riau24 Kunjungan SMAN 1 Timpeh Kunjungi UR
Minggu, 17 Desember 2017

Kunjungan SMAN 1 Timpeh Kunjungi UR

0
Kunjungan SMAN 1 Timpeh Kunjungi UR

Pekanbaru, Riau24.com - Rangkaian kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) diawali dengan menerima kunjungan dari SMAN 1 Timpeh Sumatera Barat. Agenda yang bertempat di Aula Rektorat Lantai 4 ini ditaja oleh Kementerian Dalam Universitas (Kemendaniv) BEM UR. SMAN 1 Timpeh termasuk rutin mengadakan kunjungan tahunan ke perguruan tinggi, baik yang berada di provinsi Sumbar maupun di luar provinsi. Kali ini, Universitas Riau menjadi salah satu universitas yang dikunjungi SMAN 1 Timpeh. Peserta kunjungan merupakan siswa/i kelas XII, didampingi kepala sekolah dan para guru.

Acara dibuka langsung oleh Presiden Mahasiswa UR, Andres Pransiska dilanjutkan dengan penyampaian materi Bedah Kampus Universitas Riau oleh bapak Drs. Masri. Agenda kemudian dilanjutkan dengan persentasi Mawapres, dan berakhir dengan pemberian kenang – kenangan oleh Presiden Mahasiswa kepada SMAN 1 Timpeh Sumatera Barat. 
“Sebenarnya ini merupakan salahsatu program SMA untuk kelas XII agar siswa lebih termotivasi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, kunjungan ini dimaksudkan juga agar siswa dapat menentukan alternatif kampus pilihannya,” terang Kepala Sekolah SMAN 1 Timpeh. Sebelum meninggalkan UR, rombongan SMAN 1 Timpeh SUMBAR berfoto bersama di halaman depan rektorat sekaligus berkeliling kampus UR.

Menjelang siang, rombongan BEM UR di bawah Kementerian Luar Universitas (Kemenluniv) melakukan persiapan mengujungi Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru. Rombongan BEM UR yang diketuai Menluniv, Tauhid serta didampingi Wakil Presiden Mahasiswa,Muhammad Asnawir ini disambut oleh pegawai Dinas Koperasi dan UMKM yang dipimpin oleh Sekretaris dinas, Ardiansyah. Kunjungan selanjutnya lebih diarahkan ke diskusi terkait tentang koperasi dan persiapan menghadapi MEA.

"Koperasi merupakan sarana pendukung perekonomian bangsa yang cukup tinggi peranannya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya koperasi yang berdiri, khususnya dikota Pekanbaru. Jadi, persepsi masyarakat yang berpandangan koperasi adalah tempat meminjam uang, jelas tidak tepat, " terang Ardiansya. 
Kita harus mampu menggapai peluang MEA dibumi lancang kuning. Oleh sebab itu, BEM UR berencana akan mengadakan kegiatan Deklarasi Menggapai Peluang MEA saat CFD tanggal 27 Desember mendatang," papar Tauhid Ma'rifatullah selaku Menluniv.

Sore harinya, bertempat di Hotel Grand Central Pekanbaru, BEM UR yang dieakili Mendikbud, Rizki Aiditya M'Idrus dan Dirjen Pendidikan, Afrizal, melakukan diskusi terkait permasalahan Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr. H. Kamsol.
"Meskipun mengalami peningkatan di bidang pendidikan, provinsi Riau masih memiliki permasalahan lain mngingat luas daerah kita. Kami berharap dari kelembagaan mahasiswa dapat bekerjasama dengan dinas pendidikan untuk membentuk suatu komunitas relawan pendidikan dengan misi memberantas buta huruf, khususnya anak-anak jalanan di Pekanbaru," tutur Dr. H. Kamsol
"Tujuan diskusi ini selain untuk mempererat silaturahmi, juga sebagai upaya mengawasi kinerja dinas pendidikan dan menyampaikan permasalahan pendidikan yang terjadi, seperti infrastruktur tidak memadai, pembagian beasiswa dan pengajuan kerjasama antara BEM UR dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," tutup Rizki Aiditya.
R24/mla/kominfo


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru