Kamis, 24 April 2014
Aksi Demo Guru (PGRI)
Aksi Damai Guru Menuntut Said Turun Dari Jabatan
0
Poster Tuntutan peserta Aksi Guru (foto: Elina/Riau24.com)
Aksi Damai Guru Menuntut Said Turun Dari Jabatan
PEKANBARU - Pagi ini berlangsung Aksi Damai pendidik (guru) di Depan Perpustakaan Wilayah Soeman HS di Jalan Cut Nyak , selasa (18/12) . Ribuan pendidik dari seluruh sekolah di Pekanbaru tumpah ruah di jalan yang terletak di jantung kota tersebut. Dengan berjalan kaki, mereka menuntut Gubernur Riau mencopot Said Nurjaya. Kabid Perlindungan di Dinas Kehutanan Riau karena telah menampar guru SD 081 Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan long march dari samping Perpustakaan Soeman HS, para guru masuk ke dalaam Kantor Gubernur Riau. Menggunakan pengeras suara yang diangkut dengan mobil bak terbuka, pengunjukrasa meneriakkan kekesalannya atas aksi Said tersebut. Mereka menilai, Said sudah menghina profesi yang banyak mencetak generasi bangsa berkualitas itu.

Selain orasi, pengunjukrasa juga membentangkan karton berisi aspirasi mereka. Seperti, "penjarakan Said Nurjaya", "Said Nurjaya tidak Profesional jadi Pejabat" dan sebagainya. Lagu hymne guru juga berkali-kali mereka kumandangkan dalam aksi yang dikoordinatori Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru itu.


Tampak hadir ditengah-tengah peserta aksi, ketua PGRI DR.Isjoni, Ketua PGRI Kota Jakiman, Mantan Kanwil Depdikbud Jauzak Ahmad. 

Aksi di tutup oleh pembacaan statement tuntutan atas nama seluruh Guru se-Pekanbaru yang
diantaranya berisi Menuntut BKD mengusulkan kepada Gubernur Rusli Zainal agar mencabut semua jabatan kedinasan yang disandang Said Nurjaya, Menuntut Gubernur Riau Sdr Said Nurjaya sebagai Pegawai Negeri, Menuntut Said Nurjaya secara resmi meminta maaf kepada seluruh guru melalui berbagai media masa, Menuntut  Pihak Kepolisian Meneruskan kasus kekerasan ini tidak/bukan tindakan Pidana Ringan, Menuntut segera mungkin Sdr Said Nurjaya segera dimasukkan dalam tahanan, Menuntut kasus kekerasan ini segera disidangkan dan menarik kembali senjata api milik Said Nurjaya. (Riau24.com/eln)


Editor: wh

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com