riau24 Inilah Kota-kota Penuh Lautan Manusia di Seluruh Dunia
Kamis, 14 Desember 2017

Travel

Inilah Kota-kota Penuh Lautan Manusia di Seluruh Dunia

0
Inilah Kota-kota Penuh Lautan Manusia di Seluruh Dunia
Inilah Kota-kota Penuh Lautan Manusia di Seluruh Dunia

Pekanbaru, Riau24.com - Angka kelahiran dan kematian berbanding cukup jauh. Terkadang angka kelahiran memang punya jumlah yang sangat tinggi.

Angka kelahiran yang tinggi akan menyebabkan jumlah manusia di dunia ini semakin banyak. Sampai saat ini di dunia sudah tercatat ada sekitar 7,36 miliar jiwa lebih.

Mengutip Buzz Feed, ada banyak negara yang dianggap sudah memiliki banyak penduduk. Bahkan karena terlalu banyak orang, aktivitas di negara-negara ini juga mengundang banyak kecemasan.

Jumlah populasi manusia yang semakin besar dan berkumpul di satu tempat yang sama seringkali membentuk lautan manusia yang penuh dan sesak. Di negara-negara berikut, lautan manusia seringkali terjadi dan terlihat di depan mata.


Lautan manusia di Buenos Aires (REUTERS/Marcos Brindicci) 
Buenos Aires, Argentina

Populasi penduduk di Argentina mencapai 43,13 juta jiwa. Angka ini merupakan angka hitungan sampai tanggl 1 Juli 2015 lalu. Memang, Argentina bukanlah negara yang ada di posisi pertama sebagai negara yang punya jumlah penduduk terbanyak.

Namun di Buenos Aires sendiri, menurut sensus tahun 2013, jumlah penduduknya mencapai 2,89 juta jiwa. Salah satu aktivitas warga yang dianggap menimbulkan kecemasan karena banyaknya orang yang berkumpul adalah saat pertandingan sepak bola.

Mereka berkumpul bersama untuk menyaksikan pertandingan San Lorenzo di Argentine First Division.



Lautan manusia di Mianyang, China (REUTERS/China Stringer Network) 

Mianyang, China

Sudah bukan rahasia kalau China adalah salah satu negara yang punya jumlah penduduk terbanyak di dunia. Sampai tanggal 2 September 2015, jumlah populasi di China mencapai 1,38 miliar jiwa. Populasi penduduk China 18,9 persen penduduk di dunia.

 


Lautan manusia di Sao Paulo (REUTERS/Nacho Doce)

Sao Paulo, Brasil

Populasi penduduk Brasil berkisar 204 juta jiwa per September 2015. Sebagai salah satu kota terbesar di Brasil, padatnya kota Sao Paulo bisa terlihat dari padatnya kereta subway.

Kereta bawah tanah di Sao Paulo menjadi saksi bagaimana 20 juta orang setiap harinya berebut masuk ke dalam kereta. Kota ini juga dikenal sebagai kota yang memiliki lalu lintas dan kemacetan terburuk di dunia. 

Lautan manusia di Bangladesh (REUTERS/Andrew Biraj) 

Dhaka, Bangladesh

Bangladesh tercatat memiliki penduduk sebanyak 158,95 juta jiwa. Namun, salah satu kotanya, Dhaka tercatat sebagai kota dengan populasi terbanyak di dunia. Dhaka berada di posisi ke-11. Kota ini memiliki populasi sebanyak 17 juta orang.

Di kota ini, kereta api adalah salah satu moda transportasi yang banyak digunakan. Terkadang penduduknya juga tak peduli tentang keselamatan ketika mereka akan menumpang kereta. Seringkali mereka naik ke atap dan bergelantungan di pintu kereta.


Warga Depok yang menumpang kereta (REUTERS/Crack Palinggi)
 

Depok, Indonesia

Sampai tanggal 1 Juli 2015, jumlah penduduk di Indonesia mencapai 257.564.000 jiwa. Dan menurut sensus tahun 2010, jumlah penduduk di Depok mencapai 1,752 juta jiwa.

Bukti kepadatan kota Depok adalah sepanjang jalan yang selalu macet. Selain itu, kepadatan populasinya juga bisa terlihat dari banyaknya warga Depok yang menggunakan moda transportasi commuter line.

Setiap harinya, stasiun Depok selalu dipenuhi dengan pengguna kereta api listrik untuk membawa mereka ke Jakarta. Sama seperti di Dhaka, penumpang kereta seringkali memaksa untuk bisa masuk ke dalam kereta.  (***)

R24/dev




 


Bagikan :
Sumber:
cnnindonesia
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_sde4m_3406.jpg
Inhil, Riau24.com - Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pulau Burung berikrar untuk senantiasa berupaya mencapai tujuan dan mematuhi peraturan organisasi yang berlaku.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru