riau24 Tujuh Restoran dengan Tempat Paling Ekstrem di Dunia
Jumat, 15 Desember 2017

Travel

Tujuh Restoran dengan Tempat Paling Ekstrem di Dunia

0
Tujuh Restoran dengan Tempat Paling Ekstrem di Dunia

Jakarta, Riau24.com - Kegiatan traveling selalu berkaitan dengan acara makan. Umumnya traveler akan menyesuaikan menu makan dengan hidangan khas daerah tujuan. Untuk itu banyak pemilik rumah makan atau restoran yang berlomba-lomba untuk membangun rumah makan mereka seunik mungkin untuk menarik perhatian traveler. Kadang mereka mengaplikasikan konsep ekstrim dengan membangun restoran di tempat yang tidak biasa.

Restoran mewah di tengah kota atau dekat dengan obyek wisata dianggap sudah terlalu mainstream bagi pemilik usaha rumah makan berikut. Maka dari itu mereka membangun tempat usaha mereka di tempat-tempat yang tidak banyak orang mau membangunnya. Ada restoran yang dibangun di dalam gua es hingga di dinding tebing yang curam. Berikut 7 restoran dengan tempat paling ekstrim di dunia.



1. Redwoods Treehouse – Auckland, Selandia Baru
Pernah berfikiran makan malam romantis di rumah pohon? Jika kamu traveling ke Selandia Baru mimpi tersebut bisa terwujud. Adalah The Redwoods Treehouse sebuah rumah pohon yang terletak di Warkworth, Auckland digunakan sebagai restoran mewah dengan desain yang sangat indah. Bahkan karena keindahan arsitekturnya pula rumah makan ini sempat menyabet beberapa gelar penghargaan dibidang arsitektur.

Tapi keindahan restoran ini bukan untuk mereka yang takut dengan ketinggian. The Redwoods Treehouse adalah restoran yang dibuat di atas pohon tertinggi di dunia, redwood. Restoran ini berada di ketinggian 10 meter dari permukaan tanah dan butuh jembatan khusus sepanjang 60 meter untuk menuju ke ruang makan. Awalnya restoran ini dibuka untuk umum pada tanggal 9 Januari sampai 9 Februari 2009 silam. Setelah itu restoran yang unik ini hanya bisa digunakan untuk keperluan tertentu melalui pemesanan khusus.

2. Ristorante Grotta Palazzese – Puglia, Italia
Jika restoran di atas pohon kurang menantang traveler bisa terbang ke Italia dan memesan makanan di Ristorante Grotta Palazzese. Dijamin restoran ini akan membuat traveler yang takut dengan jurang dan ganasnya ombak laut mengurungkan niat makan di sana. Pasalnya restoran ini berada tepat di dinding tebing yang menghadap ke Laut Adriatik.

Bukan hanya dinding tebing saja yang digunakan untuk menata meja tamu tapi ada pula gua di sisi tebing tersebut yang juga menjadi ruang makan. Ristorante Grotta Palazzese berada di ketinggian 30 meter dari permukaan laut yang ada tepat di bawah jurang. Dari meja makan tersebut para tamu bisa merasakan hembusan angin laut dan percikan dari semburan ombak yang menabrak tebing. Meski terlihat sangat ekstrim tapi pemandangan dari restoran tersebut sangat cantik. Sayangnya traveler harus menunggu pada bulan Mei hingga Oktober untuk makan di sana.
 


3. Fangweng Restaurant – Yichang, China
Fangweng Restaurant menawarkan para tamu untuk menikmati sensasi menyantap makanan sambil menguji nyali. Bagaimana tidak restoran yang berada di daerah Yichang, China ini berada menggantung di dinding tebing yang sangat tinggi. Tapi sebagai imbalannya, traveler juga berkesempatan menyaksikan keindahan alam yang terlihat dari jendela restoran.

Beberapa pemandangan apik yang bisa dinikmati tamu di Fangweng Restaurant adalah pemandangan gua, taman, serta sungai Yangtze. Bahkan sebelum makan atau sesudahnya jika mengaku punya cukup nyali, traveler bisa tuh mencoba melakukan bungee jumping di tempat tersebut. Ruang makannya berada di dalam gua-gua alami yang interiornya telah didekorasi sedemikian rupa dengan banyak pernak-pernik khas China. Bahkan perabotan makan yang digunakan dibuat dengan gaya kuno khas dari zaman dinasti.

4. The SnowCastle Restaurant – Finlandia
Tempat makan paling ekstrim berikutnya ada di Kemi, Finlandia. Restoran ini murni dibangun menggunakan balok es sehingga tamu yang makan di dalamnya akan merasakan suhu -5 derajat Celcius yang sangat menggigit tulang. Untuk traveler yang penasaran harap untuk memakai pakaian hangat saat makan di restoran ini.
dalah The SnowCastle Restaurant, restoran yang dibangun pada musim dingin menggunakan balok es menawarkan sensasi makan yang tidak biasa. Sebagai penyeimbang menu-menu makanan yang disajikan restoran ini adalah aneka makanan hangat seperti sup rusa, sup keju, dan krim sup jamur. Tertantang untuk makan di restoran ini?



5. Le Panoramic – Chamonix, Prancis

Le Panoramic di Chamonix, Prancis adalah restoran berikutnya yang berada di tempat ekstrim yaitu menghadap langsung pada Pegunungan Alpen yang gahar. restoran ini dibangun pada ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut dengan menu andalannya adalah makanan tradisional Prancis.

Pemandangan di kejauhan memang terlihat menggoda dengan punggung Pegunungan Alpen yang berselimut salju nan menggoda. Tapi melihat konstruksi bangunan yang berada di bibir tebing nampaknya akan sangat sulit untuk didatangi umumnya bagi mereka yang takut ketinggian. Secara keseluruhan restoran ini sangat keren meski posisinya begitu ekstrim.



6. Dinner In The Sky

Makan sambil terbang di angkasa kini bukanlah mimpi sebab restoran yang diprakarsai oleh Mr Benji Fun telah hadir di berbagai negara maju untuk memuaskan keinginan traveler untuk bersantap di tempat yang ekstrim. Restoran terbang ini dikenal dengan sebutan Dinner in the Sky. Konsepnya adalah para tamu akan duduk di kursi yang melingkar pada kerangka baja.

Di depan tamu tersedia meja melingkar seperti meja bartender dimana di tengah meja akan ada pelayan, bartender dan juga koki. Nantinya kerangka baja yang muat untuk 22 orang ini akan kerek ke angkasa oleh sebuah crane hingga ketinggian 50 meter. Untuk menikmati sensasi makan super ekstrim ini traveler harus merogoh kocek yang sangat dalam. Satu paket makan di Dinner in the Sky dibanderol dengan biaya sekitar Rp. 135 juta. Saat ini Dinner in the Sky ada di kota-kota seperti Belgia, Paris, Afsel dan juga Dubai.

7. Disaster Cafe – Costa Brava, Spanyol
Keekstriman restoran yang terakhir ini tidak terletak pada posisinya yang berada di bibir jurang atau di ketinggian seperti daftar restoran sebelumnya melainkan terletak pada suasananya yang begitu menyeramkan. Menyeramkan di sini tidak berhubungan dengan dunia ghaib atau makhluk halus ya, tapi lebih pada suasana bencana alam berupa gempa bumi. Di restoran inilah traveler bisa merasakan bagaimana makan sambil diguncang gempa berkekuatan 7,8 SR.

Dilihat dari luar bangunan Disaster Cafe nampak biasa saja. Tidak ada yang istimewa dengan tampilan luar restoran yang terletak di Costa Brava, Spanyol ini. Tapi cobalah untuk mekan di restoran tersebut. Sejak awal akan terlihat keanehan dimana para pegawainya menggunakan helm keselamatan dan interior ruang makan dibuat seperti berada di dalam perut bumi. Saat hidangan disajikan dan tamu mulai makan tiba-tiba bumi yang dipijak akan berguncang hebat layaknya sebuah gempa bumi. Jangan kaget jika terjadi kecelakaan kecil seperti makanan dan minuman yang terjatuh dari meja dan tumpah.

Walaupun restoran-restoran tersebut berada di tempat yang sangat ekstrim dan terkesan berbahaya tapi sang pemilik telah mendesain restoran mereka seaman dan senyaman mungkin untuk digunakan tamu bersantap. Jadi jika kalian punya kesempatan makan di salah satu restoran tersebut, kamu akan memilih makan di restoran yang mana?


R24/dev/viv 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_e3zes_3426.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti prosesi pelepasan pawai ta'aruf sebagai awal dimulainya  serangkaian kegiatan dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 36 Provinsi Riau di Kota Dumai, Minggu 10 Desember 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru