Sabtu, 23 Agustus 2014
Pendidikan, Antara Mimpi dan Realita
0
Pendidikan, Antara Mimpi dan Realita
Potret pendidikan di Indonesia belum mengalami kemajuan signifikan, kendati pemerintah telah memprioritaskan pendidikan menjadi pilar utama bangsa.

Bila kita lihat di bumi nusantara ini, potret pendidikan masih sangat timpang dengan kenyataan, tatkala pemerintah menganggarkan lebih untuk pendidikan, tapi banyak kita jumpai sekolah-sekolah yang masih perlu diperhatikan.

Ironi memang, ketika kita melihat bangunan sekolah banyak tidak layak, bahkan cenderung hancur, bahkan tidak ada listrik.

Di Riau, Provinsi yang kaya akan hasil alam dan pendapatan asli Daerahnya cukup tinggi, bahkan alokasi anggaran untuk pendidikan 2013 ini capai 500 Miliar, nyatanya masih ditemukan sarana pendidikan yang memperhatinkan.

Tatkala semangatt belajar anak bangsa tinggi, sementara tempat mereka menimba ilmu sakit parah (Rusak), sedih memang melihat fenomena ini.

Andai saja pemerintah konsisten, kelak wajah pendidikan negeri ini tidak lagi buram.

"Perahu Laju Nak ke Malaka,
Penumpangnya Tua dan Muda,
Duhai Pemerintah Jangan Tutup Mata,

Bantu Kami Gapai Cita-cita."

Motifasi pak belalank
Silahkan SMS ke : 0812 1234 5678 atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/Informasi/Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

riau24_pzndq_759.jpg
Persaingan menuju kursi RI 1 sejatinya telah usai, namun karena adanya gugatan salah satu pasang calon (Prabowo-Hatta) yg merasa dicurangi, maka penetapan pemenang (Jokowi-JK) belum bisa dikatakan final.
riau24_rdgbt_768.jpg
Inhu Berduka. Seorang putra terbaik Kabupaten Inhu, AKBP Soesilowadi atau yang kerap disapa 'bang ilo' menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta, Kamis (14/08/14) sekitar pukul 19.30 malam kemarin.
riau24_tpbpc_766.jpg
Rata-rata, wanita membutuhkan waktu 23 menit untuk bisa mencapai orgasme saat bercinta. Setidaknya itulah hasil studi dalam Journal of Sexual Medicine. Tapi, bagaimana jika hanya tersedia waktu sebentar, sebut saja lima menit.
riau24_nmj5f_767.jpg
Tragedi Pilpres adalah simulasi penguasa dengan bermoduskan Pseudo Event. Terhadap gugatan pasangan Capres Prabowo Hatta, besar keyakinan bahwa MK akan menerima gugatan pemohon, yang nantinya akan memberikan putusan ambivalen; yaitu gugatan pemohon diterima, dan membatalkan keputusan KPU.
riau24_dbzle_752.jpg
Moment silaturahmi di Hari Lebaran identik dengan tradisi berkumpul dan menikmati aneka makanan khas. Tidak terkecuali untuk tahun ini, Hotel ibis Pekanbaru memberikan penawaran istimewa bagi Anda yang ingin meyantap menu lezat khas Lebaran, tanpa repot untuk segala persiapannya. 
riau24_tynyz_765.jpg
Antibakteri umum yang mudah ditemukan dalam produk sehari-hari seperti sabun, detergen, kosmetik, dan bahkan mainan anak. Apakah penggunaan produk-produk tersebut bisa dikatakan aman untuk ibu hamil?
riau24_uzzjg_762.jpg
Gak terasa yah, sudah tambah lagi setahun umur tanah air kita. Mari kita ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-69, semoga tambah dewasa, tambah berkiprah, pastinya ingin tambah jaya. Tapi kenapa yah masyarakatnya gak tambah sejahtera?
riau24_96efx_764.jpg
Perumpamaan sarang laba-laba adalah suatu perumpamaan yang buruk terhadap sebuah bangunan keluarga ataupun bangunan negara. 
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com