riau24 PRB Resmi Dibuka
Senin, 11 Desember 2017

PRB Resmi Dibuka

0
PRB Resmi Dibuka

Pekanbaru, Riau24.com - Pekan Raya Biologi (PRB) resmi dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FKIP, Dr. Mahdum, M.Pd. Lewat pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Pekan Raya Biologi ini mendapat tepuk tangan sangat meriah yang dilaksanakan di Gedung Aula Serba Guna FKIP. Hadir juga dalam pembukaan PRB ini, Kordinator Pendidikan Biologi, Dr. Evi Suryawati, M.Pd, Dosen-dosen Pendidikan Biologi, Ketua-ketua kelembagaan se-FKIP, yang pada kesempatan ini dihadiri BEM Fkip, DPM Fkip, dan Bupati PG.Paud.

Kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun ini menjadi lebih menarik dan berbeda dari kegiatan olmpiade biologi sebelumnya. "Tahun kemarin namanya Olimpiade Sains Biologi, kalo tahun ini namanya Pekan Raya Biologi," ungkap Ridho, ketua pelaksana PRB sambil menikmati batagor di area berjualan acara PRB.

Adapun tujuan dari diadakannya Pekan Raya Biolo 2016 ini untuk menyalurkan bakat dan minat siswa/i yang suka dengan biologi, sebagai wujud kepedulian terhadap karya - karya siswa/si serta sekaligus sarana promosi Jurusan Pendidikan Biologi FKIP.
" Kalo jurusan atau kampus lain kan promosi jurusannya lewat kunjungan ke sekolah-sekolah, kalo kami di Pendidikan Biologi cara promosinya ya mengundang sekolah-sekolah untuk mengikuti perlombaan yang kita adakan ini," tegas bupati Hima Pendidikan Biologi.

Pekan Raya Biologi yang akan berlangsung selama sepekan ini hingga 14 Februari 2016 mengambil tema " Kembangkan Pengetahuan dan Kreatifvitas Generasi Emas Masa Depan melalui Pekan Raya Biologi" dimana pesertanya siswa/i SMP dan SMA se-Riau dan Kepri serta mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Gedung Aula Serba Guna, ruang kelas dan micro teaching.

" Jumlah seluruh peserta ada 1733 orang yang mengikuti perlombaan di PRB. Lombanya sendiri itu ada Uji Kompetensi Tertulis, Uji Kompetensi Laboratorium, Cepat Tepat, Bio Expo School Competition, Mading 3D, Melukis, Fotografi, Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah dan yang membuat agenda rutin tahunan ini yang berbeda adanya Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional" jelas Rio, selaku Bupati Pendidikan Biologi.

Untuk lomba karya tulis ilmiah nasional ini nantinya akan mendapatkan sertifikat, trophy dan uang pembinaan senilai Rp 9.500.000 untuk seluruh pemenang yang akan diambil juara 1, 2 dan 3. " Kita juga akan menerbitkan karya ilmiah para pemenang di Proseding dan itu nanti akan kita bagikan kepada seluruh peserta karya ilmiah" tambah Ridho.

Aldila Syafira, siswi SMP 1 Bengkalis pun bercerita bahwa baru pertama kali nya ia mengikuti acara seperti ini. " Ini yang pertama kalinya saya ikut lomba kayak gini, saya ikut lomba Uji Kompetensi Tertulis, lombanya besok," tambahnya. Ia juga senang ikut PRB ini, karena banyak binatang-binatang yang belum pernah dilihat nya ada disini.

Rio mengatakan harapannya akan acara ini berjalan dengan lancar. Semoga acara yang akan berjalan selama sepekan ini sukses tanpa ada kendala yang berarti. Sehingga usaha persiapan para panitia selama 4 bulan belakangan ini tidak sia-sia.

Hal senada juga disampaikan Kordinator Pendidikan Biologi, Dr. Evi Suryawati, M.Pd tentang harapanya pasca dibukanya secara resmi PRB 2016 tersebut. " Bermacam -macam lomba kita adakan. ada sekitar 1700 an peserta yang mengikuti acara ini. Tentu ini suatu hal yang tidak mudah, tapi kita yakin kekompakan dan kesolidan panitia pelaksana bisa membuat acara ini berjalan dengan lancar," ujar Dr. Evi Suryawati, M.Pd yang baru beberapa pekan ini dilantik sebagai Kordinator Pendidikan Biologi menggantikan Drs. Yuslim Fauziah,MS.

Selepas acara pembukaan selesai di lanjutkan dengan Seminar Nasional di tempat yang sama. Para pemateri diantaranya Budayawan LAM Riau, Al-Azhar, WWF Riau, Adi Purwoko,S.Pi, Pakar Pendidikan Lingkungan FKIP UR,Dr. Hj, Yustina,M.Si dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru, Dra.Wan Roswita, M.Pd.
R24/mla/terasunri


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_mmuc9_3424.jpg
Inhil, Riau24.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dapat lebih proaktif, dalam mencari sumber dana bagi pembangunan pasar terapung yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru