riau24 8 Negara Paling Sulit Ditembus Traveler
Senin, 18 Desember 2017

Wisata

8 Negara Paling Sulit Ditembus Traveler

0
Salah satu sudut kota Jan Mayen
8 Negara Paling Sulit Ditembus Traveler

Jakarta, Riau24.com - Ada sejumlah negara di dunia yang sulit dikunjungi oleh traveler. Beberapa di antaranya tak terjangkau lantaran letaknya yang sangat terpencil.

Ada juga negara yang jaraknya mudah dijangkau, namun jangat berharap bisa melenggang dengan bebas. Traveler harus siap berhadapan dengan sistem birokrasi pemerintah yang absolut. Lantas negara apa saja?

Dilansir dari Thrillist.com, berikut ini 8 tempat di dunia yang paling sulit dimasuki traveler.

1. Turkmenistan



Negara ini berbatasan dengan Kazakhstan, Uzbekistan, Afghanistan, dan Iran. Turkmenistan merupakan salah satu dari negara-negara Asia Tengah yang kurang dikenal dan tak banyak dijangkau traveler. Bagaimana tidak, untuk bisa mengunjungi negara ini, para traveler harus melewati sejumlah prosedur yang rumit, tak seperti negara kebanyakan.

Satu-satunya cara untuk bisa masuk ke Turkmenistan, Anda harus memiliki letter of invitation (LOI) atau surat undangan dan harus terlebih dahulu membayar seorang pemandu. Dan apabila Anda telah mengantongi visa, Anda harus menentukan destinasi apa saja yang akan Anda datangi di negara tersebut. Para pemandu akan mengatur rute menuju tempat-tempat itu sebelum Anda tiba di lokasi.

2. Nauru



Nauru adalah republik terkecil di dunia. Negara yang terletak jauh di Kepulauan Pasifik ini mewajibkan para traveler membayar sebesar $100 untuk sebuah visa kunjungan. Namun yang menjadi masalah, sangat sulit menemukan Konsulat atau Kedutaan Nauru. Tercatat, hanya ada 10 di dunia.

Jika sudah mengantongi visa, Anda bisa terbang menuju Nauru dengan pesawat dari Brisbane, Australia. Penerbangan menuju Nauru hanya dibuka tiap seminggu sekali dengan lebih dulu singgah di Kepulauan Solomon. Di Kepulauan Solomon Anda harus memesan hotel untuk tempat menetap sementara di Nauru. Jangan kaget, di Nauru tak ada transportasi umum karena bahan bakar sangat mahal.

3. Jan Mayen

Jan Mayen adalah salah satu tempat dengan penduduk paling sedikit di dunia, yakni hanya sekitar 3.000 jiwa. Tempat ini tak memiliki pelabuhan, hanya ada landasan kerikil yang digunakan untuk mendarat 8 penerbangan dalam setahun. Semuanya dioperasikan oleh Norwehian Royal Air Force dan hanya digunakan oleh para personil militer.

Jika traveler ingin mengunjungi Jan Mayen, mereka harus mencarter kapal dari Islandia atau Norwegia atau memesan paket perjalanan melalui Eco-ekspedisi. Tak semua orang boleh masuk ke wilayah ini. Diperlukan izin dari komisaris kepolisian setempat apabila ada turis yang ingin tinggal lebih dari 24 jam.

4. Eritrea

 

Eritrea merupakan wilayah bekas jajahan Italia. Negara ini terpencil dan tak banyak diketahui padahal memiliki arsitektur yang luar biasa. Setelah lepas dari Italia, kini Eritrea menjadi negara non-demokratis. Kebebasan berpendapat di negara ini bahkan menduduki peringkat lebih rendah dari Korea Utara.

Untuk mendapatkan visa kunjungan ke Eritrea, traveler harus melalui proses yang cukup sulit. Memakan waktu hingga 8 minggu dan belum tentu pengajuan visa Anda diterima. Selama mengunjungi negara ini, keberadaan Anda akan selalu dipantau.

Hanya ada satu pintu perbatasan untuk masuk ke Eritrea, yakni dari Djibouti, dan bisa dijangkau dengan bus atau taksi dari Sudan.


R24/dev/dre 


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_nfrwg_3427.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Inhil HM Wardan terus melakukan peninjauan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di lapangan, guna memastikan pengerjaannya berjalan dengan baik.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru