Selasa, 30 September 2014
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
0
Foto:R24
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
PEKANBARU -- Pasar Bawah adalah Wisata Belanja Kota Pekanbaru. Rasanya tak lengkap jika anda berkunjung ke Pekanbaru tapi tidak mampir Pasar Bawah Pekanbaru. Wisatawan dari luar Pekanbaru selalu menjadikan pasar bawah sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru adalah salah satu pasar yang tertua yang ada di kota Pekanbaru.

Pasar Bawah Pekanbaru terletak di pinggir Sungai Siak dan dekat dengan Pelabuhan, sehingga di pasar bawah ini mudah sekali ditemukan barang-barang dari luar negeri dengan harga miring.

Pasar Bawah menjadi tempat favorit untuk berburu barang-barang elektronik dari luar negeri. Tapi tentunya bukan cuma barang elektronik saja, aneka hiasan kebutuhan rumah tangga seperti guci dan patung-patung juga tersedia dengan aneka pilihan. Seiring waktu berjalan, peraturan pemerintah pun semakin ketat. Barang-barang yang dulunya mudah masuk, sekarang tidak bisa lagi.

Pemerintah kota pekanbaru tidak mau pasar yang sudah terkenal itu menjadi mati. Kemudian pemko membangun sebuah pasar yang lebih bagus dan menjadikannya sebagai pasar wisata di kota pekanbaru. Sekarang Pasar bawah Pekanbaru berubah nama menjadi Pasar Wisata, walau orang banyak lebih familiar dengan nama Pasar Bawah. Harus diakui langkah yang diambil Pemkot Pekanbaru sudah tepat.

Sampai saat ini kita masih dapat bisa berburu barang dari luar negeri dengan harga miring dengan cara tertentu, jadi pandai-pandailah. Seiring dengan pertumbuhan pusat perbelanjaan di Pekanbaru, banyak penduduknya yang mengharapkan agar pasar ini terus bertahan dengan menjual cindera mata khas Pekanbaru yang tidak ditemui di tempat lain. Hal itu tentu akan menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. (*)

* r24/team
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

riau24_vxnvx_710.jpg
Negara kita adalah sebuah negara demokrasi yang menekankan pada “teori kedaulatan rakyat”. Dimana rakyat memegang kekuasaan penuh atas negara.
riau24_rv2tx_818.jpg
Untuk memeriahkan hari raya Idul Adha ke 1435 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengadakan pawai Akbar pada tangal 4 Oktober, yang dimulai dari Jalan Gajah Mada.
riau24_nyfd2_816.jpg
Penggunaan kondom kerap dilakukan utamanya bagi pasangan suami istri yang sedang menunda memiliki momongan. Tetapi, jika cenderung dipakai terus-terusan, bisa terlintas si benak pria ataupun wanita sekiranya apakah kondom tak memengaruhi kesehatan organ vital?
riau24_cjvrs_770.jpg
Apakah anda pernah melakukan kesalahan, apakah anda sering melakukan kesalahan, apakah anda terobsesi tidak melakukan kesalahan, ataukah anda tidak pernah sama sekali melakukan kesalahan.
riau24_esx8j_819.jpg
Menginap di hotel berbintang dengan layanan berstandar internasional tentu saja bisa memberikan nilai lebih di tengah perjalanan wisata atau bisnis yang sedang dilalui. Hanya saja, untuk menikmati kelebihan itu tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. 
riau24_agq3g_817.jpg
Kunyit identik sebagai bumbu khas Indonesia. Sebab, sebagian besar makanan tradisional khas Indonesia memakai bahan dasar kunyit, seperti gulai, kari, atau pepes. Tapi, tak cuma menambah sedap makanan saja lho. Ternyata, kunyit pun mampu memberikan manfaat untuk otak Anda.
riau24_uwp7x_815.jpg
Riziq Al Rasyid balita berusia 1 tahun, putra dari pasangan Supriyatno dan Sri Sutanti, warga Desa Balam Jaya, Kecamatan Tambang, sejak kecil mengalami penyakit Hidrosefalus. Dan saat ini sangat amat membutuhkan uluran tangan para dermawan yang baik hati serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com