riau24 Krabi, Surga Tersembunyi di Thailand
Rabu, 13 Desember 2017

Wisata

Krabi, Surga Tersembunyi di Thailand

0
Krabi, Surga Tersembunyi di Thailand
Jakarta, Riau24.com - Krabi yang berjarak sekitar 800 km dari Bangkok dapat dicapai melalui jalan darat dengan waktu tempuh sekitar 12 jam atau dengan maskapai penerbangan Thai Airways dan Bangkok Airways dari Bangkok, AirAsia dari Kuala Lumpur atau Bangkok, sementara jika dari Singapura Anda dapat menggunakan Tiger Airways.

Sedikit takjub juga ketika tiba di bandar udara Krabi, awalnya saya mengira kota ini memiliki bandar udara yang sederhana seperti kota-kota kecil pada umumnya. Ternyata jauh dari bayangan saya, sebuah gedung yang modern minimalis didominasi warna putih dan abu-abu menyambut kedatangan kami.

Loket untuk pemesanan bus dan taksi menuju beberapa lokasi di Krabi dan juga kota lain dapat Anda temukan setelah keluar dari pintu kedatangan. Jika memilih untuk naik taksi, lebih baik Anda memesan dari counter di dalam bandar udara daripada langsung mengambil taksi di luar, karena ada kemungkinan mereka tidak mau memakai argo dan Anda harus tawar-menawar dulu untuk mendapatkan harga terbaik.

Karena datang dalam rombongan kecil dengan beberapa teman, sebelumnya saya sudah memesan secara online sebuah minivan dari agen perjalanan setempat untuk menjemput kami. Di perjalanan, dalam minivan yang dilengkapi dengan monitor TV ini diputarkanlah video mengenai tempat-tempat pariwisata di seputar Krabi, yang akhirnya membuat kami tergiur untuk memesan beberapa paket tour lagi selain rencana tour ke Phi Phi Island.
Perjalanan menuju daerah Ao Nang Beach, tempat hotel kami berada memakan waktu sekitar 30 menit melalui jalan yang mulus bebas lubang. Di Thailand umumnya kondisi jalan raya memang terawat dan mulus, membuat Anda dapat menikmati keindahan pemandangan kiri-kanan dengan tenang tanpa guncangan.

Jika dibandingkan dengan Phuket yang lebih ramai dan komersial, Krabi dapat menjadi pilihan yang tepat jika Anda mencari lokasi berlibur yang lebih tenang dan bersuasana santai. Merupakan getaway yang sempurna dengan pemandangan perkampungan nelayannya yang indah, hamparan pasir putih halus, pantai-pantai berair sejernih kristal, dan bukit-bukit kapur yang menjulang dengan lekuk-lekuk unik. Perpaduan antara pantai dan perbukitan kapur inilah yang menjadikan Krabi sebagai tujuan favorit para pecinta olahraga diving dan panjat tebing.

Aktivitas seru pengisi liburan tentunya menanti Anda disini, seperti snorkeling, kayaking, berwisata menyusuri hutan tropis yang rindang dan terdapat sumber-sumber mata air panas dimana anda dapat berendam menghilangkan penat, atau mengikuti tour ke pulau-pulau yang bertebaran di seputar Krabi, diantaranya yang tersohor ke seluruh penjuru dunia, Phi Phi Island, tempat dimana “The Beach” yang dibintangi Leonardo DiCaprio difilmkan.

Krabi dirangkul dengan dua musim, yaitu musim panas pada bulan November sampai April dan musim hujan dari Mei sampai Oktober, memang waktunya terbalik dengan dua musim yang ada di Indonesia.

Memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 160 km, propinsi Krabi menyajikan tempat-tempat menarik yang dapat kita jelajahi. Dua pantai yang paling populer di daratannya adalah Ao Nang Beach dan Railay Beach. Di kedua area inilah hotel-hotel berbintang sampai jenis Bed and Breakfast menjamur. Banyak restoran terbaik di Krabi terdapat di daerah Ao Nang Beach. Untuk harga makanan disini cenderung lebih murah dibandingkan Phuket, Anda bisa menemukan kedai-kedai kecil, mulai dari warung bakso, kedai seafood yang terlokalisasi rapih di satu tempat, juga restoran fast food seperti McDonald's dan Burger King.

Banyak juga coffee shop yang dapat Anda singgahi sambil menikmati senja. Setelah itu Anda dapat menyusuri daerah sepanjang Beach Road yang penuh dengan toko-toko kecil menjual berbagai macam pernak-pernik, butik, toko perhiasan, serta banyak terdapat penjahit (tailor) yang dapat membuat pesanan jas dan gaun Anda dalam waktu singkat.

Sementara Railay Beach yang tak kalah populer memiliki pemandangan indah dengan tebing-tebing bukit kapur di sepanjang pantai, cocok untuk aktivitas rock climbing. Tidak heran jika banyak sekolah panjat tebing di daerah ini, yang dapat memberikan Anda pelatihan singkat. Daerah Railay Beach hanya bisa dicapai dengan perahu (longtail boat), bisa jadi pilihan jika Anda ingin menikmati sisi Krabi yang lebih tenang dan natural.

Dilengkapi dengan beberapa gua dan laguna, pantai di sekitar daerah Railay terlihat lebih bersih dibandingkan dengan daerah Ao Nang atau Nopparat Thara. Kendaraan yang dapat digunakan disini hanya sepeda dan golf cart yang biasanya digunakan sebagai sarana transportasi oleh hotel-hotel berbintang.

Restoran, bar, toko buku second hand, kios-kios kecil dan sebuah shopping plaza, menjadi sarana pengusir sepi di Railay Beach.



R24/dev


Bagikan :
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita Pekanbaru | Berita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul | Berita Internasional | Advertising Pekanbaru
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
Loading...

Komentar Anda

Nama :
Komentar :
     
riau24_xnxqc_3405.jpg
Inhil, Riau24.com - Bupati Indragiri Hilir kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Kali ini, HM. Wardan meraih Award dari Komisi Informasi (KI) dalam kategori Pelopor Keterbukaan Informasi Publik Pemerintahan Desa Tahun 2017.
loading...
  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru