Kamis, 24 April 2014
Pelantikan Kapolri Tak Menunggu Timur Pensiun
0
Pelantikan Kapolri Tak Menunggu Timur Pensiun

Jakarta - Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo mengatakan masa jabatannya sebagai pimpinan Korps Bhayangkara tak akan berakhir sesuai masa pensiunnya pada Januari 2014 mendatang. "Saya kira (penggantian Kepala Polri) tahun ini," kata Timur, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 30 September 2013.

Menurut Timur, proses penggantian Kepala Polri bakal sangat bergantung pada proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri, Komisaris Jenderal Sutarman, di Dewan Perwakilan Rakyat. "Nanti, menunggu penjadwalan fit and proper test," ujarnya.

Ia berharap proses penggantian Kepala Polri bisa berlangsung secepatnya. Sebab, Kepala Polri yang baru punya tugas berat untuk mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Umum 2014. "Langkah-langkah pengamanan itu harus dipersiapkan dengan baik," ujar Timur.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan nama calon Kepala Polri ke DPR pada 27 September lalu, dalam surat bernomor R-74/Pres/09/2013 tertanggal 26 September 2013. Judul surat: "Pemberhentian dan Pengangkatan Kapolri". Dalam suratnya, SBY hanya mengusulkan Sutarman sebagai calon Kepala Polri.

Sebelumnya sejumlah jenderal digadang-gadang bakal menjadi Kapolri. Tiga di antaranya adalah Sutarman (yang merupakan mantan ajudan Presiden Abdurrahman Wahid), Komjen Budi Gunawan (mantan ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri), dan Inspektur Jenderal Putut Eko Bayu Seno (mantan ajudan Presiden SBY).


(R24/snd/tempo)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_zfkpd_648.jpg
Pajak adalah pungutan paksa yang dilakukan oleh satu pihak, yang merusak transaksi muamalat, dan menambah harga yang tidak ada imbal-baliknya. Pajak adalah riba yang diharamkan dalam Islam.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com