riau24 Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Hotel
Rabu, 13 Desember 2017

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Hotel

0
Foto ilustrasi: meninggalkan hotel
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Hotel

Jakarta, Riau24.com - Tidak jarang setelah meninggalkan hotel seusai liburan, ada saja barang yang tertinggal. Hal ini tentu sangat menyebalkan, pasalnya barang yang tertinggal kemungkinan besar tidak akan bisa kembali lagi. Untuk mencegah kebiasaan buruk meninggalkan barang di hotel seusai liburan, Anda perlu memeriksakan kembali barang-barang Anda, dan memastikan semuanya aman. 

Seperti dilansir dari Reservasi.com, Kamis (31/12/2015), berikut bagian-bagian yang perlu diperhatikan dan diperiksa kembali sebelum meninggalkan hotel tempat Anda menginap.

Perhatikan Lipatan Tempat Tidur atau Kasur
Setiap tempat tidur pasti memiliki ruang atau rongga di antara kasur dan ranjang. Telitilah kembali jangan sampai ada ponsel dan kartu ATM Anda yang tertinggal. Jika memang perlu, buka seprai dan selimut untuk memastikan kembali tidak ada barang yang terselip di antaranya. Beberapa kasus terjadi, tiket pesawat terselip di sela-sela kasur. Alih-alih ingin kembali ke rumah setelah liburan, bisa jadi batal karena tiket tertinggal.

Cek Sofa dan Kolong Meja
Jika Anda merasa pernah bermalas-malasan di sofa hotel, teliti kembali bagaian-bagian sofa atau kursi tersebut. Siapa yang menyangka, Anda pernah menyelipkan “Soekarno-Hatta” disana tanpa disadari. Pastikan pula kolong sofa sudah steril dari barang-barang Anda, seperti uang receh atau kartu nama penting yang bisa saja terjatuh saat Anda mengambil sesuatu di dalam dompet.

Periksa Deposit Box
Menjadi tempat paling aman bukan berarti dilupakan. Inilah tempat paling aman tempat barang kerap kali tertinggal. Saat datang, deposit box selalu dalam keadaan terbuka dan kosong. Pastikan lagi kalian mengembalikannya pada posisi semula. Jangan pernah meninggalkan deposit box dalam keadaan tertutup saat Anda meninggalkan hotel.

Cek Ulang Lemari
Tempat yang paling aman untuk menyembunyikan pakaian kerap kali juga terlupakan. Pisahkan barang pribadi dan barang-barang milik hotel. Jangan sekali-kali menganggapsemua barang di hotel adalah souvenir. Di beberapa hotel, Anda akan dikenai biaya tambahan jika membawa iventaris hotel tanpa izin. Jangan sampai waktu Anda habis berurusan dengan lobby hotel, saat Anda harus pulang dan mengejar jadwal penerbangan.

Kamar Mandi
Dari seluruh bagian kamar hotel, kamar mandi adalah yang paling krusial. Pastikan kalian membenahi semua peralatan pribadi. Barang-barang yang bersifat personal seperti alat cukur dan sikat gigi tentu tidak boleh sampai tertinggal. Pastikan sekali lagi dengan memeriksa kembali kamar mandi sebelum Anda benar-benar meninggalkan hotel. Setidaknya, pastikan semua sampah bekas tisu atau plastik bekas sampo dan sabun tidak berserakan sembarangan. 

Nota Tagihan
Untuk menghindari pembayaran melebihi apa yang sudah kita gunakan, pastikan kembali bahwa jumlah yang Anda bayar sesuai dengan jasa yang Anda gunakan. Lebih teliti lagi terhadap charge tertentu dan pastikan saat booking hotel diawal, Anda sudah tahu beberapa tambahan biaya tersebut.

R24/rno 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_xnxqc_3405.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Indragiri Hilir kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Kali ini, HM. Wardan meraih Award dari Komisi Informasi (KI) dalam kategori Pelopor Keterbukaan Informasi Publik Pemerintahan Desa Tahun 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru