Selasa, 02 September 2014
"Disiplin" Kunci Keberhasilan Dalam Membentuk Siswa-Siswi yang Berkualitas
4
(R24/Ina : Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pekanbaru)
Pekanbaru, (Riau24) --- Banyak sekolah-sekolah unggulan saat ini kita jumpai baik dari jenjang SD, SMP maupun SMA. Namun untuk Sekolah SMA yang satu ini sudah dikenal banyak orang, dan sampai saat ini Sekolah ini mempertahankan predikat sebagai sekolah teladan dan bahkan sekolah ini sudah banyak menciptakan siswa-siswa yang berkualitas. Bagi mereka Alumni sekolah ini, umumnya menjadi Pejabat, Dokter dan Pengusaha Sukses.

Reporter Riau24.com pada hari Jum,at (3/5/13) mencoba menelusuri apa sebenarnya kunci keberhasilan SMA unggulan ini yang sampai saat ini masih dipertahankan dengan segudang prestasi yang diciptakan oleh siswa-siswi yang berprestasi di sekolah ini, siapa sebenarnya pencetus atau yang berjasa dibalik keberhasilan siswa-siswi tersebut.

Banyaknya Event-event yang sudah di ikuti siswa-siswi ini baik dalam taraf nasional ataupun internasional, seperti kejuaraan Basketbal baru-baru ini dan olimpiade sains yang di ikuti, sekolah ini mendapatkan 3 medali.

Siapa yang tidak mengenal SMA.Negeri I yang berada di Jalan Hang Tuah, SMA yang dikenal sebagai siswa teladan dengan segudang prestasi. Saat kami memasuki areal sekolah kami sudah disambut dengan pihak sekolah yang piket dan memasuki areal didalam sekolah kami melihat lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman dengan dihiasi tanaman hijau yang Asri membuat kami betah untuk bernaung disana karena disalah satu taman telah disediakan tempat duduk siswa untuk bersantai.

Saat kami menemui pihak sekolah bernama Amrin selaku Wakil Urusan Kesiswaan, Amrin menerangkan "SMA Negeri I ini dipimpin oleh Kepala Sekolah bernama Wan Roswita MPd. Jumlah guru pengajar berkisar 70 orang dengan beberapa guru Honor"ujarnya.

"Kami mengutamakan kedisiplinan baik disiplin kehadiran hingga tingkah dan laku. Bagi siswa-siswi yang melanggar akan dikenai sanksi terdiri dari sanksi Ringan, sedang hingga sanksi yang berat, jika siswa-siswi yang kena sanksi sudah tidak bisa ditanggulangi maka konsekwensinya siswa-siswi akan dipulangkan ke orang tuanya atau diberhentikan. Bagi siswa-siswi yang melanggar akan dikenakan poin. dari poin 1 hingga point 30.

Banyak prestasi yang telah diraih disekolah ini, menurut pihak sekolah program-program yang diadakan sekolah ini seperti ekstrakurikuler selain untuk meraih prestasi tetapi juga untuk menghindari siswa-siswi dari kegiatan-kegiatan yang memicu kearah kriminal seperti Geng motor ataupun Narkoba. Dengan diadakannya ektrakurikuler tanpa disadari siswa sudah menghabiskan waktunya di sekolah pulang kerumah hanya istirahat. Ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah ini Ekstrakurikuler olah raga seperti Basket, Renang, Karate dan juga bagian Seni dan banyak juga kegiatan ektra lainnya,

Ada yang sangat menarik dari sekolah ini yakni, diadakannya kegiatan belajar masak-memasak yang di ikuti oleh siswa baik perempuan ataupun laki-laki. Kegiatan masak-memasak ini setiap akhir tahun akan diperlombakan antar kelas.

Selain penerapan disiplin, sekolah ini juga menerapkan pembentukan Aqidah siswa-siswi nya dengan mendatangkan Ustadz setiap hari Jum,at dengan siraman rohani. Bagi siswa-siswi yang non muslim juga akan didatangkan pendeta atau yang lainnya sesuai agama yang di anut.

"Keberhasilan siswa-siswi ini tak lain adalah DISIPLIN itu kuncinya" ucap Amrin. Jika prestasi yang di unggulkan, semua orang ataupun semua sekolah-sekolah juga sudah meraihnya namun tanpa disiplin keberhasilan itu tak kan bisa dipertahankan" pungkasnya. (ina)

Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda

Safri
Sabtu, 04 Mei 2013 12:21 wib
saya juga alumni SMA.N I, is the best buat SMA.N I
Safro
Senin, 14 Oktober 2013 07:28 wib
aku juga
Paijo
Senin, 14 Oktober 2013 07:29 wib
Aku juga tida
k
Nama :
Komentar :
     
riau24_g4rxv_775.jpg
Insya allah pembangunan turap untuk madrasah suluk hidayatussalikin sedang dikerjakan. Dari yang diusulkan, yakni 10x40 Meter oleh DPRD Rohul, nyatanya hanya direalisasi 3x40 M.
riau24_rdgbt_768.jpg
Inhu Berduka. Seorang putra terbaik Kabupaten Inhu, AKBP Soesilowadi atau yang kerap disapa 'bang ilo' menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta, Kamis (14/08/14) sekitar pukul 19.30 malam kemarin.
riau24_2vccs_774.jpg
Tak cuma Mr P, ukuran organ intim wanita juga memiliki ukuran tertentu yang antara satu wanita dengan wanita lain bisa bervariasi. Nah, benarkah ukuran Miss V ini bisa berubah akibat dari frekuensi bercinta?
riau24_cjvrs_770.jpg
Apakah anda pernah melakukan kesalahan, apakah anda sering melakukan kesalahan, apakah anda terobsesi tidak melakukan kesalahan, ataukah anda tidak pernah sama sekali melakukan kesalahan.
riau24_dbzle_752.jpg
Moment silaturahmi di Hari Lebaran identik dengan tradisi berkumpul dan menikmati aneka makanan khas. Tidak terkecuali untuk tahun ini, Hotel ibis Pekanbaru memberikan penawaran istimewa bagi Anda yang ingin meyantap menu lezat khas Lebaran, tanpa repot untuk segala persiapannya. 
riau24_knbb6_773.jpg
Kanker hati merupakan penyebab kematian terbesar kedua di Asia Pasifik. Muncul tanpa gejala pada stadium awal, penyakit ini kerapkali baru terdeteksi pada stadium lanjut saat kondisinya sudah tidak bisa diobati lagi.
riau24_uzzjg_762.jpg
Gak terasa yah, sudah tambah lagi setahun umur tanah air kita. Mari kita ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-69, semoga tambah dewasa, tambah berkiprah, pastinya ingin tambah jaya. Tapi kenapa yah masyarakatnya gak tambah sejahtera?
riau24_c8qqn_769.jpg
Melihat banyaknya komunitas Motor Gede (Moge), biasanya sering dikaitkan sebagai sekumpulan orang-orang kaya dengan tunggangan yang High Class. Maklum, dengan tunggangan yang gagah, umumnya orang mengatakan barang mewah seperti Moge bisa dikatakan sebagai barang 'mahal'.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com