Selasa, 29 Juli 2014
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
0
Foto:R24
Wisata Pasar Tradisional, Pasar Bawah Pekanbaru
PEKANBARU -- Pasar Bawah adalah Wisata Belanja Kota Pekanbaru. Rasanya tak lengkap jika anda berkunjung ke Pekanbaru tapi tidak mampir Pasar Bawah Pekanbaru. Wisatawan dari luar Pekanbaru selalu menjadikan pasar bawah sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke pekanbaru. Pasar Bawah Pekanbaru adalah salah satu pasar yang tertua yang ada di kota Pekanbaru.

Pasar Bawah Pekanbaru terletak di pinggir Sungai Siak dan dekat dengan Pelabuhan, sehingga di pasar bawah ini mudah sekali ditemukan barang-barang dari luar negeri dengan harga miring.

Pasar Bawah menjadi tempat favorit untuk berburu barang-barang elektronik dari luar negeri. Tapi tentunya bukan cuma barang elektronik saja, aneka hiasan kebutuhan rumah tangga seperti guci dan patung-patung juga tersedia dengan aneka pilihan. Seiring waktu berjalan, peraturan pemerintah pun semakin ketat. Barang-barang yang dulunya mudah masuk, sekarang tidak bisa lagi.

Pemerintah kota pekanbaru tidak mau pasar yang sudah terkenal itu menjadi mati. Kemudian pemko membangun sebuah pasar yang lebih bagus dan menjadikannya sebagai pasar wisata di kota pekanbaru. Sekarang Pasar bawah Pekanbaru berubah nama menjadi Pasar Wisata, walau orang banyak lebih familiar dengan nama Pasar Bawah. Harus diakui langkah yang diambil Pemkot Pekanbaru sudah tepat.

Sampai saat ini kita masih dapat bisa berburu barang dari luar negeri dengan harga miring dengan cara tertentu, jadi pandai-pandailah. Seiring dengan pertumbuhan pusat perbelanjaan di Pekanbaru, banyak penduduknya yang mengharapkan agar pasar ini terus bertahan dengan menjual cindera mata khas Pekanbaru yang tidak ditemui di tempat lain. Hal itu tentu akan menarik para wisatawan untuk berkunjung kesana. (*)

* r24/team
riau24_nwvzk_753.jpg
Perkembangan perpolitikan Indonesia memasuki babak baru. Keadaan ini setelah kita melihat dengan saksama bahwa arah dukungan politik terhadap peralihan kekuasan secara demokratis di Indonesia diberikan kepada pasangan calon presiden- calon wakil presiden Joko Widodo- Jusuf Kalla. 
riau24_7yjcn_751.jpg
Arus mudik penumpang menjelang H-7 dan H+7 Idul Fitri 1435 H diprediksi akan mengalami ledakan yang cukup tinggi. Untuk itu, sebagai salah satu bentuk persiapan jelang terjadinya lonjakan tersebut, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) kota Pekanbaru telah melakukan persiapan untuk beberapa angkutan.
riau24_klh6j_754.jpg
Di sela-sela kesibukan yang padat, intensitas bertemu dengan pasangan tentunya menjadi berkurang. Meski begitu, bukan alasan bagi Anda untuk menyempatkan waktu berdua dengan pasangan.
riau24_jpcyx_742.jpg
Marwah atau Maruah merupakan kehormatan. Maruah terimplementasikan dalam sikap yang tegas dan prinsip yang tidak goyah dalam menghadapi sesuatu.
riau24_dbzle_752.jpg
Moment silaturahmi di Hari Lebaran identik dengan tradisi berkumpul dan menikmati aneka makanan khas. Tidak terkecuali untuk tahun ini, Hotel ibis Pekanbaru memberikan penawaran istimewa bagi Anda yang ingin meyantap menu lezat khas Lebaran, tanpa repot untuk segala persiapannya. 
riau24_kbz7e_755.jpg
Sebuah perusahaan teknologi pangan di Amerika Serikat baru saja mengembangkan proses fermentasi yang unik dengan menggunakan jamur untuk mengurangi kadar kepahitan dalam biji kakao. Hal ini dilakukan dengan tujuan mengurangi kadar gula dalam permen cokelat.
riau24_xk8eq_734.jpg
Rakyat merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di Indonesia, hal itu terbukti dari pemimpin tertinggi dinegri ini dipilih oleh rakyat, mulai dari pusat hingga pada tingkat daerah.
riau24_z9fys_748.jpg
Seperti halnya dampak pergantian musim di Eropa, begitu juga yang terjadi dengan kota Pekanbaru di musim bulan suci Ramadhan, yaitu 'kepadatan' dan keramaian di bulan puasa, dimana bulan yang sangat dinanti-nantikan umat muslim dan merupakan bulan yang penuh berkah, serta memancarkan aura bahagia. 
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com