusia.
Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna cokelat, agak kehitaman atau hampir sama dengan warna kulit yang tumbuh di atas permukaan kulit.

Tahi lalat terbentuk dari pengelompokan sel-sel penghasil zat warna kulit bernama melanosit. Bentuknya ada yang bulat, oval, menonjol, atau datar. Tekstur permukaan tahi lalat juga bervariasi, ada yang halus atau kasar, bahkan beberapa di antaranya ada yang ditumbuhi bulu.
 
Sebagian besar tahi lalat ada sejak lahir, tapi bisa juga baru muncul saat dewasa. Tahi lalat bisa dikatakan sebagai tumor jinak pada kulit yang paling umum dijumpai pada manusia. Memang, kondisi kulit ini umumnya tidak berbahaya. Tapi, beberapa tahi lalat bisa berubah menjadi kanker lho!

Berikut tahi lalat yang termasuk normal atau berpotensi bahaya.
 
1. Tahi lalat normal umumnya berwarna merata, bentuk dan ukurannya nggak akan berubah selama bertahun-tahun

2. Warna solid, ukuran dan bentuk nggak berubah .

3. Tahi lalat yang tumbuh sejak lahir atau tanda lahir normal biasanya berwarna merata–bernuansa kecokelatan, biru-keabuan (mongolian spot), noda kemerahan (salmon patches), keunguan (hemangioma), atau hitam legam.


Orang-orang berkulit gelap cenderung memiliki tahi lalat yang berwarna lebih gelap daripada mereka yang berkulit putih. Tanda lahir normal umumnya berdiameter kurang dari 6 milimeter (selebar penghapus di ujung pensil).

Tahi lalat ini dapat menyatu rata dengan kulit atau timbul terangkat, bahkan bisa disertai pertumbuhan rambut. Bentuknya bisa bulat sempurna atau oval. Setelah tahi lalat berkembang, biasanya akan tetap memiliki ukuran, bentuk, dan warna yang sama selama bertahun-tahun.
 
Beberapa tahi lalat yang normal kemungkinan akan bertambah selama masa remaja, menggelap pada ibu hamil, atau memudar di usia 40-50 tahun ke atas sebagai respon terhadap hormon.

Pada saat kamu mencapai usia dewasa, memungkinkan bagimu untuk memiliki 10 buah atau lebih tanda lahir di tubuh. Sebaiknya periksakan ke dokter jika ada tahi lalat yang baru muncul di kemudian hari (pascaremaja awal) karena merupakan tanda peringatan paling penting dari melanoma.   (***)




R24/fatma

Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Pokerrusia
Kamis, 26 April 2018 08:36 wib
POKER RUSIA - POKER DOMINO CEME CAPSA TERPERCAYA 100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi Lho.. Tunggu Apalagi.. Ayo Daftar Di Poker Rusia
Pokervita
Kamis, 29 Maret 2018 10:45 wib
HOT PROMO DARI P0KERV1TA untuk para member kami : * B0nus Referral 20% Seumur Hidup * Bonus Hariaan Hingga 3juta * Bonus Bulanan Hadiah Spesial untuk member yang bermain selama 1 bulan penuh * Bonus Turn0ver 0,5% * NO ROBOT & ADMIN * 100% Fair Play Member Vs Member * Proses Withdraw & Deposit Tercepat * Customer Service yang baik dan ramah Agen Poker Terpercaya Contact Us Person : ? LIVECHAT P`O`K`E`R`V`1`T`A ? WA: 082
Nelivera
Kamis, 18 Januari 2018 15:02 wib
Mau main dengan nyaman dan bonus tiap minggu nya mari bergabung bersama kami di BOLAVITA rasakan sensasi casino sesungguh nya dengan pelayanan dari kami :) [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/olkf9ff.jpg
Nama :
Komentar :
     
riau24_h5arn_3681.jpg
Inhil, Riau24.com - Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru