Jumat, 19 September 2014
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
0
Foto:R24
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
PEKANBARU -- Pasar Bawah adalah Wisata Belanja Kota Pekanbaru. Rasanya tak lengkap jika anda berkunjung ke Pekanbaru tapi tidak mampir Pasar Bawah Pekanbaru. Wisatawan dari luar Pekanbaru selalu menjadikan pasar bawah sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru adalah salah satu pasar yang tertua yang ada di kota Pekanbaru.

Pasar Bawah Pekanbaru terletak di pinggir Sungai Siak dan dekat dengan Pelabuhan, sehingga di pasar bawah ini mudah sekali ditemukan barang-barang dari luar negeri dengan harga miring.

Pasar Bawah menjadi tempat favorit untuk berburu barang-barang elektronik dari luar negeri. Tapi tentunya bukan cuma barang elektronik saja, aneka hiasan kebutuhan rumah tangga seperti guci dan patung-patung juga tersedia dengan aneka pilihan. Seiring waktu berjalan, peraturan pemerintah pun semakin ketat. Barang-barang yang dulunya mudah masuk, sekarang tidak bisa lagi.

Pemerintah kota pekanbaru tidak mau pasar yang sudah terkenal itu menjadi mati. Kemudian pemko membangun sebuah pasar yang lebih bagus dan menjadikannya sebagai pasar wisata di kota pekanbaru. Sekarang Pasar bawah Pekanbaru berubah nama menjadi Pasar Wisata, walau orang banyak lebih familiar dengan nama Pasar Bawah. Harus diakui langkah yang diambil Pemkot Pekanbaru sudah tepat.

Sampai saat ini kita masih dapat bisa berburu barang dari luar negeri dengan harga miring dengan cara tertentu, jadi pandai-pandailah. Seiring dengan pertumbuhan pusat perbelanjaan di Pekanbaru, banyak penduduknya yang mengharapkan agar pasar ini terus bertahan dengan menjual cindera mata khas Pekanbaru yang tidak ditemui di tempat lain. Hal itu tentu akan menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. (*)

* r24/team
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

riau24_lbywm_796.jpg
Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah tidak langsung yang saat ini masih dalam uji publik dan di godok oleh DPR RI, menuai banyak perhatian dari berbagai pemerhati dan praktisi politik.
riau24_cduyq_799.jpg
Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT sempat mengatakan "Innalillahi Wainnailaihi Rojiun" terhadap kondisi udara, yang kini mulai diselimuti kabut asap yang makin hari makin tebal.
riau24_dwrkw_797.jpg
Penis bisa saja terasa sakit akibat seorang pria jatuh dari sepeda motor. Cedera pada saat ereksi pun bisa berdampak pada munculnya rasa sakit di penis saat melakukan aktivitas seksual karena penis yang menjadi bengkok.
riau24_cjvrs_770.jpg
Apakah anda pernah melakukan kesalahan, apakah anda sering melakukan kesalahan, apakah anda terobsesi tidak melakukan kesalahan, ataukah anda tidak pernah sama sekali melakukan kesalahan.
riau24_dbzle_752.jpg
Moment silaturahmi di Hari Lebaran identik dengan tradisi berkumpul dan menikmati aneka makanan khas. Tidak terkecuali untuk tahun ini, Hotel ibis Pekanbaru memberikan penawaran istimewa bagi Anda yang ingin meyantap menu lezat khas Lebaran, tanpa repot untuk segala persiapannya. 
riau24_uexrz_798.jpg
Menjelang tua, rambut pria cenderung akan berkurang atau rontok. Akan tetapi kerontokan rambut pada pria tak melulu karena usia, ada juga karena pengaruh hormon. 
riau24_2fwgh_790.jpg
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang menyehatkan bagi tubuh. Selain dapat membakar kalori, fungsi lain yang tak kalah penting yakni melancarkan peredaran darah akibat pergerakan anatomi tubuh.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com