riau24 Sasar Mahasiswa, Diamond Land Jual Apartemen Rp 300 Juta | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Sasar Mahasiswa, Diamond Land Jual Apartemen Rp 300 Juta

1
Sebuah miniatur apartemen terlihat saat pameran Property Week 2015 di Jakarta, Kamis (17/9/2015). 140 pengembang mengisi pameran tersebut dan di harapkan dapat mengembalikan dinamisme industri properti di dalam negeri.
Berita Riau -  Sasar Mahasiswa, Diamond Land Jual Apartemen Rp 300 Juta

Jakarta-Riau24.com - Melalui anak perusahaan PT Diamond Citra Propertindo, PT Diamond Land Development melakukan ground breaking proyek Dave Apartment yang berlokasi di jalan Palakali Raya, Kukusan, Depon pada Sabtu 19 September 2015.

Managing Director PT Diamond Land Development, Bayu Setiawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih lokasi dekat Universitas Indonesia, tepatnya berjarak 350 meter dari gerbang UI Kukusan Kelurahan.

"Jadi, penghuni Dave Apartment yang berkuliah di UI, bisa pergi dan pulang kampus dengan hanya berjalan kaki atau bersepeda. Suasana lingkungannya pun nyaman, cocok untuk tempat belajar," ujar Bayu, seperti dikutip dari laman www.rumah.com, Senin (21/9/2015).

Berdasarkan data lembaga konsultan properti, Chusmant and Wakefiled pada kuartal IV 2014, tingkat penjualan apartemen di kawasan Depok berada di atas angka 90 persen dalam kurun waktu lima tahun. Kondisi pasar properti saat ini di kota Depok masih under value dibandingkan Jakarta.

Baru sekitar 10 persen dibutuhkan untuk dormitory-apartment yang bisa dipenuhi oleh pasar pada saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan hunian kalangan mahasiswa itu, Diamond Land Development menawarkan 868 unit tipe studio dengan harga perdana Rp 300 juta. Pihak pengembang pun yakin seluruh unit akan cepat terserap pasar.

"Dari data yang kami terima, setiap tahun ada sekitar 12.000 mahasiswa baru diterima di UI. Bahkan pada 2015, jumlah itu bertambah hingga mencapai 14.000 orang, baik dari program Diploma, SI, magister, mau pun Doktoral. Jadi jelas ada potensi pasar yang sangat besar terkait kebutuhan sewa tempat tinggal. Apalagi mahasiswa UI tidak hanya berasal dari Jabodetabek, tapi juga dari seluruh Indonesia, bahkan mahasiswa asing pun ada. Potensinya luar biasa," kata Bayu.

Menyasar segmentasi mahasiswa, unit-unit Dave Apartment dibuat serupa dengan ceiling tinggi. Selain itu, apartemen yang hanya menyediakan tipe studio ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti public library, student club, kamera CCTV, two-way intercom, dan electronic access card system.

Ia mengatakan, lokasi dave apartment ditunjang akses menuju stasiun UI dan stasiun Pondok Cina menggunakan bus yang disediakan pengelola kampus UI.

"Apartemen ini juga berada dekat dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti rencana pembangunan akses tol Cijago yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi, rumah sakit, terminal bus, hingga pusat kuliner. Rasanya tidak berlebuhan jika Dave Apartment disebut sebagai investment on solitude," kata Bayu.

R24/noe/liputan6 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Diana
Rabu, 16 Desember 2015 11:51 wib
artikelnya bagus ,,,
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru